Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda

Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda

Setiap provider selalu memiliki voucher, entah itu berupa voucher pulsa, kuota telepon ataupun kuota internet. Salah satu provider yang menyediakan voucher adalah Telkomsel.

Setiap voucher Telkomsel memiliki region tertentu, dimana voucher tersebut hanya bisa diaktifkan melalui region tersebut. Bagaimana cara mengaktifkan voucher Telkomsel jika berbeda region? Simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Alasan Voucher Telkomsel Beda Regional Tidak Bisa Digunakan

Jika Anda memiliki voucher Telkomsel beda regional, kemungkinan besar voucher ini tidak bisa digunakan. Ada beberapa penyebab mengapa hal ini bisa terjadi.

Pertama, bisa saja voucher Telkomsel tersebut memiliki aturan zona wilayah tertentu sehingga tidak bisa digunakan di region lain. Kedua, aturan regional wilayah berubah.

Anda mungkin sudah jarang menemukan voucher Telkomsel dengan region tertentu, tetapi jika voucher Telkomsel tersebut masih keluaran lama maka hal ini bisa terjadi.

Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Beda Regional Tidak Bisa Digunakan

Akan sangat disayangkan apabila voucher Telkomsel yang Anda miliki tidak bisa digunakan hanya karena beda regional saja. Ada beberapa cara yang ternyata bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini. Berikut ini adalah penjelasan selengkapnya.

Cek Lokasi Voucher

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengecek lokasi voucher Telkomsel tersebut. Anda akan menemukan lokasi voucher dengan jelas di kemasan voucher Telkomsel.

Sebagai contoh, ada voucher Telkomsel yang memiliki tulisan Wilayah Jawa Timur di bagian kemasannya. Penting bagi Anda untuk mengetahui dimana lokasi voucher Telkomsel tersebut agar bisa menggunakannya.

Ganti Setting Jaringan

Selanjutnya, Anda bisa mengganti setting jaringan terlebih dahulu. Misalnya saja Anda sedang menggunakan WiFi, cobalah untuk menggantinya dengan data seluler agar lokasi Anda bisa dibaca oleh server Telkomsel.

Setelah server Telkomsel menyamakan jenis jaringan Anda, Anda bisa menggunakan voucher Telkomsel ini.

Cek Status Voucher

Hal yang satu ini bisa dilakukan secara mandiri tanpa bantuan call center Telkomsel. Masukkan kode dial dan nomor seri dari voucher Telkomsel yang Anda miliki.

Dengan ini, Anda akan mengetahui status voucher Telkomsel tersebut, apakah masih bisa digunakan atau tidak. Nomor seri voucher Telkomsel bisa Anda lihat di kertas voucher bagian hologram.

Tips Anti Gagal Masukkan Kode Voucher Telkomsel

Agar Anda tidak sampai gagal memasukkan kode voucher Telkomsel yang Anda miliki, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Pertama, selalu aktifkan voucher Telkomsel yang Anda dapatkan di outlet tempat Anda membeli voucher. Tujuan dari hal ini adalah untuk mengantisipasi bila voucher ternyata tidak berfungsi.

Kedua, jangan lupa untuk cek region voucher Telkomsel. Jangan sampai Anda mendapatkan voucher Telkomsel dengan region berbeda seperti yang sedang dibahas saat ini. Terakhir, pastikan agar voucher Telkomsel Anda masih belum kedaluwarsa ketika diaktifkan.

Cara Mengaktifkan Voucher Telkomsel Beda Region

Sayangnya, voucher Telkomsel yang beda region dengan Anda saat ini tidak bisa digunakan. Satu-satunya cara untuk mengaktifkan voucher Telkomsel beda region adalah dengan pergi ke region tersebut dan mengaktifkannya.

Atau, bila Anda tidak ingin menggunakan voucher Telkomsel beda region, Anda bisa menukarkan voucher Telkomsel ini ke konter tempat Anda membeli pulsa.

Itu dia penjelasan tentang kode voucher Telkomsel yang berbeda region. Bila Anda mendapatkan voucher Telkomsel beda region, segera tukarkan di konter tempat Anda membelinya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.