Filter IG Parental Advisory, Nama dan Cara Menggunakan

Filter IG Parental Advisory

Filter IG Parental Advisory – Instagram adalah sebuah aplikasi sosial media terbaik yang digunakan oleh anak muda jaman sekarang. Ada banyak fitur yang dimiliki oleh Instagram, mulai dari story, GIF, reminders hingga filter.

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan nama filter Instagram bukan? Filter adalah sebuah fitur yang menyediakan beragam pilihan editan instant yang bisa digunakan oleh pengguna Instagram.

Untuk Anda yang menjadi penggemar feeds aesthetic, filter bisa membantumu mendapatkan efek yang diinginkan. Salah satu filter yang sangat populer belakangan ini adalah Parental Advisory.

Apa itu filter Parental Advisory dan dimana Anda bisa menemukannya?

Pilihan Filter Instagram Parental Advisory

Filter parental advisory adalah sebuah filter yang bisa menampilkan foto dengan kredit label konten ‘Parental Advisory’. Label seperti ini biasanya digunakan untuk foto album.

Anda bisa berkreasi membuat cover album yang super unik, baik sendirian maupun bersama dengan teman.

Filter cover album ini sebelumnya populer di TikTok, setelah itu barulah beberapa creator membuat filter ini agar bisa digunakan di Instagram.

Cara Menggunakan Filter Instagram Parental Advisory

Ada banyak sekali creator yang menciptakan filter Instagram Parental Advisory ini, Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan.

Berikut adalah cara menggunakan filter Instagram Parental Advisory:

  1. Buka aplikasi instagram yang ada di ponsel dan login menggunakan akun yang Anda miliki.
  2. Jika sudah, tampilan depannya akan menunjukkan beberapa pilihan. Klik bagian pojok kiri atas untuk membuat story.
  3. Silahkan geser terus opsi filter yang tersedia ke kanan hingga muncul pilihan browse filter.
  4. Ketikkan Parental Advisory di kolom pencarian. Anda akan menemukan banyak sekali pilihan yang berbeda-beda. Silahkan klik sesuai keinginan.
  5. Apabila sudah menemukan filter yang diinginkan, Anda bisa langsung mencobanya atau save terlebih dahulu. Bila ingin save, klik tanda centang di bagian bawah hingga tercentang.
  6. Selamat berpose sesuai dengan keinginan.

Mencari filter ini tentu super mudah. Ada filter yang berlabel dan ada juga yang tidak berlabel. Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan.

Baca juga:

Bagaimana Jika Filter Tidak Muncul?

Terkadang, ada beberapa orang yang tidak berhasil memunculkan filter dalam perangkat dan akun Instagramnya. Apa yang terjadi? Ada beberapa hal yang memicu ketidakmunculan filter parental advisory di ponsel Anda.

Pertama, sinyal yang buruk. Untuk memilih atau menggunakan filter, Anda harus tersambung dengan koneksi internet yang stabil. Perbaiki dulu sinyal Anda dan Anda akan bisa menggunakannya.

Penyebab kedua bisa saja terjadi bug. Apabila ini terjadi pada Anda, maka Anda bisa login re-login untuk menghentikan bug. Anda juga bisa clear cache di bagian pengaturan Instagram terlebih dahulu untuk memunculkan filter Parental Advisory ini. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.