Cara Menggunakan Bonus TCash Telkomsel Terbaru

Cara Menggunakan Bonus TCash Telkomsel Terbaru

Dulu namanya TCash, tapi sekarang sudah ganti menjadi LinkAja. Pemiliknya masih sama, yaitu Telkomsel. Lalu apa itu TCash atau LinkAja? TCash adalah layanan uang elektronik dari Telkomsel. Seperti dompet digital sekelas OVO, Dana atau GoPay.

Gunanya sebagai media pembayaran online. Bisa digunakan bertransaksi secara online atau offline. Bisa digunakan menyimpan uang. Mirip rekening, tapi pengoperasiannya lewat ponsel dan tidak memiliki kartu ATM.

Cara Mendapatkan Bonus TCash

Di LinkAja atau TCash ini, ada bonus poin. Sebut dia namanya TCash bonus atau sekarang namanya saldo bonus. Pengguna akan memperoleh bonus poin tiap kali mengisi pulsa Telkomsel yang terhubung ke LinkAja atau TCash.

Dari bonus tersebut, orang-orang bisa memanfaatkannya untuk membeli paket data. Dulu bisa digunakan membeli pulsa, bayar PDAM, tagihan listrik, dan lain-lain. Tapi sekarang tidak bisa digunakan membeli pulsa. Hanya bisa beli paket data saja.

Jadi intinya, cara mendapatkan saldo bonus di LinkAja, pengguna harus mempunyai aktivitas membeli pulsa pada nomor Telkomsel. Hubungkan pula nomor itu dengan aplikasi My Telkomsel. Dari My Telkomsel, aktivitas isi pulsa bisa dapat poin. Lalu jika dihubungkan dengan LinkAja, poin tadi bisa berubah menjadi saldo bonus.

Cara Menggunakan Bonus TCash Telkomsel

Di tampilan LinkAja, ada yang namanya saldo utama dan saldo bonus. Saldo utama adalah uang asli milik kalian sendiri. Kalau saldo bonus adalah poin kita yang diberikan Telkomsel sebagai hadiah karena aktif membeli pulsa.

Di OVO, ada yang namanya OVO Points, sejenis saldo bonus juga. Di ShopeePay, ada koin Shopee. Di Tokopedia juga ada. Begitupun di LinkAja. Jadi pahami betul, bahwa saldo bonus LinkAja itu bukan uang asli kalian. Melainkan bonus dari aktivitas Anda di Telkomsel.

  1. Login ke dalam akun TCash yang sudah berubah nama menjadi LinkAja
  2. Kemudian pilih menu ‘Paket Data’ (dikarenakan cuma bisa beli paket data, jadi pilih paket data)
  3. Tentukan nomor HP yang menjadi sasaran paket data tersebut dikirimkan 
  4. Cari paket data yang harganya sesuai dengan saldo bonus yang Anda miliki. Kalau saldonya kurang, Anda tidak bisa membeli paket data tersebut dengan saldo bonus. Harus pakai uang asli 
  5. Konfirmasi pembayaran dengan memasukkan PIN akun LinkAja

Ini mengingatkan dengan bonus poin milik Im3, yang metode mendapatkannya juga sama. Kumpulkan poin, lalu tukar menjadi paket data.

Mirip provider Three juga. Ada yang namanya Bonstri, jika kita membeli pulsa, selalu dapat poin gratisan tersebut yang bisa ditukar menjadi kuota gratis.

Cara Dapat Paket Kuota Gratis dari Telkomsel Selain dengan TCash

Sebenarnya ini cara lama. Bukan zamannya lagi menggunakan poin dari nomor Telkomsel untuk dijadikan saldo bonus LinkAja. Sekarang Telkomsel punya fitur sendiri, namanya Telkomsel Poin. 

Di dalam aplikasinya, Anda bisa langsung pilih mau menukar poin yang didapat dengan berbagai macam pilihan. Berikut beberapa yang bisa ditukar dari poin Telkomsel:

  • Saldo bonus atau uang tunai LinkAja
  • Diskon menarik
  • Paket SMS
  • Paket nelpon
  • Paket data
  • Games
  • NSP

Jadi cara terbarunya, Anda tidak perlu repot-repot menyambungkannya ke LinkAja. Langsung saja gunakan aplikasi My Telkomsel atau kode dial up untuk memanfaatkan poin Telkomsel.

Tapi jika mengubah poin menjadi saldo LinkAja juga bukan pilihan buruk. Banyak opsi yang bisa dipilih dalam pemanfaatan poin Telkomsel. Tidak seperti provider lain yang ujung-ujungnya cuma bisa tukar paket data, nelpon dan SMS.

Di Telkomsel, pilihan menariknya adalah bisa dijadikan saldo bonus di aplikasi dompet digital TCash yang sekarang berubah nama menjadi LinkAja. Sekarang kalian sudah tahu caranya, dan mari manfaatkan bonus poin Telkomsel Anda.

Check Also

Cara Mengunci Pulsa Telkomsel

Cara Mengunci Pulsa Telkomsel Agar Tidak Tersedot Saat Kuota Habis

Disaat kita sedang menggunakan Internet untuk mengakses Aplikasi maupun yang lainnya, terkadang kita di ganggu …