Cara Menghapus Akun Ask FM (Deactivate) Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Ask FM

Bagaimana cara menghapus akun Ask FM / Deactivate Account secara permanen? Ada banyak alasan mengapa pengguna ingin menonaktifkan akun ask fm miliknya, entah itu karena sudah bosan dan tidak membutuhkannya lagi.

Saat kamu memiliki pertanyaan lalu tidak tau harus tanya ke siapa, kemana lagi kita bisa bertanya? Jawabannya adalah internet. Karena di jaman digital ini sudah banyak media yang bisa kita gunakan untuk mencari jawaban atas semua hal yang kita bingungkan.

Beruntung sekali ada situs yang bisa kita manfaatkan untuk bertanya secara anonim (tanpa identitas) dan juga memberi jawaban tanpa identitas. Yaitu dengan memanfaatkan situs Ask Fm.

Apa itu Ask Fm?

Ask Fm adalah situs tanya jawab secara online yang dapat digunakan oleh siapa saja. Kamu bisa bertanya tanpa harus mencantumkan identitas diri, juga jika kamu ingin menjawab pertanyaan seseorang juga bisa dengan tanpa harus memberikan identitas diri.

Situs ini kurang lebih seperti Brainly yang berisi berbagai macam pertanyaan sekaligus jawaban yang dapat di akses oleh semua orang atau oleh publik.

Ask FM sempat berjaya pada beberapa tahun lalu dengan digunakan oleh lebih dari 150 juta pengguna dari seluruh dunia. Namun semakin tahun layanan tersebut semakin sepi, dan hal itulah yang menyebabkan sebagian pengguna mencari cara menutup akun Ask Fm miliknya.

Ada dua cara deactivate akun Ask FM yaitu dengan cara sementara (temporal) dan secara selamanya (permanen). Jika kamu menggunakan cara pertama, maka kamu bisa mengakses akun ask fm dilain waktu lagi. Namun jika menggunakan cara kedua, maka akun ask fm kamu akan dihapus selamanya dan tidak bisa di akses lagi.

Cara Menghapus Akun Ask FM (Deactivate)

  1. Login menggunakan akun yang terdaftar.
  2. Setelah masuk, pilih Settings / Pengaturan.
  3. Pilih Account.
  4. Lalu klik Deactivate Account.
  5. Silahkan masukkan password.
  6. Konfirmasi dengan tekan lagi Deactivate Account.
  7. Selesai, kini akun kamu sudah dihapus dari ask fm.

Cara diatas adalah menghapus akun secara temporal atau hanya bersifat sementara saja. Jadi sewaktu-waktu saat kamu ingin menggunakannya lagi, kamu bisa masuk kembali dengan akun tersebut.

Sedangkan untuk yang bersifat permanen, bisa kamu simak dibawah ini.

Cara Menghapus Akun Ask FM Permanen

  1. Login ke akun Ask FM melalui website.
  2. Lalu kunjungi tautan berikut ini.
  3. Masukkan password akun kamu, dan klik Leave Ask FM.
  4. Cara tersebut akan menghapus akun ask fm kamu secara permanen dan selamanya dari database ask fm.
  5. Selesai.

Proses ini memakan waktu sekitar 30 hari sampai saatnya akun kamu benar-benar di nonaktifkan secara permanen. Jadi jika tidak sampai 30 hari kamu mencoba login, maka akun kamu masih bisa di akses. Tetapi jika sudah lepas dari 30 hari, akun sudah tidak bisa digunakan lagi alias sudah terhapus dari sistem.

Alasan Kenapa Banyak Orang yang Menghapus Akun Ask FM

Memang ask fm sempat populer pada masanya yaitu sekitar tahun 2015 sampai 2018 an. Namun makin kesini penikmatnya makin sepi, banyak yang lebih beralih ke sosial media lain seperti Brainly, Langsung cari di Google, Facebook dan Instagram.

Karena jika kita mengetik di Google sendiri kita bisa langsung mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang kita lontarkan, bahkan disajikan secara lengkap dan jelas.

Itulah dia cara menghapus akun Ask FM atau deactivate account beserta alasan sebagian orang yang melakukannya. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk memencet tombol share jika kalian suka.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!