Cek Penerima BPUM https//eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum

Cek Penerima BPUM https//eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum

Katanya gelombang 2 sudah dibuka, nah gimana cara cek penerima BPUM di https //eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum ? Buat yang masih tidak mengerti, berikut ini cara mengeceknya.

Berita bantuan ini sangat ramai diperbincangkan dan pastinya semua orang mencari tentang informasi tersebut baik itu orang tidak mampu sampai orang yang berkecukupan sekalipun juga ingin mendapatkan bantuan dimasa pandemi seperti sekarang ini.

Tidak bisa dipungkiri memang bahwa dampak dari pandemi sangatlah berpengaruh besar terhadap usaha-usaha kecil dan juga besar. Terutama bagi para pelaku UKM di desa yang sangat merasakan dampak tersebut.

Beruntung sekali karena sekarang ada banyak bantuan tunai yang dapat kita manfaatkan untuk menolong perekonomian daerah. Seperti salah satunya yaitu Banpres UMKM sebesar 2,4 juta yang diberikan kepada pelaku usaha.

Apa itu BLT UMKM atau BPUM?

BLT UMKM atau BPUM atau Banpres ini adalah “dana hibah” yang akan diberikan kepada penerima yang berhak yaitu sebesar Rp 2,4 juta dan bisa diambil melalui rekening BRI.

Saat ini sudah memasuki tahap 2, dan proses pencairan dana bisa dilakukan melalui Bank BRI. Namun sebelumnya Anda harus dapat SMS pemberitahuan atau mengecek NIK KTP Anda di situs https //eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum terlebih dahulu.

Cara Cek Bantuan Banpres Rp 2,4 Juta

Bagi Anda yang tidak menerima SMS pemberitahuan bisa dengan mengeceknya melalui situs resmi eform BRI. Untuk langkah-langkahnya bisa ikuti dibawah ini:

  1. Buka laman https://eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum.
  2. Isikan dengan nomor KTP (NIK).
  3. Masukkan kode verifikasi yang ada disamping.
  4. Tekan proses inquiry.
  5. Selesai.

Jika NIK Anda terdaftar, maka akan muncul pesan Selamat bahwa Anda telah menerima bantun bla bla bla dengan latar warna hijau. Namun sebaliknya jika tidak maka akan muncul peringatan maaf.

Sekedar informasi bahwa link efrom BRI ii adalah situs resmi miliki BRI yang memang disediakan untuk bekerja sama dengan bank penyalur bantuan tersebut.

Penyebab Jika NIK KTP Tidak Muncul

Beberapa penyebab jika NIK KTP Anda tidak muncul di situs tersebut dan tidak menerima bantuan adalah sebagai berikut:

  • Anda belum terdaftar di program BPUM UMKM Rp 2,4 Juta.
  • Sistem Bank penyalur belum terkoneksi dengan baik.
  • Rekening Anda diblokir karena memiliki masalah pembiayaan atau kredit bank.
  • Nomor KTP Salah.

Dan bagi Anda yang belum menerima sama sekali bantuan ini bisa mendaftar pada gelombang 2 yang sudah dibuka sekarang.

Cara Daftar

Sayangnya pendaftaran bantuan BPUM UMKM ini tidak dapat dilakukan secara online, melainkan harus dilakukan secara manual dengan mendatangi Dinas Koperasi Usaha kecil dan Menengah Kabupaten Kota sesuai dengan persyaratan yang ada.

Baca juga: Login dtks kemensos go id Cek BLT KPM PKH Rp 3,5 Juta dan Cara Daftar

Sebelum mendatangi kantor sebaiknya Anda persiapkan terlebih dahulu syarat-syaratnya seperti foto kopi KTP, KK, dan Surat Ijin Usaha yang biasanya bisa didpatkan di Balai Desa.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!