Cara Report Akun Telegram Orang Lain Agar Hangus

Cara Report Akun Telegram

Cara Report Akun Telegram – Seiring memasukki tahun 2021 ini, banyak ditemukan sekali aplikasi-aplikasi yang membantu sekali kehidupan masyarakat sekarang.

Antara lain seperti aplikasi pembayaran, pembelian, mengirim pesan maupun aplikasi untuk melakukan tambahan uang.

Aplikasi-aplikasi ini juga sangat mudah digunakan hanya dengan menggunakan smarthphone saja dan tentunya paket data.

Pada pembahasan kali ini, penulis akan membahas mengenai aplikasi yang sedang popular saat ini yaitu Telegram.

Namun pembahasan kali ini tidak hanya mengenai Apa itu aplikasi Telegram, melainkan lebih ke penggunaan aplikasi tersebut.

Aplikasi Telegram

Telegram merupakan suatu aplikasi yang dapat digunakan untuk mengirimkan pesan maupun video ke berbagai pengguna telegram lainnya. Telegram telah diunduh oleh masyarakat dunia sebanyak 2,2 juta pengunduh.

Telegram memiliki keunggulan antaralain dapat membuat grup sebanyak 200.000 orang, jumlah pengiriman file hingga 2GB, pada grup yang dibuat admin memiliki kebijakan khusus yang dapat menghapus seluruh pesan secara banyak, mengatur privilege anggota dan dapat menarik pesan yang telah dikirim.

Aplikasi Telegram memiliki keistimewaan tersendiri dibanding aplikasi-aplikasi pengirim pesan lainnya yaitu adanya fitur obrolan rahasia (secret chat).

Fitur tersebut melindungi pesan-pesan yang dikirim antar sesama pengguna telegram yang disebut dengan enkripsi end-to-end, sehingga pesan yang telah dikirim hanya dapat dibaca oleh seseorang yang mengirim dengan penerima sedangkan pengembang tidak dapat melihat pesan tersebut.

Jaminan perlindungan data pada aplikasi telegram dapat anda lihat ketika ingin memulai suatu obrolan baru. Nantinya pada halaman sebelum memulai pesan muncul suatu informasi yang menyatakan pesan-pesan yang dikirim bersifat rahasia (secret).

Setelah kita ketahui bersama tentang informasi mengenai aplikasi Telegram, tidak menarik jika tidak membahas bagaimana cara mengunduh aplikasi tersebut serta mengoperasikan aplikasi telegram tersebut.

Pengunduhan Aplikasi Telegram

  1. Pastikan anda mengunduh terlebih dahulu aplikasi Telegram lewat Playstore (android) atau pun App Store (Ios).
  2. Silakan klik aplikasi Telegram tersebut
  3. Pada menu registrasi, silakan masukkan nomor telepon yang masih aktif.
  4. Tunggu hingga beberapa saat setelah aplikasi selesai memeriksa data-data anda.
  5. Bila sudah selesai diperiksa, aplikasi akan mengarahkan langsung anda ke bagian halaman utama dari aplikasi Telegram tersebut.
  6. Selesai.

Pengguna dapat langsung melakukan pengiriman pesan ke pengguna telegram lainnya.
Penulis banyak menerima keluhan-keluhan dari pengguna telegram, salah satunya yaitu orang yang meresahkan.

Maksud dari meresahkan ini yaitu pesan yang dikirimkan bertuliskan yang tidak baik atau mengirimkan foto maupun video yang tidak seharusnya dikirim.

Baca juga:

Nah dari pernyataan diatas tersebut, penulis dapat memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut seperti berikut.

Cara Report Akun Telegram

1. Melakukan blokir (report) bagi pengguna yang meresahkan dengan cara

  1. Masuk aplikasi Telegram
  2. Pilih orang yang ingin anda blokir (report).
  3. Tekan salah satu bagian pesan, lalu centang pilihan “Report Spam”.
  4. Pilih Delete. Maka Telegram akan memblokir seluruh pesan-pesan dan akun orang tersebut dari anda.

2. Anda dapat memblokir pengguna lain dengan mengirimkan email ke aplikasi Telegram dengan email khusus yang dibuat aplikasi telegram untuk menampung blokir atau penghapusan akun.

  1. Buka terlebih dahulu email anda.
  2. Kirim pesan anda ke alamat email Telegram yaitu abuse@telegram.org.
  3. Tuliskan pesan-pesan yang berisi mengapa anda ingin melakukan blokir (report) pada akun yang dituju serta tuliskan juga nama username dari akun tersebut.
  4. Tunggu hingga beberapa menit, Telegram akan memeriksa pesan dan langsung bertindak untuk melakukan pemblokiran.

Sekian informasi yang dapat penulis berikan, semoga artikel ini dapat membantu anda semua dalam mengatasi permasalahan tersebut. Pesan dari penulis untuk anda semua yaitu “Bijaklah dalam mengirim pesan-pesan Anda “. Terima Kasih.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *