6 Cara Mengatasi Telegram Connecting Updating Terus Menerus

Cara Mengatasi Telegram Connecting Updating Terus Menerus

Sering menggunakan Telegram dan kerap mengalami gangguan connecting yang bikin kesal? Jangan khawatir, pada artikel ini Anda akan mengetahui bagaimana cara mengatasi Telegram connecting updating terus menerus dengan cepat dan mudah.

Sebelum membahas tentang bagaimana cara untuk mengatasi masalah tersebut, kita juga harus tahu apa saja penyebabnya. Dengan mengetahui hal ini, kasus yang sama di kemudian hari tidak akan terjadi.

Penyebab Masalah Connecting Updating di Telegram

Ada beberapa penyebab yang memicu masalah connecting pada Telegram yang sedang dibuka. Akibat masalah ini, pesan baru tidak bisa masuk dan status updating terus saja muncul. Biasanya, masalah connecting bisa muncul dipicu beberapa masalah berikut.

1. Ada Masalah dengan Sinyal Kartu

Terkadang kartu SIM yang Anda gunakan mengalami gangguan seperti sinyal tidak berjalan dengan baik. Meski bar 4G terlihat penuh, akses internet tidak bisa berjalan dengan baik. Akibatnya, semua aplikasi yang menggunakan internet tidak bisa dibuka termasuk Telegram.

2. Masih Memakai Telegram Versi Lawas

Telegram secara berkala memperbarui versi aplikasinya yang dirilis di Playstore atau App Store. Biasanya versi lawas masih bisa dipakai sampai beberapa bulan. Setelahnya, versi ini tidak akan bisa dipakai karena dianggap tidak sesuai lagi dengan fitur baru yang diberikan.

3. Sistem Telegram Sedang Dalam Perawatan

Ada kalanya sistem dari Telegram mengalami perawatan atau maintenance. Akibatnya, server tidak bisa menerima dan mengirim pesan ke klien. Kondisi ini biasanya tidak akan berjalan lama. Kalau Telegram yang Anda miliki tetap tidak bisa dipakai, mungkin ada masalah lain.

4. Kekurangan Memori Internal

Masalah lain itu bisa saja karena memori internal yang dimiliki oleh ponsel sudah penuh. Akibatnya, Anda tidak bisa menerima berbagai pesan, apalagi pesan dalam bentuk media yang ukurannya cukup besar. Ponsel akan menolak penyimpanan sehingga notifikasi connecting terus muncul.

5. Versi Android Butuh Upgrade

Biasanya versi Android atau OS yang dipakai ponsel butuh pembaruan setiap beberapa waktu. Kalau tidak ada pembaruan, kemungkinan akan berdampak pada aplikasi yang terpasang, termasuk Instagram.

Untuk yang suka nonton film dirumah, sekarang juga bisa nonton via Telegram loh => Cara Mencari Film di Telegram.

Cara Mengatasi Telegram Connecting Updating Terus Menerus

Cara termudah untuk mengatasi masalah connecting ini adalah dengan menyelesaikan pemicunya. Seperti yang sudah dibahas di atas, ada beberapa penyebab dari masalah connecting yang tidak berkesudahan. Solusinya, lakukan beberapa poin di bawah ini.

  1. Restart Ponsel, langkah pertama yang penting untuk dilakukan adalah matikan dan hidupkan kembali ponsel (Reboot). Karena kebanyakan hp yg error bisa diatasi dengan langkah simpel ini.
  2. Apabila ada masalah sinyal akibat kartu SIM yang error, ada baiknya untuk merestart ponsel. Kalau Anda tidak mau melakukannya, coba nyalakan mode pesawat lalu kembalikan lagi sinyalkan. Masalah sinyal biasanya akan teratasi.
  3. Hapus data tidak penting pada memori internal atau pindahkan ke memori eksternal. Kalau memori internal sudah lega, pesan dari Telegram biasanya akan masuk dengan sendirinya dalam jumlah banyak.
  4. Coba lakukan pembaruan aplikasi Telegram secara berkala. Lakukan langsung di Playstore atau set untuk bisa update otomatis. Telegram paling anyar biasanya minim sekali bug termasuk masalah dengan connecting yang terjadi terus-menerus.
  5. Tunggu proses maintenance dari Telegram, kalau ada masalah coba hubungi CS secara langsung.
  6. Perbarui OS dari ponsel yang Anda gunakan. Pembaruan ini akan membuat berbagai bug yang ada bisa diatasi.

Secara umum, cara mengatasi Telegram updating terus menerus bisa dilakukan dengan mengatasi masalah pada ponsel seperti koneksi yang tidak stabil sampai ke masalah OS. Pastikan masalah itu tidak terjadi lagi agar Telegram bisa segera digunakan.

Sekarang di versi beru Telegram sudah dapat mengetahui pengguna yang terdekat dengan kita, bagi yang ingin tau silahkan baca => Cara Melihat Jarak di Telegram dengan Pengguna Sekitar.

Alternatif lain untuk mengatasi connecting terus-menerus bisa dilakukan dengan menggunakan akun dari luar negeri. Anda bisa memakai Textnow dan memakainya untuk membuat akun baru. Cara ini bisa dilakukan kalau cara di atas tidak ada yang berguna.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!