Arti Kata Raindrop Yang Viral di Telegram dan TikTok

Arti Kata Raindrop

Arti Kata Raindrop Yang Viral di Telegram dan TikTok – Media sosial berkembang dengan pesat di Indonesia, terutama di kalangan remaja. Ada banyak pengaruh, baik negatif maupun positif yang ditimbulkan dari penggunaan sosial media ini.

Salah satu dampaknya adalah gaya bahasa yang digunakan oleh para remaja. Banyak remaja yang kini mengganti beberapa kata dengan bahasa asing yang dinilai lebih keren. Kebanyakan dari mereka mendapatkan kosa kata baru ini melalui platform media sosial.

TikTok dan Telegram menjadi 2 contoh sosial media yang umum digunakan di masa sekarang. Bermunculan banyak kata gaul dari platform ini, salah satunya adalah raindrop. Bila Anda ingin tahu apa makna raindrop yang sebenarnya, check this out.

Apa Arti Raindrop?

Raindrop berasal dari dua kata, yakni rain dan drop. Rain berarti hujan dan drop artinya jatuh. Raindrop memiliki arti air yang jatuh dalam artian sejuk.

Tidak seperti hujan deras yang menimbulkan air menggenang dan tanah becek, raindrop lebih seperti gerimis yang membuat orang merasakan kesejukannya.

Ketika kata raindrop ini digunakan dalam kalimat atau percakapan, biasanya diartikan sebagai berkah yang luar biasa. Tentunya raindrop lebih sering digunakan untuk mengungkapkan ekspresi dalam konotasi positif.

Arti Lain Dari Raindrop

Selain sebagai ungkapan makna berkah, ternyata ada lagi pendapat tentang arti raindrop dalam penggunaannya di Telegram dan Tiktok.

Kata raindrop berasal dari kata atau penggalan lagu yang sedang viral di aplikasi TikTok. Lagu yang dimaksud adalah Bad and Boujee yang dinyanyikan oleh Migos feat Lil’ Uzi Vert.

Banyak orang yang menilai bahwa lagu ini memiliki konotasi negatif. Ada sebuah trend di luar negeri dimana seorang teman meminta foto tanpa atasan kepada temannya menggunakan backsound lagu ini.

Anda bisa mencoba mendengarkan lagu yang dimaksud yakni Bad and Boujee di aplikasi streaming seperti spotify dan YouTube untuk mendengarkan arti lagu yang dimaksudkan.

Kata Viral Lainnya di TikTok

Selain kata raindrop, tampaknya ada beberapa kata lain yang juga sedang viral di TikTok. Beberapa diantaranya adalah bengek dan bobrok.

Dalam KBBI, bengek memiliki arti sesak napas. Tetapi di TikTok, bengek biasanya diartikan sebagai tertawa terbahak-bahak sehingga napas menjadi tersengal-sengal.

Sementara bobrok memiliki arti rusak, berubah makna menjadi tingkah laku yang dinilai tidak biasa, konyol dan tidak memiliki rasa malu. Kata ini biasa dilontarkan dari satu teman ke teman yang lainnya.

TikTok tentunya bisa menjadi sarana tersebarnya informasi dengan mudah dan cepat, tetapi bukan tidak mungkin aplikasi ini bisa mengajarkan hal yang salah dan berkonotasi tidak baik.

Baca juga:

Apalagi bila Anda masih berada di usia remaja, maka sebaiknya Anda meminta bimbingan orang yang lebih tua untuk tahu mana yang baik dan boleh ditiru.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!