Cara Menghapus Akun Edmodo Siswa, Guru dan Orang Tua

Cara Menghapus Akun Edmodo

Di masa pandemi ini banyak sekolah atau institusi yang menggunakan berbagai platform belajar online. Salah satu aplikasi populer yang sering digunakan adalah Edmodo. Namun, bagaimana jika aplikasi ini sudah tidak dibutuhkan lagi? Tentunya Anda perlu mengetahui cara menghapus akun Edmodo.

Pada proses penghapusan akun belajar online ini juga tergolong cukup mudah. Anda hanya perlu mengakses akun Edmodo melalui aplikasi ataupun website dan pilih akun yang ingin dihapus. Perlu diketahui bahwa terdapat 3 jenis akun yang bisa didaftarkan, yakni Orang tua, Guru, dan Siswa.

Cara Menghapus Akun Edmodo

Umumnya, proses penghapusan akun untuk setiap kategori atau jenis yang didaftarkan memiliki cara yang hampir sama. Perbedaannya hanya terletak pada bagian login akun saja.

Tidak hanya itu, jika Anda berstatus sebagai akun guru, maka bisa menghapus akun Edmodo siswa yang terhubung.

Di bawah ini panduan lengkap untuk cara menghapus akun Edmodo secara mudah dan cepat.

1. Cara Menghapus Akun Edmodo Siswa

Pada cara yang pertama ini tentunya hanya bisa dilakukan oleh akun Edmodo berjenis Guru. Cara ini dilakukan jika siswa yang diajar sudah drop out atau berhenti dari sekolah. Anda bisa mengikuti panduan yang ada dibawah ini untuk mengeluarkan siswa dari grup Edmodo.

  1. Langkah pertama Anda bisa membuka situs atau aplikasi Edmodo melalui perangkat pintar.
  2. Selanjutnya, lakukan login akun Guru dengan cara memilih menu “Log in”. Masukan email dan password yang sebelumnya sudah dimiliki.
  3. Setelah masuk di halaman utama Edmodo, klik menu “Hubungi Edmodo” dan pilih opsi “Wrong Account Type/Deactivating an Account”.
  4. Kemudian, ketikkan “Delete student account” untuk bagian subjeknya. Lalu, masukkan “Username siswa” untuk mendapatkan link profil url milik siswa tersebut.
  5. Terakhir, klik menu “Delete account” dan siswa secara otomatis akan terhapus dari grup.

2. Cara Mudah Menghapus Akun Edmodo Guru

Tidak hanya menghapus akun siswa, Anda sebagai guru juga bisa menerapkan cara menghapus akun Edmodo Guru jika telah menyelesaikan pengajaran. Di bawah ini cara yang bisa Anda lakukan untuk menghapus akun Edmodo Guru.

  1. Cara pertama, Anda dapat masuk ke aplikasi Edmodo dan melakukan login menggunakan akun Guru.
  2. Kemudian, ketuk ikon avatar akun untuk beralih ke bagian “Settings”.
  3. Geser ke bagian bawah dan pilih opsi “Deactivate your account”.
  4. Terakhir, Anda bisa memasukkan password dan tekan menu “Deactivate” untuk menghapus akun Edmodo.

3. Cara Mudah Menghapus Akun Edmodo Orang Tua

Cara terakhir ini bisa Anda lakukan jika memiliki akun sebagai orang tua di platform Edmodo. Proses penghapusan juga hampir sama dengan cara sebelumnya. Di bawah ini cara mudah untuk menghapus akun Edmodo sebagai orang tua.

  1. Pertama, lakukan login sebagai orang tua di platform Edmodo.
  2. Selanjutnya, masuk ke bagian “Settings” dengan cara menekan ikon avatar akun.
  3. Lakukan gulir ke bawah dan pilih opsi “Deactivate Your Account”.
  4. Terakhir, masukkan password akun Anda dan tekan “Deactivate”.

Kehadiran platform Edmodo kini semakin mempermudah pengguna dalam melakukan sistem pembelajaran secara online. Selain itu, proses penghapusan akun juga bisa diterapkan secara mudah jika proses pembelajaran telah selesai dilakukan.

You May Also Like

error: Content is protected !!