3 Situs Untuk Menggabungkan PDF (Merge) Secara Online

Berbeda dengan cara menggunakan software, untuk melakukan merge file pdf secara online kita harus melewati beberapa tahap seperti tahap upload > merge > download.

Ini cukup mudah, kita hanya perlu mempersiapkan pdf apa saja yang ingin di gabungkan, lalu mengunjungi situs pdf merge terpercaya, upload file anda ke situs tersebut, lalu tekan tombol proses dan jika nanti sudah selesai maka anda bisa mengunduhnya dalam keadaan sudah di satukan.

Ada banyak sekali situs semacam itu, hanya saja disini kami rekomendasikan 3 situs saja yang menurut kami sangat baik untuk dicoba. Langsung saja lihat berikut ini yuk!

SmallPDF.com

SmallPDF merupakan situs khusus untuk mengelolah pdf seperti melakukan split, edit file pdf, convert dari pdf ke word dan sebaliknya, convert ke excel juga bisa, ke ppt juga bisa, dan menggabungkannya (merge) secara gratis.

Bahkan bagi anda pengguna Google Chrome bisa menginstal extensinya secara gratis dengan sangat mudah.

Ada beberapa metode untuk mengupload pdf ke situs tersebut, yaitu di upload melalui komputer kita atau bisa langsung dari penyimpanan awan seperti dropbox dan google drive.

Combinepdf.com

Sama seperti situs diatas yaitu fungsi utamanya adalah untuk meng-combine pdf hingga menjadi satu file. Hanya saja tidak terdapat opsi untuk mengupload via penyimpanan awan.

Anda bisa melakukan drag and drop file pdf dalam jumlah yang banyak (pastikan koneksi memadai) dan tunggu hingga proses penggabungan selesai.

ilovepdf.com

Nah kalau yang ini sangat mirip dengan website smallpdf yaitu juga menyediakan fitur untuk mengupload via Cloud storage seperti google drive dan dropbox secara gratis!

Menurut saya ini merupakan opsi yang tepat ketimbang anda mengupload langsung dari situsnya, karena jika ada beberapa orang yang juga menggunakan situs tersebut maka otomatis server akan sibuk karena menerima proses yang banyak.

Jadi saran kami silakan upload terlebih dahulu ke google drive atau dropbox, nah nanti dari sana tinggal kita koneksikan ke situs penggabung pdf diatas.

Sebenarnya cara ini lebih ribet karena tanpa bantuan software. Tidak masalah bagi anda pengguna wifi public, hanya saja cukup khawatir bagi pengguna yang ada di perkampungan dan memiliki jaringan yang lemot dan sulit.

Tinggalkan komentar