Ekstensi IDM di Google Chrome Hilang? Ini Cara Mengatasinya

Ekstensi IDM di Google Chrome Hilang

Kenapa ekstensi IDM di Google Chrome bisa hilang? Saat kami melihatnya sendiri ke Chrome Web Store memang ekstensi Internet Download Manager sudah tidak ada lagi disana.

Seperti yang kita tau bahwa IDM adalah salah satu aplikasi favorit yang banyak digunakan oleh orang untuk mengunduh file di internet seperti video, film, musik dan jenis file lainnya.

Mengunduh menggunakan IDM dinilai lebih cepat dan praktis. Kita hanya perlu memasukkan URL saja dan tinggal tekan GO maka file tersebut akan terunduh ke komputer kita.

Satu lagi fitur yang disukai dari IDM adalah “Pause download” yang dapat digunakan saat mengunduh file. Fitur ini sangat bermanfaat bila kita mengunduh file besar dan ingin memberhentikannya terlebih dahulu, lalu kita bisa lanjutkan keesokan harinya.

Namun untuk membuat IDM agar terintegrasi dengan Browser yang kita gunakan, kita harus memasang ekstensi IDM. Ekstensi ini berguna untuk mendeteksi secara otomatis file video, lagu dan semacamnya agar langsung muncul tombol download didekatnya.

Kenapa Ekstensi IDM di Google Chrome Hilang?

Pihak IDM sudah menjelaskan bahwa ekstensi IDM tidak akan muncul saat kita mencarinya di Chrome Web Store karena untuk memasangnya pengguna harus menginstal aplikasi IDM terlebih dahulu.

Dan untuk penyebab kenapa ekstensi idm di Google Chrome bisa diakibatkan karena Anda tidak sengaja menghapusnya, tidak aktif atau memang sudah rusak.

Yang paling sering adalah kita tidak sengaja menghapusnya. Memang hal ini bisa diatasi dengan mudah yaitu instal kembali IDM dan secara otomatis ekstensi juga akan terpasang. Namun sangat repot jika Anda menggunakan IDM versi bajakan.

Tapi tidak perlu khawatir, karena Anda tetap dapat memasang ekstensi IDM tanpa harus menghapus aplikasinya. Untuk caranya akan kami jelaskan dibawah nanti.

Cara Memunculkan Kembali Ekstensi IDM di Google Chrome yang Hilang

Cara Memunculkan Kembali Ekstensi IDM di Google Chrome yang Hilang
  1. Pertama pasang ekstensi IDM melalui tautan ini.
  2. Lalu pasang dengan cara pilih Tambahkan ke Chrome.
  3. Akan muncul pop up, pilih Add extension.
  4. Tunggu sampai proses pemasangan selesai.
  5. Sekarang masuk ke menu Chrome > More tools > Extensions.
  6. Pastikan IDM Integration Module sudah aktif.
  7. Jika diperlukan, Anda juga dapat mengaktifkan ekstensi IDM dalam mode Incognito.

Selesai, kini IDM Anda sudah terintegrasi dengan browser Chrome. Untuk browser lain caranya sama, hanya berbeda pada tata letak menu ekstensinya saja.

Untuk hasil yang lebih maksimal dan juga praktis memang disarankan untuk membeli lisensi IDM secara resmi. Sebab dengan IDM yang berlisensi kita bisa mendapatkan update secara life time (tergantung lisensi) sehingga kita tidak perlu menghapus dan memasang kembali ekstensi IDM.

Harganya juga sangat terjangkau apalagi buat pengguna yang sering mengunduh file dari internet. Mulai dari Rp 166000 Anda sudah bisa mendapatkan 1 lisensi IDM selama setahun. Untuk yang lifefime adalah Rp 347000.

Pembayaran juga bisa dilakukan dengan beberapa metode seperti kartu kredit, visa, paypal, atm bersama, alfamart, alfamidi, doku, bitcoin dan lain-lain. Bahkan Anda juga bisa membelinya secara resmi melalui reseller Indonesia, untuk infonya bisa dilihat disini.

Sudah pasang ekstensi tapi belum muncul juga? Mungkin masih belum diaktifkan, yuk baca tips berikut ini => Cara Mengaktifkan IDM di Chrome.

Itulah cara mengatasi ekstensi idm di Google Chrome yang hilang. Dengan cara diatas 100% dijamin ekstensi IDM kalian akan muncul kembali dan bisa digunakan untuk mengunduh file dari internet dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *