Fitur Level di Instagram, Inilah Fungsi dan Kegunaan

Fitur Level di Instagram

Sedang beredar kabar bahwa akan ada fitur level di Instagram, lantas apa fungsi dan kegunaan fitur tersebut? Yuk ketahui lebih lanjut pada artikel yang akan kami bahas hari ini.

Instagram atau yang biasa disebut dengan IG adalah sosial media yang banyak digunakan oleh kaula muda kekinian dan juga artis. Tidak jarang juga banyak yang memanfaatkan sosmed tersebut untuk memasarkan produk.

Karena ada fitur followers dan following didalamnya, membuat sosmed ini menjadi begitu menarik.

Bagi pemiliki akun yang memiliki banyak followers, tentu akan menguntungkan karena bisa menerima ajakan bisnis untuk memasarkan produk yang disebut dengan endorse.

Beberapa hari yang lalu beredar kabar bahwa akan ada fitur level pada Instagram? Apakah hal tersebut memang ada? Mengingat jika memang ada, hal ini tentu akan membedakan status antar pengguna IG.

Apa Itu Fitur Level pada Instagram beserta Fungsi dan Kegunaannya?

Sampai saat ini kami belum memiliki informasi yang cukup detail mengenai kabar yang sedang viral ini, sebab dilihat dari aplikasi Instagram sendiri masih belum ada update mengenail hal tersebut.

Kami juga sudah melakukan pengecekan pada situs resmi di Instagram mengenai fitur-fitur apa saja yang dimiliki (https://about.instagram.com/features) juga tidak menemukan tentang fitur level.

Namun hal ini bisa saja terjadi, bisa diduga IG masih melakukan percobaan beta yang hanya bisa digunakan oleh beberapa pengguna atau yang terpilih saja.

Takutnya info tersebut tidaklah benar dan hanya desas-desus diantara pengguna Instagram Mod saja. Kalau dari kami sendiri kemungkinan adanya level pada Instagram itu kecil, kalaupun ada nanti status kita di sosmed tersebut akan dibeda-bedakan dan itu gak akan asik.

Apa Fungsi dan Kegunaan Fitur Level di Instagram?

Ini hanya hasil pemikiran dari kami sendiri, kalaupun fitur level di Instagram itu beneran ada maka setiap pengguna yang memiliki follower tertentu akan dibedakan levelnya dengan adanya fitur tersebut.

Misalnya untuk follower diatas satu juta seperti para artis dan selebgram lainnya, mereka akan masuk level paling tinggi di Instagram karena memiliki pengikut yang banyak.

Ada juga follower yang ratusan ribu, mereka akan ada satu tingkat dibawah para artis dan selebgram dengan jumlah follower tersebut.

Sedangkan kegunaannya adalah untuk memperkuat akun serta berkesempatan untuk menerima tawaran endorse yang banyak dan sesering mungkin. Dengan pencapaian level tersebut, kamu bahkan bisa mematok harga dengan syarat masih dalam tahap yang wajar.

Baca juga: Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka

Namun kami rasa fitur seperti itu tidaklah adil bagi semua pengguna Instagram. Bayangkan saja kalau memang beneran ada nantinya, maka pengguna yang memiliki followers sedikit akan minder dan hasilnya mereka akan berhenti untuk menggunakan IG, dan itu adalah sebuah kesalahan dan kerugian bagi pihak Instagram.

You May Also Like

error: Content is protected !!