Cara Menggunakan Aplikasi Absensi Kerjoo dan Mendaftar

Cara Menggunakan Aplikasi Absensi Kerjoo

Work From Home atau bekerja dari rumah adalah salah satu cara bekerja yang banyak diterapkan oleh perusahaan sejak adanya pandemi.

Terkadang, perusahaan memiliki kesulitan untuk mengecek presensi para karyawannya jika bekerja dari rumah. Tenang saja, ada sebuah aplikasi yang bisa membantu Anda mengatasi hal ini.

Nama aplikasi yang dimaksud adalah Kerjoo. Apa itu aplikasi Kerjoo dan bagaimana cara kerjanya? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Apa Itu Aplikasi Kerjoo?

Kerjoo merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan absensi secara online. Biasanya, aplikasi Kerjoo digunakan untuk absensi online karyawan yang nantinya akan dicek langsung oleh pihak bersangkutan.

Penggunaannya yang tidak terlalu rumit membuat banyak perusahaan menggunakan Kerjoo sebagai media absensi kala sedang melakukan Work From Home atau WFH.

Fitur dalam Aplikasi Kerjoo

Ada banyak sekali fitur yang bisa Anda gunakan dan manfaatkan dalam aplikasi Kerjoo. Selengkapnya, berikut ini adalah berbagai fitur yang bisa Anda gunakan dalam aplikasi Kerjoo:

  • Tersedia laporan bulanan dalam format excel.
  • Presensi Harian. Aplikasi Kerjoo menyediakan fitur presensi harian dimana karyawan hanya perlu melakukan selfie saja. Lokasi GPS dari ponsel karyawan bisa dideteksi oleh aplikasi Kerjoo sehingga perusahaan mudah untuk memantau lokasi karyawan.
  • Jam Lembur. Karyawan bisa melakukan pengajuan, pencatatan dan perhitungan lembur hanya dengan aplikasi Kerjoo. Jam kerja dan lembur karyawan akan tetap terkontrol serta fleksibel.
  • Permintaan Izin. Bila ada karyawan yang memiliki keperluan mendadak dan belum memiliki jatah cuti, aplikasi Kerjoo memfasilitasi untuk adanya pengajuan izin. Bila ingin mengajukan izin, karyawan hanya perlu mengunggah foto sebagai bukti yang akurat.
  • Pengajuan Cuti. Perusahaan memiliki hak untuk mengatur batas waktu cuti dengan mengaktifkan pengaturan waktu cuti. Distribusi pekerjaan akan tetap berjalan maksimal sebab pengelolaan bisa dilakukan dengan mudah.

Download Aplikasi Kerjoo

Bila Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi Kerjoo, maka Anda harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Aplikasi Kerjoo sudah tersedia di Google Play Store maupun App Store.

Anda bisa langsung membukanya dan memasukkan kata kunci ‘Kerjoo’. Install dan tunggu hingga aplikasi benar-benar terpasang di ponsel Anda.

Cara Mendaftar di Aplikasi Kerjoo

Anda bisa melakukan pendaftaran maupun login melalui akun perusahaan.

  1. Pertama, buka website Kerjoo dari aplikasi browser di perangkat Anda.
  2. Anda akan menemukan tombol Coba Gratis 14 hari, klik tombol tersebut.
  3. Anda akan terhubung dengan tim Kerjoo dan dibantu mengisi data perusahaan.
  4. Setelah data perusahaan terisi, Anda akan berikan informasi terkait akun Kerjoo perusahaan melalui email.

Cara Menggunakan Aplikasi Kerjoo

Setelah Anda berhasil menginstall aplikasi Kerjoo, maka Anda bisa langsung menggunakannya. Berikut ini adalah cara menggunakan aplikasi Kerjoo:

  1. Buka aplikasi Kerjoo.
  2. Loginlah dengan email dan kata sandi Anda.
  3. Allow permission sesuai dengan yang dibutuhkan oleh aplikasi Kerjoo.
  4. Klik menu sesuai dengan kebutuhan Anda.
  5. Semua jenis presensi bisa dilakukan hanya dengan upload foto selfie. Pastikan ketika mengambil presensi Anda sudah di lokasi yang sudah ditentukan oleh perusahaan.
  6. Isi notes sesuai dengan pekerjaan yang Anda lakukan.
  7. Klik OK.

Semua data presensi akan langsung masuk ke sistem admin HRD sehingga mudah bagi perusahaan untuk mengecek presensi Anda.

Itu dia penjelasan tentang aplikasi Kerjoo dan bagaimana cara kerjanya. Semoga informasi ini bisa mengurangi rasa penasaran Anda terkait aplikasi Kerjoo.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.