Jam Upload TikTok Agar FYP Dari Hari Senin-Minggu

Jam Upload TikTok Agar FYP

Jam upload TikTok agar FYP – Apakah Anda adalah seorang kreator di TikTok? Bila ya, maka sangat penting bagi Anda untuk memahami algoritma TikTok agar video Anda bisa FYP.

FYP atau For Your Page adalah tempat bagi orang baru untuk mencapai video Anda. Apabila video Anda bisa masuk FYP, maka semakin besar kesempatan video tersebut untuk menjadi viral dan trending.

Untuk memperbesar kemungkinan agar video masuk FYP, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Salah satu yang paling penting adalah jam upload video. Berikut adalah detail lebih jelasnya.

Penentuan Waktu Upload Video TikTok

Bila Anda ingin mengupload video ketika siang hari, maka Anda bisa mengunggahnya pada pukul 12 hingga pukul 1 siang.

Alasannya adalah karena banyak orang yang membuka aplikasi tersebut di waktu tersebut. Jam tersebut biasanya dimanfaatkan untuk makan siang dan istirahat.

Bila akan mengunggah sore, Anda bisa mengunggah di sekitar pukul 4 sore. Jam tersebut merupakan peak time dari TikTok. Traffic sedang tinggi sehingga kemungkinan dibukanya aplikasi oleh pengguna semakin besar.

Di malam hari, Anda memiliki waktu upload yang lebih panjang yakni pukul 7 hingga 11 malam. Di jam tersebut, banyak orang yang sudah selesai bekerja atau beraktivitas sehingga kesempatan membuka aplikasi akan lebih besar. Perlu diketahui bahwa ini adalah jam yang sudah digeneralisasikan di semua hari.

Jadwal Jam Upload Video TikTok Agar FYP

Anda bisa meningkatkan lagi kemungkinan video agar masuk FYP dengan menyusun jadwal upload mingguan.

Hari Senin

Di hari Senin, Anda bisa mengunggah 3 video di waktu yang berbeda. Pertama, unggahlah pukul 6 pagi. Untuk video kedua bisa diunggah pukul 10 pagi. Terakhir, unggah video ketiga di hari tersebut pada pukul 10 malam.

Hari Selasa

Anda perlu sedikit begadang untuk bisa menyesuaikan jadwal berikut. Jadwal jam upload yang tepat untuk traffic hari Selasa adalah pukul 2 pagi, 4 pagi dan 9 pagi.

Hari Rabu

Jadwal hari Rabu lebih mirip dengan hari Senin, dimana video pertama bisa diunggah pukul 7 pagi, sementara video kedua pukul 8 pagi. Unggahan berikutnya bisa dilakukan pukul 11 malam.

Hari Kamis

Video pertama lebih baik diunggah pukul 9 pagi, sementara video kedua pukul 12 siang. Terakhir, unggah video di malam hari pukul 7.

Sisanya, Anda bisa menyesuaikan waktu karena Jum’at sampai Minggu adalah hari weekend.

Baca juga:

Cara Agar Video Bisa Masuk FYP

Selain memilih jam yang tepat, ada juga faktor lain yang harus Anda penuhi agar video mudah masuk FYP. Salah satunya adalah meningkatkan visibilitas video.

Meningkatkan visibilitas video bisa dilakukan dengan mengaktifkan fitur duet, stitch, add to favorite, dan download video.

Dengan diduet atau distitch oleh pengguna lain, video Anda bisa mendapatkan lebih banyak atensi viewers. Bukan tidak mungkin Anda mendapatkan peningkatan followers juga.

Jika Anda mengaktifkan fitur download, pengguna diluar TikTok juga bisa ikut menyebarkan video Anda sehingga kemungkinan untuk viral sangat tinggi.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!