Kenapa Tidak Bisa Login My Telkomsel? Ini Penyebabnya

Kenapa Tidak Bisa Login My Telkomsel

Apakah Anda adalah salah satu pengguna provider Telkomsel? Bila ya, Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan nama aplikasi MyTelkomsel.

Aplikasi yang satu ini memang memudahkan Anda untuk mengakses berbagai layanan yang disediakan oleh Telkomsel.

Beberapa waktu belakangan, banyak pengguna aplikasi MyTelkomsel yang mengeluhkan bahwa mereka gagal melakukan login ke akun mereka di aplikasi tersebut. Apa yang menyebabkan hal ini terjadi dan bagaimana cara menyelesaikannya? Check this out.

Apa Itu Aplikasi MyTelkomsel?

MyTelkomsel merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh developer Telkomsel untuk menampilkan layanan yang mereka miliki kepada pelanggan Telkomsel dengan lebih mudah. Anda dapat melakukan pembelian kuota, pengisian pulsa dan masih banyak lagi yang lainnya melalui aplikasi MyTelkomsel.

Error Tidak Bisa Login di Aplikasi MyTelkomsel

Sayangnya, beberapa pelanggan Telkomsel mengeluhkan bahwa mereka mengalami kesulitan untuk melakukan login di aplikasi MyTelkomsel.

Banyak yang mengatakan bahwa mereka mendapatkan error berupa aplikasi tidak bisa diakses, verifikasi nomor telepon yang tidak kunjung datang dan masih banyak lagi yang lainnya.

Penyebab Error Tidak Bisa Login di Aplikasi MyTelkomsel

Menurut informasi yang didapatkan, ada beberapa penyebab yang diduga membuat error tidak bisa login di aplikasi MyTelkomsel.

Beberapa penyebab tersebut adalah jaringan yang terlalu lemah atau tidak stabil, server down yang menyebabkan email atau SMS verifikasi tidak dapat terkirim, nomor yang dimasukkan salah hingga terdapat bug pada aplikasi.

Cara Mengatasi Aplikasi MyTelkomsel Error Tidak Bisa Login

Setelah mengetahui penyebab mengapa aplikasi MyTelkomsel tidak bisa digunakan untuk login, Anda bisa mulai mencoba untuk mengatasi error atau masalah ini.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi error tidak bisa login di aplikasi MyTelkomsel:

Ganti Jaringan Internet

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi error ini adalah mengganti jaringan internet. MyTelkomsel adalah aplikasi yang hanya bisa dibuka ketika Anda online saja, sehingga ketidakstabilan jaringan internet dapat menjadi kendala besar.

Anda bisa mencoba berganti dari jaringan data ke WiFi atau sebaliknya. Bila tidak ada opsi lain, Anda bisa melakukan aktif-nonaktifkan mode pesawat untuk memancing jaringan atau merestart router WiFi.

Restart Aplikasi

Setelah Anda melakukan penggantian jaringan internet menjadi lebih stabil, Anda bisa mencoba melakukan restart aplikasi.

Salah satu kemungkinan yang membuat Anda gagal login adalah ketika aplikasi sedang crash yang menyebabkan sistem gagal membaca file.

Cara melakukan restart aplikasi adalah dengan menutup aplikasi terlebih dahulu lalu membukanya lagi setelah beberapa waktu.

Apabila cara disini belum berhasil, maka Anda bisa melakukan force stop untuk menutup aplikasi secara paksa.

Cek Kembali Nomor Yang Dimasukkan

Kesalahan berupa gagal login atau tidak terkirimnya kode verifikasi bisa saja terjadi karena Anda salah memasukkan nomor di dalam aplikasi. Silahkan cek kembali nomor yang dimasukkan untuk melakukan re-login.

Coba Secara Berkala

Terkadang permasalahan error tidak disebabkan dari pihak pelanggan, tetapi juga bisa dari pihak MyTelkomsel.

Bila hal ini terjadi karena server down, maka Anda hanya perlu mencoba secara berkala untuk mengecek apakah server sudah kembali normal. Anda dapat melakukan re-login setelah aplikasi berhasil masuk ke server normal.

Nah, sekarang Anda sudah mendapatkan jawaban tentang penyebab dan cara mengatasi error tidak bisa login di aplikasi MyTelkomsel. Anda bisa mencoba cara-cara diatas untuk mengatasi problem yang Anda alami. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.