Cara Pemberitahuan Ganti Nomor WhatsApp ke Semua Kontak

Pemberitahuan Ganti Nomor WhatsApp

WhatsApp adalah salah satu aplikasi sosial media yang menggunakan nomor Anda untuk saling berkomunikasi. Beberapa orang terkadang harus mengganti nomor mereka karena satu dan lain hal.

Karena inilah, banyak orang yang ingin tahu apakah WhatsApp memiliki opsi untuk berganti nomor tetapi tetap dengan akun yang sama.

Jawabannya adalah bisa, Anda bisa mengganti nomor dan tetap menggunakan akun yang sama. Berikut ini adalah cara berganti nomor dan memberikan notifikasi berganti nomor pada kontak WhatsApp Anda.

Cara Memberitahu Ganti Nomor WhatsApp

Ketika Anda mengganti nomor WhatsApp Anda, Anda tentu ingin memberitahukan semua kontak Anda.

Daripada Anda memberitahukan secara personal satu per satu ke setiap kontak, ada cara yang lebih mudah untuk melakukan hal tersebut.

Berikut ini adalah cara memberitahu ganti nomor WhatsApp mudah:

Cara Pemberitahuan Ganti Nomor WhatsApp ke Semua Kontak
  1. Buka aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel Anda.
  2. Buka menu tambahan dengan klik tombol titik tiga di bagian pojok kanan atas.
  3. Klik menu setelan lalu pilih akun.
  4. Pilih ganti nomor telepon.
  5. Masukkan nomor lama Anda dan nomor baru yang Anda gunakan di WhatsApp ini di kolom yang sudah disediakan.
  6. Centang pilihan untuk memberitahu kontak Anda bahwa Anda telah berganti nomor WhatsApp.
  7. Sortir kembali siapa saja kontak yang akan mendapatkan pemberitahuan tentang pergantian nomor Anda.
  8. Anda akan mendapatkan kode verifikasi dari WhatsApp. Masukkan kode verifikasi tersebut di kolom yang sudah disediakan.

Selesai, Anda hanya perlu menunggu hingga WhatsApp memproses pemberitahuan ganti nomor ke semua kontak Anda. Anda akan mendapatkan notifikasi ketika hal ini sudah terproses.

Mau menggunakan aplikasi modif WA yang kaya akan fitur? Kamu bisa cobain GB WhatsApp yang sudah populer khususnya dikalangan remaja.

Notifikasi Kontak Ganti Nomor WhatsApp

Hal lain yang sering dibingungkan oleh para pengguna WhatsApp adalah bagaimana kontak Anda akan melihat nomor baru Anda pasca diberi notifikasi.

Kontak Anda akan menerima pesan otomatis dari WhatsApp dalam bubble berwarna biru dengan tulisan “Anda telah mengganti nomor telepon ke nomor baru. Ketuk untuk mengirim pesan atau menambahkan nomor baru”.

Kontak Anda yang akan menyimpan nomor baru Anda hanya perlu klik di bubble tersebut. Selanjutnya, mereka akan ditawarkan untuk langsung menambahkan nomor baru Anda ke kontak.

Jika kontak Anda memilih untuk menambahkan nomor baru Anda, maka mereka bisa langsung mengirim pesan dan terkirim. Tetapi jika kontak Anda tetap chat ke nomor lama, maka pesan mereka tidak akan terkirim.

Apakah Anda Akan Keluar Dari Grup Setelah Mengganti Nomor WhatsApp?

Banyak orang yang takut atau enggan untuk mengganti nomor WhatsApp mereka karena mengira akan keluar dari grup yang telah diikuti.

Anda tidak perlu khawatir sebab hal ini tidak akan terjadi. Anda akan tetap menjadi anggota grup yang telah diikuti sebelumnya.

Bahkan, anggota grup Anda juga akan tahu bahwa Anda mengganti nomor WhatsApp.

Cara Menghindari Orang Tahu Kita Berganti Nomor

Umumnya, semua orang yang Anda simpan kontaknya akan tahu bahwa Anda mengganti nomor. Tetapi bila Anda tidak ingin orang lain tahu bahwa Anda berganti nomor, jangan khawatir.

Anda bisa menghindarinya dengan cara tidak mengaktifkan menu beritahu kontak ketika berganti nomor. Apabila Anda ingin menghindari orang di satu grup yang sama tahu bahwa Anda berganti nomor, maka silahkan keluar dari grup terlebih dahulu lalu mintalah admin grup untuk mengundang Anda kembali ke grup tersebut.

Itu dia cara memberitahukan kontak Anda terkait perubahan nomor WhatsApp Anda. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.