Cara Mengganti Wallpaper di Telegram dengan Mudah

Cara Mengganti Wallpaper di Telegram

Cara Mengganti Wallpaper di Telegram – Seiring memasukki tahun 2021 ini, banyak ditemukan sekali aplikasi-aplikasi yang membantu sekali kehidupan masyarakat sekarang terlebih para milenial-milenial zaman now.

Kita ketahui bersama bahwa media sosial sangat mempengaruhi kehidupan para milenial-milenial zaman now. Antara lain karena mengejar perkembangan zaman juga ingin ikut terkenal layaknya artis-artis sekarang ini.

Pada pembahasan kali ini, penulis akan membahas mengenai aplikasi yang sedang popular saat ini yaitu Telegram serta fitu-fitur menarik dan unggulan dari aplikasi tersebut.

Aplikasi telegram merupakan aplikasi pengirim pesan secara cepat dengan menggunakan platform website maupun mobile seperti Android, IOS dan WEB pastiya juga dengan mengaktifkan paket data.

Aplikasi ini sama halnya dengan aplikasi-aplikasi pengirim pesan lainnya seperti Whatsapp maupun Line. Aplikasi telegram ini dibuat oleh dua orang developer asal Rusia yang bernama Pavel Durov dan Nikolai Durov.

Aplikasi ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2013 oleh developer asal rusia tersebut. Dapat kita lihat bersama bahwa perkembangan aplikasi dari tahun ke tahun semakin meningkat dengan munculnya berbagai fitur-fitur menarik.

Pasti Anda semua penasaran dengan fitur-fitur tersebut, Yuk mari kita bahas bersama fitur-fitur menarik tersebut!!.

Fitur-Fitur Telegram

Terlebih dahulu anda semua memiliki aplikasi Telegram untuk dapat langsung melihat fitur-fitur terbarunya. Penulis menjabarkan beberapa fitur-fitur yang menarik menurut penulis yaitu

  1. Melakukan custom tema pada aplikasi Telegram atau custom wallpaper. Custom ini nantinya dapat pengguna pilih sendiri mau menggunakan foto ataupun warna-warna yang menarik. Fitur ini membuat anda semakin betah untuk mengirim pesan-pesan ke pengguna lainnya.
  2. Terdapat mode Terang dan Malam. Fitur ini belakangan lagi booming karena dapat merubah tampilan aplikasi menjadi gelap, yang memudahkan pengguna melihat pesan saat malam hari.
  3. Berbagi lokasi dengan mudah. Fitur ini terdapat 3 ketentuan yaitu lokasi secara realtime, lokasi terdekat anda dan lokasi yang dapat anda tentukan sendiri (manual). Fitur ini memungkinkan untuk berbagi dengan durasi-durasi waktu antara lain 15 menit – 1 jam.
  4. Pemilihan kualitas video. Fitur ini memudahkan pengirim untuk mengatur kualitas video yang dikirim sebelum diterima oleh orang yang menerima video tersebut.
  5. Grup Telegram. Grup telegram dapat menampung anggota sebanyak 200 ribu orang. Fitur tersebut tersedia bagi pengguna aplikasi Telegram dan belum ada pada aplikasi-aplikasi pesan lainnya.
  6. Bot Telegram. Fitur ini memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai hal seperti menterjemahkan bahasa, melakukan pengunduhan video maupun foto, bermain game maupun membantu dalam berhitung, dsb.
  7. Pengiriman pesan dengan jadwal. Fitur ini memudahkan pengguna mengirimkan pesan secara otomatis ketika pengguna lainnya sedang online pada jam-jam tertentu.
  8. Dsb.

Baca juga:

4 Cara Mengganti Wallpaper di Telegram

Fitur ini sangat direkomendasikan bagi anda semua bosan dengan tampilan itu-itu saja dan ingin mengganti dengan foto ataupun warna-warna yang disukai. Penulis akan memberitahu langkah-langkah dalam melakukan custom wallpaper ataupun tema pada pesan ada.

1. Mengganti dengan Gambar dari Aplikasi Telegram

  1. Pilih Setting pada pojok kiri atas atau simbol tiga garis .
  2. Pilih Chat Setting.
  3. Pilih Chat background. Nantinya pengguna dapat memilih gambar-gambar yang disediakan oleh aplikasi Telegram.

2. Menggunakan Gambar dari Galeri anda

  1. Masuk ke pesan yang ingin diganti background fotonya.
  2. Pilih search. Tuliskan atau cari langsung gambar yang ada di galeri anda.

3. Membuat blur pada Background Foto

  1. Masuk ke Setting.
  2. Pilih Chat Setting.
  3. Pilih gambar dari galeri anda.
  4. Terdapat dua opsi yaitu Blurred dan Motion. Blurred untuk melakukan blur pada foto sedangkan motion untuk seakan-akan gambar terlihat bergerak.
  5. Pilih keduanya ataupun salah satu.
  6. Selesai.

4. Menggunakan Warna

  1. Pilih Setting.
  2. Masuk ke Chat Setting.
  3. Pilih Chat Background.
  4. Pilih Set Colour. Nantinya muncul berbagai warna-warna atau dinamakan palet warna.
  5. Pilih warna yang anda inginkan. Pada menu ini terdapat dua fitur yang dapat dikustom lagi seperti warna dari pilihan yang kita pilih dan pattern dari warna tersebut.
  6. Warna yang sudah dipilih dapat disesuai dengan selera dengan adanya fitur tingkat kecerahan dari warna.
  7. Pilih Save dan Set background

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!