Cara Upgrade e-Wallet OVO dan Cairkan Dana Kartu Prakerja

Bagaimana cara mencairkan dana kartu prakerja di OVO? OVO merupakan salah satu mitra pembayaran untuk program Kartu Prakerja. Yang artinya peserta dapat mencairkan dana atau saldo yang dimiliki melalui aplikasi OVO.

Namun untuk pengguna baru OVO tidak bisa langsung melakukan transfer saldo ke rekening BANK. Anda harus melakukan upgrade ovo menjadi premier terlebih dahulu untuk menikmati beragaram fitur seperti transfer antar pengguna OVO dan Bank, Kenaikan batas saldo OVO cash, dan beberapa peluang menjanjikan OVO Invest.

Cara Upgrade e-Wallet OVO

Cara Upgrade e-Wallet OVO

Pastikan Anda sudah menggunakan aplikasi OVO versi tebaru, jika belum silahkan Anda update di Play Store atau App Store. Berikut cara upgrade e-Wallet OVO:

  • Buka aplikasi OVO
  • Di menu utama, pilih “OVO ID”
  • Lalu klik tombol “Upgrade”
  • Klik “Upgrade Sekarang”
  • Pilih “Upgrade Online”
  • Lalu klik tombol “Mulai” untuk memulai proses upgrade

Sebelum melakukan hal diatas, patikan Anda sudah mempersiapkan KTP yang jelas dan menggunakan kamera ponsel yang jelas. Karena proses verifikasi berhasil tidaknya tergantung dari foto ktp yang Anda kirimkan. Biasanya proses ini memakan waktu paling lama 1 x 24 jam setelah mengirimkan pengajuan upgrade.

Cara Mencarikan Dana Kartu Prakerja dari OVO

Setelah proses updgrade ovo premier sudah berhasil, Anda sudah bisa mentransfer saldo ke bank lain atau sesama pengguna OVO. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke aplikasi OVO
  • Pilih menu Transfer
  • Pilih Bank yang akan dituju
  • Masukkan nomor rekening yang akan dikirimkan uang, transaksi ini akan dikenakan biayar transfer sebesar Rp 2.500 untuk setiap transaksi pengiriman uang yang dilakukan

Selain mendapat biaya pelathian dan insentif bantuan, peserta juga akan mendapatkan sertifikat sebagai tanda bahwa telah mengikut program Kartu Prakerja.

Apa Syarat Mendaftar Kartu Prakerja?

Syarat mendaftar kartu prakerja dan wajib adalah WNI, usia minimal 18 tahun dan sedang tidak menempuh pendidikan formal. Hal ini lebih ditujukan kepada pengangguran yang dan warga kurang mampu.

Pendaftaran Program Kartu Prakerja bisa Anda lakukan melalu website www.prakerja.go.id dan mengisi form yang sudah disediakan didalamnya. Peserta yang tidak lolos Prakerja gelombang 1, 2 dan 3 bisa mengikuti gelombang 4 yang akan segera dibuka.

Tips lolos program Prakerja gelombang 4 Anda harus lolos beberapa proses verifikasi data mulai dari nomor ponsel, NIK, verifikasi email, usia, riwayat pendidikan hingga facial recognition melalui foto selfie yang sudah dilakukan oleh peserta.

Tag

Tinggalkan komentar