Kenapa Fitur Notes Instagram Tidak Muncul

Kenapa Fitur Notes Instagram Tidak Muncul? Ini Cara Mengatasinya

Belakangan ini Instagram telah merilis fitur terbarunya yaitu fitur Notes atau yang sering kita kenal dengan Catatan.

Meski Note fitur terbaru, banyak orang yang sudah menyayangkan kenapa fitur yang satu ini masih belum muncul di sebagian pengguna Instagram?

Sehingga mereka merasa kebingungan dan ingin mencari tahu tentang bagaimana cara untuk mengatasi masalah fitur Note yang tidak muncul di dalam Aplikasi Instagram?

Fitur Notes Tidak Tampil di Instagram

Notes atau catatan merupakan fitur terbaru dari Aplikasi Instagram yang sangat viral dan trend pada tanggal 14 Desember pada tahun 2022 lalu.

Meskipun fitur yang satu ini masih tergolong baru, masih ada beberapa pengguna yang tidak bisa menggunakan Instagram Notes ini.

Terus bagaimana cara mengatasinya? Bagi kamu yang mengalami masalah tidak munculnya fitur Notes pada Aplikasi Instagram?

Silahkan simak saja bagaimana cara mengatasinya yang akan kami terangkan di bawah ini.

Cara Mengatasi Fitur Notes Instagram yang Tidak muncul

Fitur Notes pada Aplikasi Instagram merupakan salah satu fitur yang menggunakan versi V263.2.0.19.104,

Jadi sangat besar kemungkinan kalau kamu menggunakan Aplikasi Instagram dengan versi lama maka fitur Notes tidak akan muncul.

Makanya sangat di pelukan langkah pembaharuan Aplikasi Instagram kita dengan menggunakan beberapa langkah berikut ini:

  1. Langkah pertama silahkan Uninstal terlebih dahulu Aplikasi Instagram yang ada di HP kita.
  2. Jika kita menggunakan Android, maka buka Play Store, atau jika kita menggunakan iPhone silahkan bukalah App Store.
  3. Kemudian Install ulang Aplikasi Instagram.
  4. Dengan begitu secara otomatis Aplikasi Instagram di HP kita sudah dalam keadaan versi terbaru.

Setelah kita sudah melakukan upgrade pada Aplikasi Instagram, maka semua fitur dan Aplikasi akan mendapatkan versi yang terbaru dan fitur Notes yang sebelumnya tidak muncul, akan muncul di dalam Aplikasi Instagram kita.

Hanya sebagai tambahan saja, jika fitur Notes masih belum muncul, meski kita sudah melakukan upgrade tunggulah selama 1 kali dalam waktu 24 jam.

Karena fitur notes masih fitur terbaru siapa tahu saja jika fitur yang satu ini masih dalam proses uji coba, sehingga penggunaannya masih belum merata serta masih dalam pengecekan secara berkala.

Simak juga:

Kelebihan Fitur Notes Instagram

Fitur Notes yang terdapat pada Aplikasi Instagram mempunyai beberapa kelebihan yang bisa kita gunakan, salah satunya adalah tidak adanya sebuah notifikasi untuk pengguna lainnya.

Karena Notifikasi pada sebagian pengguna lain di anggap sangat memaksa, dan tidak seperti Stories.

Notes juga terlihat di Inbox pengguna saja. Kita hanya bisa melihat catatan seseorang yang memang sudah di ikuti atau bisa juga dari teman di kolom DM.

Kelebihan yang selanjutnya tidak seperti DM atau Direct Message, yaitu kita tidak perlu menulis langsung yang akan di tujukan kepada oran tertentu,

Tapi bisa memancing obrolan melalui catatan yang sudah di bagikan. Untuk itu mungkin fitur Notes bisa menjadi cara baru untuk kreator konten, pengiklan, brand dan yang lainnya.

Untuk berbagi sebuah berita, karena pembaharuan atau informasi lain terkait tentang produk mereka tidak akan seperti nge spam.

Apa lagi pengumuman yang di buat akan tampil di atas Inbox pengguna yang tidak akan mudah tersapu seperti Stories.

Itulah tadi pembahsan kali ini tentang kenapa fitur Notes tidak tampi didalam aplikasi Instagram dn juga cara untuk mengatsainya.

Check Also

Cara Beralih Dari Akun Bisnis ke Akun Pribadi IG

Cara Beralih Dari Akun Bisnis ke Akun Pribadi IG

Instagram adalah salah satu aplikasi sosial media yang banyak digunakan di Indonesia. Aplikasi berbasis foto …