Cara Mengganti Password di Aplikasi BRImo Agar Aman

Cara Mengganti Password di Aplikasi BRImo

Menjadi nasabah pada salah satu bank di Indonesia memang sudah umum dilakukan di jaman sekarang. Bank membantu kita untuk mengelola keuangan dan melakukan berbagai transaksi.

Salah satu bank yang banyak digunakan adalah BRI. Bank BRI memiliki banyak layanan yang bisa Anda manfaatkan untuk memudahkan transaksi harian, misalnya saja BRImo.

Untuk menggunakan aplikasi BRImo, Anda harus memiliki akun dan password untuk bisa masuk. Tapi, bagaimana jika Anda lupa apa password yang Anda gunakan dalam aplikasi BRImo?

Tenang saja, Anda bisa melakukan pengubahan password BRImo. Simak tutorial ubah password BRImo dibawah ini.

Mengenal Tentang Aplikasi BRImo

BRImo adalah sebuah aplikasi mobile banking yang dikembangkan oleh bank BRI dengan tujuan agar bisa memudahkan transaksi harian para penggunanya.

Dengan menggunakan aplikasi BRImo, Anda tidak perlu lagi datang ke ATM atau bank ketika perlu melakukan transaksi tertentu.

Jika Anda memang butuh melakukan banyak transaksi harian melalui ponsel, maka aplikasi BRImo akan sangat cocok untuk Anda.

Bisakah Mengganti Password BRImo?

Aplikasi BRImo mengandung banyak informasi penting sehingga setiap pengguna diwajibkan memasukkan password sebelum menggunakan aplikasi ini.

Sayangnya, banyak orang yang lupa apa password mereka setelah lama tidak menggunakan aplikasi BRImo. Anda tidak perlu khawatir bila Anda melupakan password BRImo, sebab password BRImo dapat diubah dengan mudah.

Cara Mengganti Password Aplikasi BRImo

Anda harus tahu bagaimana cara mengganti password aplikasi BRImo untuk bisa mengubah passwordnya. Berikut ini adalah langkah mengubah password di BRImo:

  1. Buka browser di ponsel Anda dan kunjungi website Internet Banking BRI. Silahkan klik disini untuk langsung tersambung dengan website yang dimaksud.
  2. Setelah website terbuka, masukkan username Anda di kolom yang sudah disediakan. Gunakan username yang sama dengan yang ada dalam aplikasi BRImo.
  3. Setelah Anda berhasil login, klik tombol garis tiga di pojok kiri atas.
  4. Klik menu Manajemen lalu pilih opsi ubah password.
  5. Pada kolom pertama, masukkan password lama Anda sementara pada kolom kedua dan ketiga, isilah dengan password baru yang Anda inginkan. Klik submit bila sudah.
  6. Masukkan mToken pada kolom yang sudah disediakan. Anda bisa klik permintaan mToken untuk mendapatkan mToken terbaru.
  7. Setelah semua data terisi, klik tombol ubah.

Selesai, kini password Anda sudah diubah sesuai dengan password yang Anda masukkan dalam website.

Penyebab Password Aplikasi BRImo Tidak Bisa Diubah

Meski setelah melakukan langkah-langkah yang sudah diberikan diatas, masih ada beberapa orang yang kesulitan untuk melakukan perubahan password.

Gagalnya pengubahan password di aplikasi BRImo dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti berikut:

  • Nomor yang tertaut dengan akun BRImo tidak memiliki pulsa.
  • Koneksi internet tidak stabil.
  • Password lama yang digunakan tidak sama.
  • Password baru yang akan digunakan tidak sesuai dengan aturan berlaku.

Perlu Anda ingat bahwa Anda harus mengisi pulsa minimal 5 ribu rupiah terlebih dahulu sebelum Anda mengubah password akun BRImo.

Hal ini dikarenakan pihak BRImo harus memberikan mToken kepada nomor Anda yang membutuhkan pulsa. Pastikan juga koneksi internet yang Anda gunakan untuk mengakses Internet Banking sudah stabil.

Anda dapat menggunakan kombinasi password huruf besar, huruf kecil, angka dan karakter spesial agar password baru Anda dapat diterima oleh sistem BRImo.

Itu dia penjelasan tentang cara mengubah password akun BRImo melalui Internet Banking. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.