Cara Menggunakan Kuota Lokal Indosat yang Tidak Bisa Dipakai

Cara Menggunakan Kuota Lokal Indosat

Kenapa kuota lokal indosat tidak bisa dipakai? Nah tidak perlu khawatir, daripada mubazir coba saja cara menggunakan kuota lokal Indosat berikut ini.

Salah satu operator seluler yang banyak digunakan masyarakat tanah air adalah Indosat. Provider ini juga menyediakan berbagai macam pilihan paket data. Lalu, bagaimana cara menggunakan kuota lokal Indosat?

Indosat menyediakan berbagai promo yang bisa dinikmati penggunanya. Nah, jika Anda memiliki bonus kuota lokal, sebaiknya simak cara menggunakannya berikut ini.

Bagaimana Cara Mendapatkan Kuota Lokal Indosat?

Anda bisa mendapatkan kuota lokal dengan mudah. Hal ini karena kuota tersebut pada dasarnya merupakan kuota bonus yang tidak perlu dibeli.

Ketika pengguna membeli paket internet Freedom Combo atau sejenisnya, maka kuota lokal bisa didapatkan. Jika Anda belum membeli paket apapun, sebaiknya melakukan pembelian terlebih dahulu.

Caranya bisa melalui aplikasi Mycare, kode dial *123#, website, SMS, dan lain sebagainya. Jika melakukan registrasi di luar area bonus kuota lokal, maka bonus tersebut tidak bisa didapatkan.

Sedangkan jika registrasi dilakukan di area yang termasuk bonus kuota lokal, Anda bisa mendapatkannya. Namun ketika perpanjangan si pengguna berada di luar area bonus, kuota lokal tidak diperpanjang.

Baca juga: Cara Mendapatkan IMPoin Indosat

Mengapa Kuota Lokal Tidak Bisa Digunakan?

Jika Anda menjadi salah satu yang mendapatkan kuota lokal saat beli paket data, pastikan bisa menggunakannya ya. Pengguna harus berada di area dimana kuota lokal berlaku.

Bagaimana cara mengetahui daftar daerah kuota lokal? Tidak perlu khawatir, Anda bisa mendapatkan informasinya melalui area cover situs resmi Indosat disini.

Jangan lupa mengetikkan nama kota Anda di kolom yang disediakan. Setelah itu, kota Anda akan muncul beserta kuota lokal yang dapat dipakai. Akan ditampilkan informasi bahwa kuota lokal bisa digunakan di area yang belum tercover 4G.

Jadi, kuota lokal itu sendiri masih mengandalkan jaringan 3G. Lalu, bagaimana jika kuota lokal Anda berada di area yang sudah mendapat zona 4G? Banyak yang membeli paket data Indosat dan mendapatkan kuota lokal di dalamnya.

Sayangnya , kuota tersebut seringkali mubazir karena tidak dapat digunakan. Alasannya tak lain karena Anda berada di daerah yang sudah mendapat jaringan 4G.

Cara Menggunakan Kuota Lokal Indosat dengan Mudah

Rasanya sangat disayangkan bukan jika bonus kuota lokal tidak bisa digunakan? Tidak perlu khawatir, ternyata hal ini bisa diatasi lho. Jadi, pengguna tetap bisa menggunakan kuota lokal meski di daerah yang tercover jaringan 4G/

Untuk mengaktifkan kuota lokal dari Indosat Ooredoo tersebut, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Siapkan Hp Anda yang terdapat bonus kuota lokal di dalamnya.
  2. Buka menu Pengaturan atau Setting.
  3. Pilih opsi Jaringan atau Network.
  4. Cari dan pilih jaringan VPN yang tersedia di ponsel Anda.
  5. Jika belum ada, tekan Add New untuk membuat yang baru.
  6. Isilah data pada kolom yang tersedia dengan data berikut ini:

Baca juga: Cara Setting APN Indosat Tercepat

APN: indosatgprs

Dial: *99#

  • Pada bagian user atau password biarkan saja tetap kosong.
  • Tekan Simpan atau Save.
  • Aktifkan data seluler Anda.

Jika langkah-langkah di atas dilakukan dengan benar, Anda bisa menggunakan kuota lokal yang dimiliki. Misalnya untuk browsing, sosial media, streaming Youtube, dan lain-lain.

Sedangkan untuk mengecek pemakaian bonus kuota lokal ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Diantaranya melalui aplikasi MyCare di Playstore/Appstore, dial *123#, atau mengetik “USAGE” dan kirim ke 363.

Cara menggunakan kuota lokal Indosat di atas bisa Anda coba agar bonus tersebut tidak sia-sia. Terlebih jika pengguna berada di tempat yang sudah tercover jaringan 4G, tentunya memerlukan trik khusus agar kuota lokal bisa dipakai.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!