Kenapa Uang Insentif Prakerja Gagal Cair? Ini Penyebabnya

Uang Insentif Prakerja Gagal

Kenapa uang insentif prakerja gagal cair? Pasti itu adalah pertanyaan beberapa orang yang mengikuti program prakerja yang seharusnya pada tanggal 12 september lalu sudah mendapatkannya, baiklah karena kita akan mengulasnya lebih jelas apa saja penyebabnya.

Seperti yang kita tau bahwa prakerja adalah program pemerintah yang diberikan pada masyarakat untuk mendapatkan dana insentif sebesar 600 ribu setiap bulan. Sampai saat ini sudah berjalan sampai 8 gelombang dan gelombang 9 akan dibuka sebentar lagi.

Tentu hal ini sangat membantu bagi para pengangguran khususnya untuk belajar bisnis dirumah. Bahkan ada beberapa cerita inspiratif yang berhasil berbudidaya lobster air tawar dengan modal dana dari insentif prakerja.

Namun kita tidak akan membahas hal tersebut lebih dalam, kali ini kita akan menjawab pertanyaan kenapa uang insentif prakerja gagal cair. Ada beberapa penyebab untuk hal itu, dan silahkan Anda simak dibawah ini.

Kenapa Uang Insentif Prakerja Gagal?

Pertama: Penyebab kenapa uang insentif prakerja gagal adalah karena Anda belum melakukan upgrade E-Wallet seperti Gopay, LinkAja dan OVO. Namun jika dirasa Anda sudah melakukan upgrade, pastikan data yang telah dimasukkan ke Prakerja sama dengan yang ada di E-Wallet.

Untuk cara upgrade sendiri jika Anda bingung, bisa gunakan kata kunci dibawah ini:

Kedua: Dana insentif gagal dicairkan karena sistem dari prakerja itu sendiri. Sebenarnya masalah ini sudah sering terjadi pada peserta gelmbang yang lalu, dimana untuk proses pencairan pengguan mendapatkan notifikasi gagal di dashboard mereka. Namun setelah beberapa menit, kemudia insentif ternyata bisa cair.

Ketiga: Rekening atau E-Wallet yang digunakan atas nama orang lain. Jika Anda memasukkan nomor rekening orang lain atau atas nama orang lain, segeralah menggantinya dengan punya sendiri.

Keempat: Anda belum memberikan rating di Lembaga Pelatihan. Saat Anda sudah menyelesaikan pelatiha, usahakan memberi rating sesudahnya. Misalnya Anda menggunakan platform Tokopedia, maka rating yang musti diberikan bisa dua kali.

Kelima: Peserta tidak mengikut prosedur tahap pelatihan dan prakerja dengan benar.

Keenam: Melakukan penggantian metode pencairan dana insentif tepat pada 3-7 hari sebelum jadwal insentif dicairkan. Usahakan untuk jangan mengubah apapun di E-Wallet Anda, jika dalam tiga atau 7 hari setelah e wallet akan di proses.

Ketujuh: Jika bertepatan dengan akhir pekan. Jika dirasa semua permasalahan diatas sudah diselesaikan, kemungkinan terakhir untuk uang insentif prakerja gagal maka karena bertepatan dengan hari Sabtu dan Minggu. Peserta harus sabar menunggu sampai hari senin.

Beberapa permasalahan diatas bisa jadi penyebab kenapa uang insentif prakerja gagal. Ini adalah hasil pengalaman dari peserta prakerja yang telah lulus pada gelombang sebelumnya, saat mengetahui hal tersebutlah yang menjadi penyebabnya mereka akhirnya mencoba melakukan perubahan terhadap akun prakerja yang mereka miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *