Cara Mengetahui Email Instagram Orang Lain, Apakah Bisa?

Cara Mengetahui Email Instagram Orang Lain

Memang ada cara mengetahui email Instagram orang lain? Email adalah hal yang sangat sensitif sekali, terlebih email yang tertaut dengan akun Instagram seseorang.

Karena banyak kasus orang kehilangan akun sosial media mereka karena mengekspos email mereka ke khalayak ramai. Jadi sebisa mungkin, sosial media sekarang tidak menunjukkan email penggunanya. Tak terkecuali Instagram atau Facebook.

Bisakah Mengetahui Email Instagram Orang Lain?

Seperti yang sudah dijelaskan, tidak ada cara mengetahui email Instagram seseorang. Kita tidak akan tahu selama penggunanya yang tidak spill sendiri. Tolong bedakan yaa, email yang tertaut dengan akun Instagram dan akun bisnis.

Di Instagram ada fitur pesan yang langsung menghubungkan ke email seseorang. Biasa dipakai untuk tujuan bisnis, dan email itu jelas tidak ada kaitannya dengan akun Instagram.

Kalau email yang Anda maksud seperti itu, memang kenyataannya bisa diketahui selama orang itu menunjukkan sendiri.

Cara mengirim pesan seseorang dengan email yang ada di tampilan Instagram tersebut juga mudah:

  1. Masuk ke akun profil seseorang 
  2. Lalu klik menu ‘Email’
  3. Kemudian Anda dibawa ke aplikasi Gmail. Isi subjek pesan, dan isi pesan. Jika ingin melampirkan file, tinggal lampirkan saja

Itu jika pengguna tersebut memasang emailnya di profil mereka. Kalau mereka tidak memasangnya, maka tidak ada cara mengetahuinya. 

Atau langkah lain yang bisa ditempuh, Anda hubungi kontak manajer orang tersebut. Barangkali Anda ada kebutuhan endorse atau semacamnya. Di bagian bio Instagram pasti ada keterangan tersebut.

Di Google sendiri ada banyak cara mengetahui email Instagram orang lain. Tapi apakah itu benar-benar bekerja? 

Cara Mengetahui Email Instagram Seseorang Menurut Google

Cara ini saya kutip dari beberapa situs web. Ada beberapa cara yang direkomendasikan, seperti:

Ketahui Email Instagram Orang Lain dengan Mengetahui Akun Facebook Mereka

Metode yang dipakai di sini adalah ‘lupa kata sandi’. Jadi nanti kita cari tahu akun Instagram seseorang, bagian nama akun tersebut kita gunakan untuk mencari akun Facebook orang bersangkutan.

Lalu kita bisa gunakan kontak HP dari akun FB untuk metode lupa kata sandi nanti. Tapi masalahnya tidak semua akun FB mempublikasi nomor telepon mereka.

Sementara lupa kata sandi hanya menyediakan dua metode, yaitu memasukkan nomor HP akun FB atau email FB. Jadi satu-satunya cara dengan tahu nomor telepon.

Mari kita anggap kalian tahu nomor telepon yang tertaut dengan akun Facebook orang bersangkutan. Nanti kita masukkan nomor tersebut, lalu ketemu lah akun Facebook bersangkutan, kemudian pihak Facebook akan memilih mengirimkan penggantian ulang kata sandi lewat email.

Baca juga:

Facebook mengirimkan pesan itu ke email, Anda diminta membuka pesan masuk email. Begitulah cara kerjanya.

Langkah-langkah mencari tahu email Instagram orang lain telah selesai sampai pada Facebook memberitahu telah mengirim pesan ke email bersangkutan.

Namun masalahnya itu banyak:

  1. Apakah email itu tidak disensor? Biasanya ada sensor bintang (***) yang menutupi huruf-huruf email
  2. Apakah pengguna Instagram sudah pasti memiliki akun FB? Kebanyakan orang sekarang tidak punya Facebook, dan jika punya mereka lupa kata sandi
  3. Email seseorang bisa lebih dari satu dalam satu HP
  4. Sulit mengetahui akun Facebook seseorang karena nama Facebook orang biasanya nyeleneh dan berbeda dari nama asli mereka di Instagram

Kesimpulannya, tidak ada cara mengetahui email Instagram orang lain, terlebih email yang tertaut dengan akun tersebut.

Selain itu, saya mau menyarankan, bagi kalian untuk jangan sebarkan email yang tertaut dengan akun sosial media Anda karena banyak kasus akun dihack karena mereka tahu email Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.