3 Hp Samsung yang Ada Infrared, Ada Apa Saja?

Hp Samsung yang Ada Infrared

Pernahkah Anda melihat sebuah ponsel yang dapat digunakan untuk mematikan atau menyalakan perangkat elektronik?

Bila pernah, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa ponsel tersebut dapat melakukan hal seperti itu. Alasannya simple saja, ponsel tersebut dibekali dengan fitur infrared.

Sudah ada banyak ponsel yang memiliki fitur infrared di dalamnya, sebut saja beberapa ponsel dari Samsung. Apa saja ponsel Samsung yang memiliki fitur infrared di dalamnya? Check this out.

Fungsi Fitur Infrared di Ponsel

Fitur Infrared pada ponsel biasanya digunakan untuk remote control. Ponsel dengan fitur ini dapat menjadi alat untuk menyalakan atau mematikan perangkat elektronik seperti AC, TV, kipas angin dan banyak lagi yang lainnya.

Karena fungsinya yang sangat praktis ini, banyak orang tertarik untuk memiliki ponsel yang didalamnya sudah ada fitur infrared

Rekomendasi Ponsel Samsung dengan Fitur Infrared

Bila Anda sedang mencari ponsel yang memiliki fitur infrared di dalamnya, maka ponsel keluaran brand Samsung bisa menjadi pilihan.

Meskipun tidak semua jenis ponsel Samsung memiliki fitur infrared, ada beberapa pilihan tipe ponsel yang bisa menjadi pilihan Anda. Ini dia rekomendasi ponsel Samsung dengan fitur Infrared.

Samsung Galaxy S5 Mini

Samsung Galaxy S5 Mini
Samsung Galaxy S5 Mini

Pilihan ponsel pertama yang bisa Anda pilih adalah Samsung Galaxy S5 Mini. Ponsel yang satu ini dibekali dengan layar HD Super AMOLED 4,5 inch dengan kepadatan pixel 326 ppi.

Karena ponsel tipe ini memang sudah cukup lawas, kamera yang digunakan oleh Samsung Galaxy S5 Mini juga tidak terlalu spektakuler.

Anda akan mendapatkan kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 2,1 megapiksel. Anda tidak lagi disarankan untuk menggunakan ponsel Samsung Galaxy S5 Mini untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari sebab sistem operasi yang digunakan sudah terlalu lawas.

Ponsel Samsung Galaxy S5 Mini ini hanya memiliki sistem operasi Android 4 sehingga tidak bisa digunakan untuk mengunduh aplikasi di Google Play Store.

Samsung Galaxy S6

samsung galaxy s6
samsung galaxy s6

Jika Anda ingin jenis ponsel yang lebih baru dibandingkan Samsung Galaxy S5 Mini, maka Samsung Galaxy S6 bisa menjadi pilihan.

Ponsel ini memiliki layar yang lebih luas dibandingkan Samsung Galaxy S5 Mini dengan layar Super AMOLED 5,1 inch.

Tidak hanya lebar, layar yang ada dalam Samsung Galaxy S6 sudah dilengkapi dengan proteksi Gorilla Glass 4.

Tersedia berbagai pilihan ROM dan RAM yang bisa Anda pilih ketika akan membeli ponsel dengan fitur infrared ini.

Ponsel Samsung Galaxy S6 juga tergolong ponsel yang sudah lama dirilis sehingga harganya sudah tidak lebih dari 2 juta rupiah per unit saat ini.

Bila fokus Anda adalah mencari ponsel dengan fitur infrared, maka Samsung Galaxy S6 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca juga: Cara Menampilkan Persentase Baterai Samsung

Samsung Galaxy S11

Samsung Galaxy S11

Jenis ponsel Samsung berikutnya yang memiliki fitur Infrared adalah Samsung Galaxy S11. Ponsel Samsung Galaxy S11 ini dilengkapi dengan berbagai sensor cahaya termasuk infrared spectrometer yang terletak di bagian punggung ponsel.

Ponsel jenis Samsung Galaxy S11 ini jauh lebih canggih dibandingkan dua jenis ponsel yang sebelumnya. Samsung Galaxy S11 dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865 atau Exynos 9830, baterai berkapasitas 4.500 mAh dan dapat fast charging.

Itu dia 3 rekomendasi ponsel Samsung yang memiliki fitur infrared. Memiliki ponsel dengan fitur infrared memang sangat menguntungkan, tetapi jangan lupa untuk cek spesifikasi lain sebelum Anda membeli ponsel tersebut. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.