Kenapa Isi Voucher Axis Gagal? Apa Karena Jaringan Lemot?

Kenapa Isi Voucher Axis Gagal? Apa Karena Jaringan Lemot?

Apakah anda user provider Axis? Belakangan mengalami gangguan saat isi voucher paket tidak? Nah, belakangan banyak yang menanyakan kenapa isi voucher Axis gagal dan jaringan lemot? 

Jika anda mengalami gangguan serupa, maka anda mungkin butuh membaca sampai tuntas postingan kali ini agar bisa tahu penyebabnya. Sebab, ada beberapa faktor yang menyebabkan masalah ini. Yuk baca sampai selesai ya!

Penyebab Kenapa Isi Voucher Axis Gagal

Masalah isi voucher Axis gagal ini ada banyak loh. Tidak hanya satu faktor saja yang memungkinkan masalah ini terjadi. Misalnya saja beberapa kemungkinan berikut:

  • Nomor Tidak Aktif atau Masa Tenggang : Sebelum isi voucher Axis, anda sudah mengecek nomor yang anda gunakan atau belum? Terkadang anda tidak sadar jika nomor anda dalam masa tenggang atau parahnya sudah tidak aktif lagi. Sehingga, ketika anda mengisi voucher maka tidak akan masuk ke nomor anda loh. Jadi, sebelum beli voucher anda harus cek terlebih dahulu apakah nomor anda aman atau tidak.
  • Nomor Belum Teregistrasi : Memang agak aneh sebenarnya, tapi masalah ini bisa saja terjadi loh. Sebab, tidak semua pengguna atau user Axis tahu bagaimana cara registrasi nomor yang benar. Dan, jika nomor anda memang belum terdaftar atau belum registrasi maka voucher tidak bisa anda gunakan.
  • Tidak Pernah Isi Pulsa : Isi Pulsa juga berhubungan dengan masa aktif kartu Axis anda. Jadi, sekalipun anda beli voucher namun belum pernah isi pulsa. Maka, masalah ini bisa saja terjadi, dimana anda tidak bisa menikmati voucher yang sudah anda beli sebelumnya. Jadi, ingat untuk setidaknya isi pulsa sekali dalam sebulan ya guys.
  • Kode MMI Salah : Setiap voucher yang anda beli memiliki kode MMI yang berbeda. Dan ketika mendapatkan notifikasi kode MMI salah maka kemungkinan anda salah dalam memasukkan kode isi ulang voucher. Coba cek lagi apakah format yang anda gunakan sudah benar? Format yang seharusnya anda gunakan adalah *838*nomor voucher# kemudian klik Call atau Ok.
  • Salah Input Kode : Setelah anda gosok, maka akan muncul 16 kode voucher yang berbeda. Tapi, jika anda tidak teliti maka kemungkinan anda memasukkan kombinasi kode yang salah. Jadi, coba teliti lagi apakah kodenya benar atau tidak.
  • Http URL Not Found : Nah jika notifikasi ini yang muncul maka masalahnya ada pada server internal Axis. Bisa jadi sedang down atau maintenance. 

Cara Mengatasi Kenapa Isi Voucher Axis Gagal

Anda sudah tahu beberapa penyebab masalah ini sebelumnya di atas, ya kan? Nah, anda bisa mengatasi dan meminimalisir adanya kendala tersebut dengan cara:

  1. Buka Aplikasi Telepon atau Kontak.
  2. Masukkan 16 digit kode voucher anda dengan benar. Perhatikan dengan baik format dan kombinasi kode 16 digit tersebut.
  3. Jika anda rasa sudah benar maka klik Call atau Ok.
  4. Cek ulang kuota anda dengan format *123# klik Ok.
  5. Jika belum aktif, coba masukkan kembali kode voucher tersebut.
  6. Tunggu notifikasi berhasil dari SMS provider Axis.

Kenapa Jaringan Axis Lemot?

Terkadang masalah jaringan lemot ada pada kawasan atau perangkat yang anda gunakan. Cobalah cari tempat lebih tinggi atau di kawasan yang jaringannya lebih stabil. Namun, jika masalah ini berlanjut maka anda bisa tanyakan langsung pada CS Axis.

Siapa tahu, server Axis memang sedang bermasalah. Jadi, silahkan tunggu hingga kembali normal.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.