5 Cara Mengatasi Service Response Data not Success di BRImo

Cara Mengatasi Service Response Data not Success di BRImo

Cara Mengatasi Service Response Data not Success di BRImo – Bank adalah sebuah instansi yang sangat penting kehadirannya dalam masyarakat.

Seseorang bisa menyimpan, menggunakan serta mengelola uang dengan baik apabila menyimpan uangnya di bank. Ada banyak bank yang beroperasi di Indonesia, salah satunya adalah bank BRI.

Bank ini banyak dipercaya oleh rakyat karena nasabahnya yang banyak dan cakupan jaringan luas. Mengikuti perkembangan zaman, bank BRI juga menyediakan aplikasi khusus untuk mobile banking yakni BRI Mobile.

Sejauh ini, nasabah BRI cukup senang dengan tampilan dan performa kerja dari aplikasi ini. Meski demikian, beberapa nasabah menyatakan bahwa mereka tidak bisa menggunakan aplikasi karena server error.

Penyebab Server Error

Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab mengapa hal ini terjadi. Mulai dari aplikasi yang memang waktunya diperbaharui, perangkat yang tidak kompatibel, jaringan bermasalah atau tidak stabil hingga memang error dari Bank BRI. Untuk itu, Anda perlu menyelesaikan masalah ini sesuai dengan inti masalahnya.

Cara Mengatasi Error Data di BRI Mobile

Ini dia beberapa cara untuk mengatasi error data di BRI Mobile.

1. Menghubungi Customer Service BRI

Hal ini mungkin menjadi salah satu pilihan yang paling masuk akal untuk dilakukan. Ketika Anda merasa panik, jangan lupa untuk mencoba menghubungi customer service agar error yang Anda alami bisa dibantu oleh pihak resmi BRI. Hal ini juga bisa menghindarkan Anda dari penipuan yang belakangan marak terjadi.

2. Menggunakan ATM

Untuk sementara, mungkin Anda perlu menggunakan ATM biasa untuk bertransaksi. Selain lebih aman, pilihan ini juga lebih bisa diandalkan. Tidak ada yang tahu kapan proses perbaikan akan selesai, bisa cepat atau lambat. Sambil menunggu, gunakan ATM.

3. Menggunakan Mesin EDC

Pernahkah Anda mendengar tentang nama Mesin EDC? Mesin EDC atau Electronic Data Capture adalah mesin yang bisa digunakan untuk menerima pembayaran melalui kartu kredit maupun debit.

Anda bisa menjumpai mesin ini di supermarket atau toko besar. Gunakan mesin EDC apabila Anda menjumpai error di aplikasi BRI Mobile. Selain lebih aman, Anda juga tidak perlu membawa uang tunai yang rawan hilang.

4. Memperbaharui aplikasi

Coba cek apakah aplikasi yang Anda gunakan sudah paling baru atau belum. Bisa saja error terjadi karena aplikasi yang Anda gunakan belum versi terbaru. Anda bisa mengeceknya melalui google Play Store atau App Store.

5. Memastikan jaringan stabil

Error juga bisa terjadi karena jaringan yang tidak stabil. Apabila Anda menggunakan WiFi, lebih baik mencoba untuk menggunakan data terlebih dahulu. Meski demikian, pastikan jaringan data Anda memiliki sinyal yang kuat.

Baca juga:

Itu dia beberapa hal yang bisa Anda lakukan apabila server tidak merespon di aplikasi BRI Mobile. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!