Ribet Menghitung Payroll Karyawan? Manfaatkan Fitur-fitur Jasa Payroll Outsourcing LinovHR

Ribet Menghitung Payroll Karyawan? Manfaatkan Fitur-fitur Jasa Payroll Outsourcing LinovHR

Kebanyakan perusahaan atau bisnis yang masih berkembang sangat memperhatikan jumlah pengeluaran anggaran finansial. Tidak terkecuali, untuk mengelola proses payroll karyawan.

Sistem payroll atau penggajian karyawan begitu rumit dan membutuhkan keahlian akuntansi yang profesional. Tidak boleh ada kesalahan sedikit saja dalam menghitung pembayaran gaji para pegawai setiap bulan.

Untuk itu, agar tidak ada kesalahan perhitungan payroll karyawan, perusahaan bisa memanfaatkan jasa payroll outsourcing yang dibebankan kepada pihak ketiga.

Salah satu jasa payroll outsourcing terbaik di Indonesia adalah LinovHR. Perusahaan dapat tetap fokus pada pencapaian target, sembari menyerahkan perhitungan payroll kepada pihak profesional dan ekspert.

Bahkan, keuntungan lain, anggaran perusahaan juga mampu ditekan agar lebih ekonomis.

Manfaat Jasa Payroll Outsourcing

Memakai jasa payroll outsourcing LinovHR, perusahaan tidak perlu repot mengelola sistem penggajian, iuran BPJS, pajak PPH 21 atau asuransi karyawan. Semuanya sudah ditangani dengan baik oleh jasa payroll outsourcing LinovHR.

Dengan demikian, perusahaan dapat fokus dengan pekerjaan lain yang lebih krusial, misalnya seperti mengembangkan perusahaan atau ekspansi ke luar negeri.

Baca Juga : Kenali Hak Karyawan yang Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Sementara itu, urusan payroll karyawan sudah diserahkan pada payroll outsourcing yang berpengalaman selama bertahun – tahun dan ahli di bidang manajemen penggajian.

Meski dibebankan kepada pihak ketiga, data karyawan dan data payroll tetap dijaga kerahasiaannya sebagai aset penting perusahaan. Berikut adalah beberapa fitur payroll outsourcing LinovHR yang bisa diperoleh perusahaan Anda.

Payroll Transaction

Sistem penggajian yang rumit dapat disederhanakan dengan software payroll LinovHR yang modern dan otomatis. Fitur “Payroll Transaction” memungkinkan pengguna untuk mengakses data gaji dan komponen payroll secara real-time dan bersamaan.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna melihat keseluruhan gaji karyawan dalam perusahaan berupa daftar yang terstruktur dan mudah dipahami.

Benefit & Loan Request

Fitur “Benefit & Loan Request” bisa digunakan apabila perusahaan menerapkan klaim reimbursement atau pinjaman hutang kepada karyawan.

Setiap data yang diajukan karyawan akan terintegrasi secara otomatis. Sehingga tidak perlu repot menghitung lagi secara manual yang menyita waktu dan tenaga.

Salary Slip

Fitur “Salary Slip” akan sangat bermanfaat bagi karyawan yang ingin mencetak atau mengelola slip gaji. Admin juga lebih mudah melihat slip gaji seluruh karyawan dalam satu klik melalui online payroll outsourcing software LinovHR.

Payroll Report

Laporan payroll dapat mengidentifikasi elemen penggajian karyawan secara lebih detail dan transparan. Fitur “Payroll Report”, menawarkan kemudahan untuk melihat laporan slip gaji karyawan, laporan bank transfer, Loan Payment Detail, dan sebagainya.

Jamsostek Report

Data iuran BPJS Ketenagakerjaan juga dapat dilihat secara terperinci dalam fitur Jamsostek Report. Termasuk detail iuran, daftar nama karyawan yang sudah resign, perubahan upah karyawan, dan sebagainya.

Baca Juga : Cara klaim bpjs ketenagakerjaan

Tax Report

Komponen penggajian yang tak kalah penting adalah pajak. Fitur Tax Report mengisi SPT dan Formulir 1721-A1 akan lebih mudah menerapkan layanan payroll service LinovHR. Pengguna juga dapat mengakses laporan Tax Payment Listing dan ESPT perusahaan hanya dalam beberapa klik.

Sungguh praktis dan efisien, bukan? Sudah siap meningkatkan sistem payroll yang lebih efektif dengan jasa payroll outsourcing dari LinovHR. Sapa tim sales kami sekarang untuk mendapatkan akun trial gratis software payroll LinovHR.

You May Also Like

About the Author: Miftah

Seorang penulis yang hobi menuangkan imajinasinya di blog, saya suka banget nulis terutama di bidang teknologi, soalnya update dunia teknologi terus berkembang dengan pesat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *