Cara Mengisi ShopeePay Lewat Pulsa (Semua Operator)

Cara Mengisi ShopeePay Lewat Pulsa

Melakukan top up ShopeePay kerap dilakukan untuk membeli beberapa hal. Selain melakukan top up ShopeePay melalui transfer bank, Anda bisa melakukan top up ShopeePay melalui pulsa.

Bagaimana cara melakukan top up ShopeePay melalui pulsa dan apakah hal ini mungkin dilakukan? Simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Bisakah Melakukan Top Up ShopeePay Menggunakan Pulsa?

Jawabannya, bisa. Anda bisa melakukan top up ShopeePay menggunakan pulsa. Meski demikian, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu untuk bisa melakukan hal ini.

Syarat Top Up ShopeePay Menggunakan Pulsa

Sebelum Anda melakukan top up ShopeePay menggunakan pulsa, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi dan ketahui.

Pertama, Anda harus menyiapkan kartu provider terlebih dahulu. Anda hanya bisa melakukan top up ShopeePay melalui 5 provider, yakni Indosat, 3, XL, Axis, dan Telkomsel.

Jika provider Anda termasuk yang disebutkan diatas, maka Anda harus memastikan bahwa pulsa yang Anda miliki masih cukup untuk melakukan top up ShopeePay.

Minimal pulsa yang bisa Anda tukarkan menjadi saldo ShopeePay adalah 30 ribu, sementara maksimalnya adalah 1 juta rupiah.

Syarat terakhir yang harus Anda penuhi adalah melakukan verifikasi dan aktivasi ShopeePay. Anda bisa mengikuti langkah-langkah aktivasi ShopeePay langsung di aplikasi Shopee.

Cara Top Up ShopeePay Menggunakan Pulsa

Anda membutuhkan jasa pihak ketiga untuk bisa melakukan top up ShopeePay melalui pulsa. Kali ini, Anda akan diinstruksikan untuk melakukan top up ShopeePay melalui Mari Convert:

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Klik menu Halaman Saya lalu pilih menu ShopeePay
  3. Klik menu Isi Saldo dan pilih Bank Transfer
  4. Pada pilihan bank, pilih Bank Transfer BRI. Setelah itu, klik konfirmasi.
  5. Di layar Anda akan ditampilan nomor Virtual Account ShopeePay. Salin nomor VA tersebut.
  6. Setelah itu, hubungi Customer Service Mari Convert melalui WhatsApp.
  7. Silahkan klik disini untuk tersambung dengan CS Mari Convert.
  8. Klik konfirmasi pembelian saldo top up ShopeePay.
  9. Isi format order yang diberikan oleh admin.
  10. Lakukan transfer pulsa ke nomor telepon yang sudah diberikan. Ikuti instruksi yang diberikan oleh admin.
  11. Screenshot bukti bahwa Anda sudah melakukan transfer pulsa.
  12. Admin akan memproses top up ShopeePay Anda.

Anda tidak harus menggunakan jasa convert Mari Convert, Anda bisa menggunakan jasa pihak ketiga lainnya yang sekiranya Anda percayai.

Cara Transfer Pulsa Setiap Provider

Setiap provider tentu memiliki cara transfer pulsanya masing-masing. Berikut ini adalah cara transfer pulsa berdasarkan provider yang Anda miliki:

  1. Untuk pulsa Telkomsel, Anda bisa mengetikkan *858*Nomor Tujuan*Nominal Pulsa# lalu klik tombol panggil. Ketik angka 1 untuk konfirmasi transfer pulsa.
  2. Untuk pulsa XL atau Axis, kirim SMS dengan format BAGI spasi Nomor Tujuan spasi nominal pulsa. Kirim SMS ke 168 lalu klik Y pada SMS konfirmasi.
  3. Untuk pulsa Indosat, kirim SMS dengan format Transfer Pulsa spasi Nomor Tujuan spasi nominal pulsa dan kirim ke 151. Klik OK spasi kode token.
  4. Untuk pulsa Three, ketik *323# lalu panggil dan pilih nomor 1. Setelah itu, masukkan nomor tujuan transfer pulsa dan nominal transfer pulsa.

Itu dia penjelasan tentang cara top up ShopeePay melalui pulsa. Hal ini akan bermanfaat apabila Anda memiliki banyak sisa pulsa yang tidak terpakai. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.