Cara Upgrade Akun GoPay Menjadi GoPay Plus Tanpa KTP

Cara Upgrade Akun GoPay Menjadi GoPay Plus Tanpa KTP

Istilah Gopay mungkin sudah tidak asing lagi untuk Anda. Gopay adalah sebuah dompet digital yang bisa digunakan untuk membayar berbagai hal di aplikasi Gojek.

Anda bisa melakukan transfer uang, pembelian barang, bayar tagihan dan masih banyak lagi menggunakan akun Gopay. Bila Anda sering menggunakan Gopay, maka Anda disarankan untuk upgrade ke versi yang lebih baik yakni GoPay Plus.

Apa saja fitur dalam GoPay Plus dan bagaimana cara upgrade ke akun GoPay Plus? Simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Fitur Upgrade GoPay Plus

Tentu ada beberapa fitur dalam GoPay Plus yang tidak tersedia dalam GoPay biasa. Berikut ini adalah beberapa kelebihan GoPay Plus yang bisa membuat Anda semakin tertarik untuk mengupgrade akun Anda:

  • Jaminan keamanan yang lebih baik.
  • Limit saldo maksimal bertambah hingga 10 juta ripiah.
  • Dapat melakukan transfer ke sesama pengguna GoPay dengan nomor ponsel saja.
  • Dapat melakukan transfer ke berbagai rekening bank.
  • Pilihan promo yang lebih menarik.

Akan ada banyak lagi fitur dalam GoPay Plus yang bisa Anda manfaatkan kedepannya, untuk itulah Anda harus mulai memikirkan mengupgrade akun Anda menjadi GoPay Plus.

Syarat Update Akun ke GoPay Plus

Untuk bisa mengupdate akun Anda dari biasa menjadi GoPay Plus, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Pertama, Anda harus sudah memiliki akun Gojek terlebih dahulu.

Bila Anda adalah seorang WNI, maka Anda bisa menggunakan KTP. Sementara bila Anda adalah seorang WNA maka bisa menggunakan paspor. Terakhir, Anda wajib memiliki nomor ponsel yang masih aktif digunakan.

Apakah Bisa Upgrade GoPay Plus Tanpa KTP?

Jawabannya adalah bisa. Dilansir dari jawaban admin di akun @gopayindonesia, pengguna akun Gojek bisa melakukan upgrade GoPay Plus tanpa KTP. Meski demikian, Anda tetap membutuhkan kartu identitas pengganti seperti Paspor ataupun SIM.

Cara Upgrade GoPay Plus Tanpa KTP

Anda tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa mengupgrade akun Anda menjadi GoPay Plus tanpa KTP. Berikut ini adalah cara upgrade akun GoPay Plus tanpa KTP:

  1. Bukalah aplikasi Gojek yang Anda miliki lalu loginlah ke akun Anda yang ditautkan dengan nomor ponsel aktif.
  2. Klik menu Eksplor.
  3. Pilih fitur lainnya.
  4. Klik menu Plus untuk melakukan upgrade akun menjadi GoPay Plus.
  5. Pilih menu Upgrade Sekarang.
  6. Anda akan diminta untuk memasukkan foto SIM atau Paspor sebagai pengganti KTP.
  7. Unggah juga foto Anda ketika memegang SIM maupun paspor.

Bila Anda sudah selesai melakukan langkah-langkah diatas, maka Anda bisa klik kirim dan tunggu hingga proses upgrade sudah diverifikasi oleh pihak gojek.

Lama Proses Upgrade GoPay Plus Tanpa KTP

Beberapa orang mungkin butuh segera menggunakan akun GoPay Plus mereka, sehingga banyak yang bertanya berapa lama proses GoPay Plus ini.

Tidak perlu khawatir sebab menurut informasi yang didapatkan, proses GoPay Plus tidak memakan waktu lama. Biasanya, Anda hanya perlu menunggu hingga 1×24 jam saja.

Bahkan, ada beberapa akun yang hanya membutuhkan proses verifikasi selama beberapa menit atau jam. Anda bisa selalu melihat informasi status upgrade akun GoPay Plus Anda pada menu pengaturan di aplikasi Gojek.

Itu dia penjelasan tentang cara upgrade akun Gopay menjadi GoPay Plus tanpa KTP. Anda harus memiliki salah satu kartu identitas yang dibutuhkan apabila tidak memiliki KTP. Semoga informasi ini bisa berguna untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.