Kenapa CapCut Tidak Bisa Memuat Efek? Simak Cara Mengatasinya

Kenapa CapCut Tidak Bisa Memuat Efek

Capcut adalah salah satu aplikasi yang paling populer digunakan untuk edit di jaman sekarang. Anda bisa menggunakan Capcut dengan mudah, hanya dengan aplikasi di ponsel saja.

Sayangnya, beberapa pengguna mengatakan bahwa mereka mengalami error berupa aplikasi Capcut yang tidak bisa memuat efek dan template. Apa yang terjadi dan bagaimana cara mengatasinya? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Kenapa Capcut Tidak Bisa Memuat Efek?

Ada satu masalah yang belakangan ini banyak membuat pengguna Capcut merasa kebingungan, yakni karena aplikasi tidak dapat memuat efek dan template.

Seperti yang sudah Anda ketahui, Capcut adalah salah satu aplikasi yang dikenal dengan banyaknya template dan efek yang dimiliki.

Setelah diselidiki lebih dalam, ada beberapa penyebab yang diduga membuat aplikasi Capcut tidak memuat efek maupun template seperti biasanya.

Penyebab Aplikasi Capcut Tidak Memuat Efek

Beberapa penyebab yang diduga membuat capcut tidak memuat efek adalah aplikasi yang digunakan sudah tidak support lagi dengan sistem terbaru, ponsel memiliki performa yang kurang maksimal, jaringan tidak stabil sehingga efek dan template tidak dapat termuat, file cache aplikasi yang terlalu penuh hingga server down. Salah satu dari penyebab yang baru saja disebutkan bisa saja adalah sumber error yang Anda alami di Capcut.

Pengan menyimpan video hasil editan capcut tanpa watermark? Baca ini => Cara Download Video CapCut dengan Link Tanpa Watermark

Cara Mengatasi Efek Tidak Muncul di Capcut

Anda tidak perlu panik apabila error efek tidak muncul ini juga terjadi pada Anda. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi efek tidak muncul di Capcut ini. Berikut adalah cara yang dimaksud:

Ganti Jaringan Data

Capcut adalah sebuah aplikasi yang sangat mengandalkan jaringan internet sehingga Anda disarankan untuk mengganti jaringan data terlebih dahulu sebelum mencoba menggunakan Capcut lagi.

Error dapat terjadi karena jaringan yang kurang stabil sehingga dengan mengganti jaringan data, peluang memperbaiki error yang ada di aplikasi lebih tinggi.

Update Aplikasi

Tidak dapat dimuatnya efek dan template di Capcut bisa dikarenakan bug yang ada dalam aplikasi. Anda dapat melakukan update aplikasi untuk menghilangkan bug yang sudah tidak kompatibel lagi dengan sistem terbaru.

Update aplikasi Capcut bisa dilakukan dengan membuka aplikasi Google Play Store maupun App Store lalu cari aplikasi Capcut di kolom pencarian. Klik update dan tunggu hingga aplikasi versi terbaru dipasang di ponsel Anda.

Mengosongkan Ruang Penyimpanan

Efek dan template tentu membutuhkan ruang untuk bisa dimuat. Bila ponsel Anda terlalu penuh, maka akan sulit untuk memuat efek maupun template di aplikasi Capcut.

Untuk itu, Anda bisa mengosongkan sebagian ruang penyimpanan terlebih dahulu agar elemen di capcut termasuk efek dan template dapat dimuat.

Coba Ganti Foto atau Video

Sebelum Capcut memasukkan atau memuat efek maupun template aplikasi, Capcut akan melakukan deteksi ke setiap foto atau video yang Anda masukkan.

Beberapa foto maupun video yang tidak lolos deteksi Capcut tidak akan bisa masuk. Mungkin inilah yang menyebabkan efek atau template tidak berhasil termuat di aplikasi Capcut Anda. Cobalah untuk mengganti foto yang akan digunakan di dalam aplikasi.

Coba Secara Berkala

Bisa jadi, error template dan efek yang tidak masuk di aplikasi Capcut bukan terjadi karena kesalahan Anda melainkan karena server down. Anda dapat mencoba masuk ke aplikasi secara berkala bila hal ini terjadi.

Itu dia cara mengatasi efek dan template yang tidak termuat di Capcut. Semoga salah satu cara diatas bisa mengatasi error di aplikasi Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.