Cara Unlock Modem MiFi XL GO Agar Support All Operator

Cara Unlock Modem MiFi XL GO

Di artikel ini kita akan membahas cara unlock modem mifi XL GO agar bisa digunakan untuk semua kartu GSM atau All Operator. Pastikan kalian mengikuti tutorial ini dengan benar dan jangan sampai salah langkah.

MiFi XL GO adalah salah satu modem wifi yang banyak digunakan terutama oleh pengguna XL.

Ada beberapa tipe modem XL GO yang bisa kamu dapatkan di toko resmi atau memesan secara online yaitu HKM 001, Huawei E5573 dan Huawei E5577 Max.

Saya sendiri adalah pengguna modem Huawei E5577 sejak tahun 2016, sampai sekarang modem tersebut masih saya gunakan setiap hari guna menunjang aktivitas dalam berinternet dirumah.

Namun sayang sekali karena biasanya setiap modem yang diluncurkan oleh provider tertentu tidak bisa digunakan untuk semua kartu.

Maka dari itu ada istilah unlock modem bagi pengguna yang ingin menggunakan kartu selain XL di modem mifi xl go mereka. Cara ini sangat mudah dilakukan dan harus sesuai urut yang akan kami berikan dibawah nanti.

Keunggulan Mifi XL GO

  • Setiap pembelian perangkat MiFi XL GO langsung mendpatkan kuota sebesar 20 GB setelah kartu diregistrasi.
  • Kuota tidak akan hangus dengan syarat selamat kartu XL GO terus aktif.
  • Jika kuota awal habis, cukup isi pulsa ke nomor XL GO dan pulsa tadi akan otomatis berubah menjadi kuota internet.
  • Bisa digunakan di 10 negara (Singapura, Hongkong, Indonesia, Kamboja, Nepal, Bangladesh, Sri Lanka, Macau, Malaysia dan Taiwan).

Harga kuota juga terbilang sangat murah, yaitu hanya 5 RB saja per GB. Tersedia pilihan kuota mulai dari Rp. 50 rb 10 GB, Rp. 100 rb 20 GB, Rp. 250.000 50 GB, Rp. 350.000 70 GB dan semua itu berlaku 24 jam.

Seperti yang sudah saya singgung diatas bahwa mifi xl go tidak bisa digunakan untuk semua kartu dengan kondisi default. Bahkan jika kamu mencobanya tetap saja kartu tidak akan terbaca dan mifi tidak bisa terkoneksi dengan internet. Namun jika di unlock, kita bisa menggunakannya baik untuk kartu xl, telkomsel, axis, tri dan indosat.

Baca juga: Cek Nomor Indosat

Cara Unlock MiFi XL GO

  1. Pertama pastikan kamu sudah terkoneksi dengan modem bisa menggunakan wifi, kabel usb data yang terhubung ke laptop ataupun ke hp.
  2. Buka browser misalnya Chrome lalu ketik di alamat URL dengan 192.168.8.1 atau bisa akses http://xl.go
  3. Harus login terlebih dahulu dengan memasukkan usernam dan password, jika masih default untuk data login username dan passwordnya adalah admin.
  4. Setelah berhasil masuk, sekarang upgrade firmware ke yang terbaru. Menu ini terdapat disebelah kanan atas logo XL GO. Update dari MV003.B03 ke MV003.B06.
  5. Pastikan kartu xl yang digunakan pada modem sudah terkoneksi ke internet, dan pastikan juga kondisi baterai masih diatas 50%.
  6. Tunggu sampai proses upgrade firmware selesai.
  7. Proses ini biasanya memakan waktu antara 5 sampai 7 menit.
  8. Tunggu sampai lampu 4 indikator menyala warna putih.
  9. Jika sudah, sekarang coba ganti kartu Anda dengan operator lain dan coba koneksikan ke internet.
  10. Selesai.

Perhatian: Modem XL MiFi ini tidak cocok digunakan dengan kartu Smartfren, jadi silahkan coba dengan kartu selain smartfren.

Itu dia cara unlock modem mifi XL GO dengan mudah, hanya dengan melakukan upgrade firmware kalian sudah bisa menggunakan modem dan support All Operator.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!