Kenapa Komisi Shopee Affiliate Hilang Jadi 0? Ini Penjelasannya

kenapa komisi shopee affiliate hilang

Banyak pengguna yang bingung dan bertanya kenapa komisi Shopee Affiliate hilang dan jadi 0 lagi, padahal penghasilannya sudah ada dan apakah hal itu menyebabkan saldo hangus?

Menghasilkan uang melalui program afiliasi belakangan ini menjadi sangat trending dan populer di masyarakat. Salah satu program afiliasi yang bisa Anda gunakan adalah Shopee Affiliates.

Melalui program ini, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Sayangnya, ada kendala berupa hilangnya komisi pengguna dalam Shopee Affiliates. Mengapa hal tersebut bisa terjadi dan bagaimana cara mengatasinya? Simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Apa Itu Shopee Affiliates?

Shopee Affiliates adalah sebuah program yang dijalankan oleh Shopee untuk para influencer. Manfaat yang bisa Anda dapatkan dari program Shopee Affiliates ini adalah mendapatkan penghasilan tambahan setiap bulannya.

Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara melakukan promosi produk dari Shopee ke sosial media yang Anda miliki.

Ketika Anda bergabung dengan program Shopee Affiliates, Anda akan mendapatkan fitur untuk membuat link referral.

Bila ada pengguna yang menggunakan link tersebut untuk membeli sebuah barang, maka Anda akan mendapatkan bonus sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Cara Cek Komisi Shopee Affiliates

Anda tentu ingin secara konstan melihat atau mengecek komisi Shopee Affiliates Anda. Tidak masalah, sebab cara mengecek komisi Shopee Affiliates juga sangat mudah.

Berikut ini adalah cara cek komisi Shopee Affiliates:

  1. Buka aplikasi Shopee di ponsel Anda. Pastikan Anda sudah menggunakan versi aplikasi terbaru.
  2. Klik menu notifikasi di bagian dasbor bawah. Menu ini memiliki icon lonceng dan berada di sebelah menu Saya.
  3. Klik bagian Promo dan Update Shopee. Biasanya, bagian ini ada di daftar paling atas.
  4. Klik notifikasi tentang Shopee Affiliates. Notifikasi ini akan disertai dengan icon Shopee Affiliates.
  5. Dalam menu tersebut, Anda akan mendapatkan laporan mingguan dengan nama dan periode. Anda juga bisa melihat total komisi dan pesanan selesai. Di bagian paling bawah, Anda bisa melihat total dana yang bisa dicairkan pada periode selanjutnya.

Mengapa Komisi Shopee Affiliates Hilang?

Ada beberapa orang yang sudah bergabung dengan Shopee Affiliates dan ingin mengecek komisinya tetapi setelah dicek komisi tersebut hilang.

Ada beberapa penyebab mengapa komisi di Shopee Affiliates bisa menghilang. Pertama, karena komisi masih belum diakumulasi. Shopee memerlukan waktu untuk bisa memasukkan komisi Anda ke akun Shopee Affiliates.

Penyebab selanjutnya, bisa saja komisi sudah dicairkan secara otomatis. Apabila Anda menghasilkan komisi dibawah nominal tertentu, ada fitur dimana Shopee berhak mencairkan dana secara otomatis melalui ShopeePay.

Anda bisa cek detail transaksi di ShopeePay untuk mengeceknya. Terakhir, komisi bisa hilang atau tidak termuat apabila perangkat yang Anda gunakan tidak tersambung dengan jaringan internet.

Cara Mengatasi Komisi Shopee Affiliates Hilang

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi komisi Shopee Affiliates hilang adalah dengan mengubah jaringan internet.

Pastikan jenis jaringan yang Anda gunakan sudah cukup kuat untuk memuat komisi di Shopee Affiliates Anda. Setelah itu, coba cek ShopeePay Anda apakah komisi sudah dicairkan secara otomatis.

Jika Anda sudah melakukan hal tersebut tetapi komisi di Shopee Affiliates Anda masih hilang, maka Anda bisa menghubungi Customer Service Shopee untuk mendapatkan solusi dari kendala hilangnya komisi Shopee Affiliates ini.

Itu dia penjelasan tentang program Shopee Affiliates dan mengapa komisi di Shopee Affiliates Anda bisa menghilang. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.