Cara Mengetahui User ID BRI Internet Banking yang Lupa

Cara Mengetahui User ID BRI Internet Banking

Bagaimana cara mengetahui user id internet banking bri yang lupa? Padahal tanpa user id yang benar kita tidak dapat login ke akun IB BRI kita, hal ini tentu akan sangat merepotkan.

Saat kita membuka rekening biasanya pihak bank menanyakan apakah ingin sekalian untuk mengaktifkan mobile banking dan internet banking atau tidak?

Saya rasa mengaktifkan internet banking bri itu sangatlah penting, karena kita bisa melakukan transaksi dengan lebih praktis hanya menggunakan smartphone atau laptop dari rumah.

Pengalaman saya dulu saat mendaftar internet banking biasanya memerlukan waktu 24 jam, jadi ke esokan harinya saya kembali lagi ke bank untuk melakukan verifikasi. Setelah itu saya mendapatkan satu lembar kertas berisi data akun seperti user id dan beberapa data untuk sms banking.

Namun bagaimana jika kertas tersebut hilang atau sudah tidak ada?

Tenang saja, karena kalau hanya lupa user id kita masih bisa melihat beberapa transaksi yang masuk ke email yang telah kita daftarkan sebelumnya, untuk lengkapnya silahkan Anda simak langkah-langkah dibawah ini.

Cara Mengetahui User ID BRI

Beruntung sekali karena kita pertama mendaftar harus menyiapkan email yang aktif terlebih dahulu agar bisa menerima informasi terkait akun dan log beberapa transaksi yang pernah dilakukan.

  • Pertama buka email via hp atau laptop
  • Login menggunakan email yang didaftarkan IB BRI
  • Pada kolom pencarian ketik “BRI Internet Banking”
  • Dengan begitu akan keluar semua catatan transaksi yang dikirim oleh BRI ke email kita
  • Didalamnya akan tertera user id bri yang kita punya
Cara Mengetahui User ID BRI Internet Banking

Ini adalah screenshot yang saya ambil dari email saya sendiri, pada kolom yang saya tandai itu berisi user id internet banking bri yang saya miliki.

Sanga mudah bukan? Maka dari itu sangat penting untuk selalu menyimpan data informasi akun-akun penting kedalam catatan atau buku, dan juga menggunakan email utama agar selalu aktif dan usahakan kalian juga mencatat akun email untuk berjaga-jaga suatu saat lupa. Kaitkan dengan nomor hp yang kalian gunakan, dan pastikan untuk nomor hp selalu aktif.

Bagaimana Jika Lupa Password dan User ID BRI?

Pertama kalian temukan terlebih dahulu user id kalian lalu masuk ke laman https://ib.bri.co.id/ib-bri/ maka disitu akan ada menu >> Lupa password Anda?

Klik tautan tersebut, nanti Anda akan diminta untuk memasukkan data-data seperti:

  • Nomor Kartu ATM
  • User ID
  • Alamat Email

Nanti kode lupa password akan dikirim melalui email dan ikuti langkah-langkah yang sudah diarahkan didalam email tersebut.

Bagaimana Jika Email Saya Tidak Bisa Dibuka atau Lupa?

Jika email internet banking bri Anda juga lupa, lalu bagaimana solusinya?

Solusinya Anda bisa datang ke kantor BRI cabang terdekat sesuai dengan saat awal Anda membuat rekening. Bawa surat-surat penting seperti kartu keluarga, ktp dan buku tabungan.

Datang ke teller bank untuk melapor bahwa Anda lupa password, username serta email yang digunakan untuk internet banking bri. Nanti pihak bank akan membantu sampai masalah Anda selesesai.

Begitulah cara mengetahui user id bri internet banking yang bisa kita lakukan, silahkan bagikan artikel ini sebagai rujukan agar orang yang juga membutuhkan dapat dengan mudah menemukan informasi yang sangat penting ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *