Cara Transfer ke Sesama BSI Mobile dan Biaya Transaksinya

Cara Transfer ke Sesama BSI Mobile

Cara Transfer ke Sesama BSI Mobile dan Biaya Transaksinya – BSI atau Bank Syariah Indonesia adalah afiliasi bank syariah di Indonesia. Semua bank yang ada di Indonesia berlabel Syariah akan digabung bersama dalam satu naungan.

Bila Anda adalah salah satu pengguna BSI, maka Anda bisa saja masih kebingungan bagaimana cara melakukan transfer dan berapa biayanya.

Berikut ini adalah cara melakukan transfer dari BSI ke sesama BSI beserta dengan biaya transaksinya.

Cara Transfer Ke Sesama BSI Melalui BSI Mobile

Bila Anda ingin melakukan transfer ke sesama BSI, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi BSI Mobile.

  1. Masukkan username dan kode mbanking Anda.
  2. Setelah halaman awal terbuka, silahkan pilih menu transfer.
  3. Klik menu transfer antar rekening BSI.
  4. Tap pada menu pilih rekening debet.
  5. Klik pilih tujuan transfer dan pilih kemana Anda akan mentransfer uang, ke rekening BSI sendiri atau BSI orang lain.

Sisanya kurang lebih sama dengan mobile banking yang lain. Anda bisa memasukkan nomor rekening tujuan dan nominal uang yang akan ditransfer.

Anda bisa mengisi kolom keterangan dan bisa juga dikosongkan. Klik selanjutnya. Bila nomor rekening yang Anda masukkan sudah tepat, maka akan muncul nama penerima. Silahkan cek kembali dan bila sudah yakin masukkan pin BSI Mobile.

Selesai. Anda bisa langsung mendapatkan bukti transfer dari transaksi yang baru saja Anda lakukan. Anda juga bisa langsung membagikannya melalui fitur bagikan.

Cara Transfer Ke Rekening Bank Lain

Anda juga bisa melakukan transfer ke bank lain melalui BSI. Cara sama dengan transfer ke rekening sesama, hanya saja pada menu transfer silahkan klik pilihan transfer ke bank lain.

Pilih menu local bank dan klik bank tujuan yang akan ditransfer. Setelah itu, lanjutkan dengan memasukkan nomor rekening tujuan dan yang lainnya.

Minimal Transfer dari BSI ke Sesama BSI

Anda bisa mentransfer uang berapapun sesuai dengan kebutuhan. Jika biasanya minimal transfer per transaksi adalah 10 ribu, Anda bisa mentransfer dari BSI ke sesama BSI hanya dengan nominal seribu rupiah saja.

Apabila Anda menggunakan mobile banking, Anda tidak perlu dikenakan biaya apapun untuk melakukan transaksi.

Biaya Transaksi Debet

Hal selanjutnya yang perlu Anda ketahui adalah biaya transaksi debet. Anda bisa menggunakan kartu BSI ini hampir pada semua jenis ATM.

Bila Anda menarik uang di ATM BSI sendiri, maka Anda tidak akan dikenakan biaya apapun. Anda bisa bebas melakukan transfer, mengecek saldo, ubah pin dan yang lainnya.

Bila Anda menggunakan kartu BSI di ATM Mandiri, maka Anda gratis melakukan tarik tunai dan pengubahan pin. Tetapi bila melakukan transfer akan dikenakan biaya 6500 sementara untuk cek saldo akan dikenakan biaya 4 ribu rupiah.

Selanjutnya adalah biaya transaksi di ATM Bersama dan ATM Prima. Anda tidak bisa melakukan pengubahan pin di kedua ATM ini.

Anda hanya bisa melakukan cek saldo dengan biaya 4 ribu rupiah, tarik tunai dengan biaya 7500 rupiah dan transfer dengan biaya 6500 rupiah.

Terakhir adalah biaya transaksi di ATM Visa. Anda hanya bisa melakukan cek saldo dan tarik tunai di jenis ATM ini. Cek saldo akan dikenakan biaya 3 ribu rupiah sementara tarik tunai dikenakan biaya 25 ribu rupiah.

Nah, itu dia cara melakukan transfer dari BSI ke sesama BSI dan berapa jumlah biaya yang harus dikeluarkan pada setiap transaksi. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.