Kenapa Kuota TikTok Tidak Bisa Digunakan? Ini Cara Mengatasinya

Kenapa Kuota TikTok Tidak Bisa Digunakan

Siapa yang tidak ingin mendapatkan kuota gratis? Tentu saja semua orang ingin mendapatkannya. Anda bisa mendapatkan kuota bonus dari provider Anda apabila beruntung. Kuota bonus ini berupa kuota TikTok dengan besaran yang berbeda-beda. Tetapi, bagaimana jika kuota tersebut tidak bisa digunakan? Simak bagaimana cara menyelesaikannya dibawah ini.

Mengapa Kuota Bonus TikTok Tidak Bisa Digunakan?

Belakangan ini beberapa provider sedang membagikan bonus berupa kuota TikTok kepada para pengguna yang beruntung. Mulai dari Indosat Ooredoo hingga Axis, Anda bisa mengecek apakah Anda menjadi salah satu pengguna beruntung yang bisa mendapatkan kuota gratis.

Meski demikian, ternyata ada banyak pengguna yang mengeluhkan terkait kuota bonus yang tidak bisa digunakan. Walaupun mereka sudah mendapatkan kuota bonus, tetapi tetap tidak bisa digunakan. Mengapa demikian?

Penyebab Kuota Bonus TikTok Tidak Bisa Digunakan

Ada beberapa penyebab yang diduga menjadi alasan mengapa kuota bonus TikTok Anda tidak bisa digunakan. Berikut ini adalah beberapa penyebabnya:

Digunakan di Aplikasi Lain

Sesuai namanya, kuota bonus TikTok hanya bsia digunakan untuk aplikasi TikTok saja. Anda tidak akan bisa menggunakan kuota ini apabila untuk membuka aplikasi lain seperti streaming, membuka YouTube atau bermain game.

Sinyal Kurang Kuat

Beberapa provider memang sering mengalami penyediaan sinyal yang kurang kuat. Hal ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa kuota bonus TikTok Anda tidak bisa digunakan. Tidak perlu khawatir sebab sinyal memang sering naik dan turun.

Server Provider Sedang Down

Kemungkinan penyebab yang terakhir adalah server provider sedang down. Baik kuota utama maupun kuota bonus tidak akan bisa digunakan apabila server sedang down.

Cara Mengatasi Kuota Bonus TikTok Tidak Bisa Digunakan

Anda tentu harus mencari tahu bagaimana cara mengatasi kuota bonus TikTok yang tidak bisa digunakan. Agar bisa lebih terarah, berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat kuota bonus dapat kembali digunakan:

Mencari Sinyal Stabil

Salah satu penyebab kuota bonus tidak bisa digunakan adalah tidak adanya sinyal yang stabil. Anda bisa mencoba untuk berpindah tempat dengan mencari lokasi yang stabil.

Setelah Anda melihat bar sinyal di ponsel Anda penuh, maka Anda bisa menyalakan kembali dan mencoba apakah data Anda bisa digunakan.

Restart Ponsel

Bisa jadi kesalahan tidak bisa digunakannya kuota bukan karena server atau sinyal, tetapi karena perangkat yang menggunakannya.

Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa mencoba restart ponsel. Apabila malas merestart ponsel, cobalah mengaktifkan lalu menonaktifkan mode pesawat. Anda bisa melakukan kedua hal ini secara berurutan apabila ingin.

Menghubungi Customer Service

Anda perlu tahu apakah server provider memang sedang down atau tidak. Untuk mengetahuinya, Anda tidak perlu segan menghubungi customer service sesuai dengan provider Anda.

Anda mungkin bisa mendapatkan saran lain terkait bagaimana cara mengatasi kuota bonus yang tidak bisa digunakan.

Mengubah Kuota Bonus Menjadi Kuota Utama

Apabila masih tidak berhasil, Anda bisa mencoba mengubah kuota bonus TikTok tersebut menjadi kuota utama. Anda bisa menggunakan aplikasi HTTP Injector atau Psiphon Pro untuk mengubahnya.

Setelah kuota bonus TikTok diubah menjadi kuota reguler, maka Anda bisa menggunakannya untuk membuka aplikasi lain.

Itu dia penjelasan tentang penyebab dan cara mengatasi kuota bonus TikTok yang tidak bisa digunakan. Anda bisa mencoba salah satu cara penyelesaian diatas. Semoga berhasil.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.