Icebergify Com Spotify: Cara Membuat Iceberg Lagu di Spotify

Icebergify Com Spotify

Icebergify Com Spotify – Pernah melihat sebuah foto gunung es yang menampilkan deretan nama musisi dunia di sosial media? Berpikir untuk membuat foto yang sama? Tapi bagaimana caranya?

Ini ada triknya. Yaitu dengan memanfaatkan situs dari Icerbergify, Anda bisa menyulap gunung es tersebut menjadi peringkat musisi-musisi paling sering Anda dengar di Spotify.

Iceberg Spotify menjadi trend baru yang cukup diminati netizen belakangan ini. Bila ingin ikutan dan sedang mencari tahu cara membuatnya, berikut adalah penjelasannya.

Tentang Trend Iceberg Spotify

Spotify adalah aplikasi streaming musik yang dapat didengarkan gratis maupun berbayar. Kepopulerannya sangat mendunia, tiap ada trend musik tertentu pasti melibatkan Spotify.

Seperti tren membuat playlist berisi judul lagu yang membentuk untaian kalimat. Kemudian sekarang ada trend iceberg Spotify.

Apa itu trend iceberg Spotify? Adalah sebuah trend dimana situs Icebergify menunjukkan 50 musisi utama yang paling sering Anda dengarkan lagunya. Cara mereka menunjukkan peringkat itu dengan menaruh nama-nama musisi di gunung es. 

Bagaimana Cara Kerja Situ Icerbergify?

Icebergify memberikan peringkat dari artis yang paling sering didengar dan mengurutkannya berdasarkan popularitasnya.

Akshay Raj selaku pengembang situs ini menentukan peringkat tersebut dengan melihat seberapa banyak lagu dari musisi bersangkutan dibagikan, disimpan, disukai dan pengikutnya. 

Semuanya diperhitungkan. Hal ini membuat musisi-musisi populer seperti Justin Bieber menempati posisi teratas di gunung es Anda (jika Anda mendengarkan lagu Justin Bieber). 

Sehingga musisi yang kurang dikenal kebanyakan menempati area bawah gunung es, atau di bawah lautan. Bila Anda ingin membuat gunung es Spotify atau icerberg Spotify di situs Icebergify, berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

Cara Membuat Iceberg Spotify di Icebergify Com

Anda cukup mengakses situs Icebergify.com, kemudian lanjutkan langkah-langkah pendaftaran memakai akun Spotify Anda.

Situs akan melihat lagu-lagu yang paling sering Anda dengarkan, jadi mau tidak mau mereka butuh data-data pada akun Spotify Anda.

Lebih jelasnya, berikut adalah cara buat iceberg Spotify:

  1. Buka situs icebergify.com
  2. Kemudian login menggunakan akun Spotify Anda
  3. Klik ‘Setuju’ untuk mengizinkan Icebergify mengakses data Anda di Spotify
  4. Selanjutnya situs akan menampilkan gunung es berisi penyanyi-penyanyi favorit yang lagunya sering Anda dengarkan
  5. Selesai

Supaya bisa mengikuti trend, ambil gambar atau screenshot gunung es tersebut lalu bagikan ke sosial media Anda.

Ingatlah dengan susunan gunung es tersebut, yang paling atas adalah penyanyi yang populer yang lagunya Anda sering dengarkan. Sementara bagian bawah dan bawahnya lagi, adalah penyanyi yang Anda sukai yang belum begitu dikenal orang.

Apa itu artinya penyanyi di bagian bawah tidak berkualitas? Bukan begitu. Semua penyanyi memiliki kualitasnya masing-masing, anggap saja underrated, lagunya bagus tapi kurang dikenal saja. Entah itu karena aliran musiknya tidak sejalan dengan selera orang-orang atau karena masalah lain.

Kenapa Ada Peringkat Iceberg yang Kosong?

Kadang gunung es pengguna tidak menampilkan seluruh peringkat dan malah menampilkan kekosongan. Bila masalah itu terjadi, penyebabnya dikarenakan Anda jarang memutar lagu di Spotify dan tidak secara konsisten mendengarkan artis manapun dalam tingkat popularitas yang tidak jelas. Cara mengatasi masalah ini, Anda dapat mendengarkan lagu tertentu atau lagu baru.

Penyebab Kemunculan Penyanyi di Daftar Gunung Es yang Lagunya Jarang didengarkan

Icebergify mengumpulkan 50 artis yang lagunya sering Anda putar dalam jangka waktu sebulan, setengah tahun dan beberapa tahun.

Jika Anda melihat ada penyanyi asing di daftar iceberg Spotify, itu mungkin penyanyi yang dulu pernah Anda dengarkan tapi melupakannya karena waktu yang telah lama berlalu.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.