Cara Mengetahui Orang Yang Melihat Kita di Zenly

Cara Mengetahui Orang Yang Melihat Kita di Zenly

Apakah Anda pernah mengalami kondisi khawatir dengan seseorang tentang dimana lokasinya? Misalkan saat orang-tua menggunakan aplikasi ini, karena itu mereka bisa memberikan keyakinan diri mereka jika anak-anak mereka tidak berada di lokasi yang penuh bahaya. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak lokasi, salah satunya adalah Zenly.

Zenly bisa digunakan sebagai alat pencari dari teman, dan pasangan. Tetapi sebetulnya, aplikasi pelacak lokasi Zenly ini dibuat supaya pemakai bisa mengetahui berkenaan lokasi rumah dan kehadiran dari rekan-rekan yang dipunyai.

Anda mungkin juga penasaran siapa saja yang melihat lokasi Anda. Untuk mengetahui bagaimana cara melihat siapa saja yang mencari lokasi Anda di Zenly, simak penjelasannya berikut ini.

Mengenal Tentang Aplikasi Zenly

Zenly merupakan sebuah aplikasi untuk mengecek lokasi terbaru teman-teman Anda. Bisa dikatakan bahwa Zenly adalah peta live lokasi Anda dan teman.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Snap Inc yang hingga kini sudah memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia. Tidak hanya untuk mengetahui lokasi seseorang, Zenly juga bisa digunakan untuk menemukan rute perjalanan yang paling cepat.

Download Aplikasi Zenly

Anda tidak perlu bingung bila Anda ingin mencoba menggunakan aplikasi Zenly sebab aplikasi ini bisa Anda unduh langsung di Google Play Store maupun App Store.

Pastikan Anda sudah mengosongkan sebagian ruang di ponsel Anda untuk menginstall aplikasi Zenly ini.

Pertama, buka aplikasi Google Play Store maupun App Store lalu cari aplikasi Zenly di kolom pencarian. Bila sudah menemukannya, klik tombol install dan tunggu hingga aplikasi terinstal dengan baik.

Cara Mengetahui Siapa Yang Melihat Lokasi Kita di Zenly

Sejauh ini, masih belum ada cara untuk melihat siapa saja orang yang melihat lokasi kita di Zenly apalagi bila profil Anda berupa profil publik.

Hal ini disebabkan kebijakan yang ditetapkan oleh Zenly. Jika profil Anda adalah profil publik, berarti Anda menyetujui bahwa semua orang bisa melihat lokasi Anda secara real time.

Cara Menyembunyikan Lokasi di Zenly

Ada dua cara yang bisa Anda gunakan untuk menyembunyikan lokasi di Zenly. Berikut ini adalah cara dan penjelasannya:

Nyalakan Mode Hantu

Bila Anda ingin menyembunyikan lokasi Anda dari publik, maka Anda harus menyalakan mode hantu atau ghost mode. Melalui mode hantu, ponsel Anda tidak akan terdeteksi menyala.

Meski demikian, mode hantu akan tetap mengizinkan teman Anda untuk mengakses lokasi tetapi bukan lokasi real time. Lokasi yang ditampilkan akan berjarak beberapa meter dari lokasi asli Anda.

Matikan Layanan Lokasi

Lokasi Anda bisa dilacak oleh teman Anda karena fitur GPS di ponsel Anda tetap menyala. Anda bisa dengan mudah mematikan fitur GPS agar lokasi tidak diketahui. Status Anda di Zenly akan terlihat sebagai offline.

Baca juga: Cara Hapus Teman Tanpa Ketahuan di Zenly

Apakah Semua Orang Bisa Melihat Lokasi Pribadi?

Jawabannya adalah tidak, tidak semua orang bisa melihat lokasi Anda. Perlu Anda ketahui bahwa Anda tidak akan bisa mengetahui lokasi teman Anda jika Anda tidak berteman dalam aplikasi ini. Jadi hanya teman saja yang bisa melihat lokasi Anda.

Itu dia penjelasan tentang Zenly dan bagaimana cara mengetahui orang yang melihat Anda di Zenly. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.