Kenapa Apk Nekopoi Error Tidak Bisa Dibuka? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Nekopoi Error Tidak Bisa Dibuka

Apakah Anda pernah mendengar nama aplikasi Nekopoi? Bila Anda adalah seorang penggemar anime dan sering menontonnya, maka Anda tentu sudah tidak asing dengan nama aplikasi ini.

Sayangnya, belakangan ini banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa aplikasi Nekopoi mengalami error hingga tidak bisa dibuka. Apa yang menyebabkan hal ini terjadi dan bagaimana cara mengatasi errornya? Simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Apa Itu Aplikasi Nekopoi?

Nekopoi merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengunduh anime dari Jepang secara gratis.

Aplikasi ini tidak disarankan untuk digunakan oleh anak-anak sebab biasanya hanya ada anime dewasa saja di dalam aplikasi Nekopoi.

Meskipun genre anime yang ada dalam aplikasi Nekopoi kurang pantas untuk ditonton, ada banyak orang yang tetap mencoba menggunakan aplikasi Nekopoi ini.

Error di Aplikasi Nekopoi Tidak Bisa Dibuka

Belakangan ini, banyak pengguna aplikasi Nekopoi yang mengeluhkan mengapa aplikasi ini tidak bisa dibuka.

Setelah dicari tahu penyebabnya, terjadi error pada aplikasi. Ada beberapa penyebab yang membuat terjadinya error ini sehingga tidak semua akun mengalami error. Anda harus cek aplikasi Nekopoi di ponsel Anda, siapa tahu Anda tidak mengalami error.

Penyebab Error Tidak Bisa Dibuka di Aplikasi Nekopoi

Apabila Anda adalah salah satu orang yang juga mengalami error, maka Anda harus tahu beberapa penyebab yang mungkin menjadikan aplikasi Nekopoi Anda mengalami error.

Berikut ini beberapa penyebab yang dimaksud:

  • Terdapat bug pada aplikasi. Bug sering dianggap sebagai sumber error pada berbagai aplikasi.
  • Biasanya bug berasal dari server, tetapi ada juga yang disebabkan karena aplikasi yang digunakan belum diupdate.
  • Penyimpanan penuh. Untuk bisa membuka aplikasi Nekopoi, Anda tentu harus melakukan load data terlebih dahulu.
  • Ponsel dengan penyimpanan penuh tidak akan bisa melakukan load data sehingga aplikasi Nekopoi tidak bisa dibuka atau mengalami error.
  • Cache menumpuk. Penyebab berikutnya yang mungkin menjadikan aplikasi Nekopoi tidak bisa dibuka adalah cache yang menumpuk. Cache adalah file sampah yang dapat tertumpuk setelah Anda menggunakan aplikasi.

Cara Mengatasi Aplikasi Nekopoi Tidak Bisa Dibuka

Anda tidak perlu panik apabila Anda mengalami error aplikasi Nekopoi tidak bisa dibuka. Ini dia beberapa alternatif cara untuk mengatasi error di aplikasi Nekopoi:

Mengosongkan Penyimpanan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda harus memiliki penyimpanan yang cukup untuk melakukan load data di aplikasi Nekopoi. Anda dapat mengosongkan penyimpanan terlebih dahulu, baik penyimpanan pada kartu SD atau penyimpanan internal.

Install Ulang Aplikasi Nekopoi

Cara berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah menginstall ulang aplikasi Nekopoi. Bila penyebab errornya aplikasi Nekopoi adalah karena bug aplikasi, maka Anda harus menggunakan aplikasi versi update.

Cara melakukan instalasi ulang sangat mudah, Anda hanya perlu menghapus aplikasi Nekopoi yang sudah terpasang lalu pasang kembali setelah beberapa saat. Anda juga dapat menghapus cache apabila aplikasi Nekopoi sudah selesai dipasang kembali.

Menunggu Hingga Server Normal

Apabila semua cara diatas sudah Anda lakukan tetapi aplikasi Nekopoi tidak bisa dibuka, maka Anda harus menunggu hingga server kembali normal.

Bisa saja penyebab errornya aplikasi Nekopoi tidak dari faktor eksternal tetapi internal, sehingga Anda hanya perlu menunggu waktu maintenance berakhir.

Itu dia beberapa penyebab dan cara mengatasi video call terbalik di WhatsApp. Anda bisa mencoba cara diatas satu per satu hingga aplikasi Nekopoi dapat dibuka kembali. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.