Cara Menggunakan Software PDF Binder di Komputer atau Laptop

Ingin menggabungkan beberapa file pdf menjadi satu? Pakai saja aplikasi PDF Binder gratis untuk Windows. Saya baru tau ternyata ada aplikasi semcam tersebut sehingga memudahkan kita untuk menjadikan satu banyak file pdf nantinya.

Software ini gratis tanpa mewajibkan anda harus membeli lisensinya. Hanya saja terdapat beberapa kekurangan pada aplikasi ini, yaitu tidak lagi ada update ke versi terbaru. Dan juga saat ini hanya mendukung sistem operasi windows 7, 8, 10, XP dan Vista. Dan tidak bisa berjalan di Android dan juga Mac OS.

Mengingat pengguna windows 7 dan 8 masih banyak di indonesia. Maka tidak ada salahnya disini Bungdus akan memberikan tutorial cara menggunakan PDF Binder dengan mudah.

Saya yakin anda semua bisa menggunakan software bermanfaat ini, karena memiliki tampilan sederhana sehingga tidak membingungkan penggunanya untuk menyatukan file-file terpisah seperti misalnya hasil scan ktp dan dokumen sehingga menjadi sebuah file yang utuh nanti tinggal tekan tombol Bind.

Cara Menggunakan PDF Binder

Pertama anda download dulu softwarenya melalui link berikut ini : download disini

Pilih versi yang terbaru di paling atas

 

Dan silakan anda instal di komputer anda

Jalankan aplikasinya, dan pilih beberapa file pdf yang ingin dijadikan satu dengan cara menekan tombol Add file…

 

Jika sudah semua, tekan tombol Bind!

Setelah itu anda akan ditanya dimana akan menyimpan file hasilnya nanti, nah jangan lupa letak file yang akan di simpan ya biar tidak bingung

Selesai

Semua file pdf anda sudah menjadi satu dengan sangat cepat dan mudah. Menurut saya software ini lebih praktis ketimbang menggunakan situs online penggabung pdf, karena proses langsung bisa dilakukan di komputer kita dan tidak memerlukan koneksi internet untuk melakukannya alias offline.

Perlu anda ketahui bahwa pada tutorial ini saya menggunakan Windows 10 untuk tesnya. Jadi kabar baik bagi para pengguna OS baru tersebut karena aplikasi diatas bisa dijalankan di versi windows terbaru saat ini. Semoga tutorial ini bermanfaat dan jangan lupa di share ke yang lain ya. Terimakasih.

Tinggalkan komentar