Kesalahan Otentikasi Server PUBG dan Cara Mengatasinya

Kesalahan Otentikasi Server PUBG

Beberapa pemain mengalami kesalahan otentikasi server PUBG saat ingin bermain. Tidak perlu khawatir karena disini kita akan membahas cara mengatasi permasalahan tersebut beserta apa penyebabnya.

PUBG adalah salah satu permainan battleroyale yang sangat populer di Indonesia. Sama seperti aplikasi lainnya, PUBG bisa mengalami error karena penyebab tertentu.

Salah satu jenis error yang ada di aplikasi PUBG adalah Kesalahan Otentikasi Server. Apa penyebab dari error Kesalahan Otentikasi Server PUBG dan bagaimana cara mengatasinya? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Apa Itu Kesalahan Otentikasi Server PUBG?

Kesalahan Otentikasi Server PUBG atau Server Authentication Error: Login Failed adalah sebuah error yang beberapa waktu belakangan sering terjadi di game PUBG.

Banyak pemain yang mengeluhkan bahwa mereka mendapatkan Kesalahan Otentikasi Server PUBG ini ketika sedang bermain game PUBG dan tidak bisa mengatasinya.

Penyebab Terjadinya Kesalahan Otentikasi Server PUBG

Penyebab error Kesalahan Otentikasi Server PUBG ini bisa saja karena beberapa hal, sehingga Anda harus mengetahui beberapa diantaranya.

Sebagian besar kasus error Kesalahan Otentikasi Server PUBG disebabkan oleh kendala jaringan yang kurang stabil atau kuat.

Seperti yang sudah Anda ketahui, data yang dibutuhkan untuk load aplikasi PUBG memang besar sehingga bila jaringan yang digunakan rendah maka Anda bisa saja mendapatkan error Kesalahan Otentikasi Server PUBG.

Tidak hanya itu, penyebab lain adalah server yang sedang down. Tentu Anda sudah tahu bahwa ada banyak sekali pemain game PUBG sehingga server kurang dapat menampung mereka dalam server yang sempit. Penyebab lain yang mungkin terjadi adalah game sedang mengalami maintenance atau terjadi bug pada aplikasi.

Baca juga:

Cara Mengatasi Kesalahan Otentikasi Server PUBG

Apabila Anda adalah salah satu pemain yang mendapati adanya error Kesalahan Otentikasi Server PUBG, Anda tidak perlu panik.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi Kesalahan Otentikasi Server PUBG ini. Berikut adalah penjelasan selengkapnya:

Mengganti Koneksi Internet

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, salah satu penyebab mengapa error Kesalahan Otentikasi Server PUBG bisa terjadi adalah karena adanya kesalahan pada jaringan.

Anda bisa mencoba mengganti koneksi internet Anda dengan jaringan yang lebih stabil. Sebagai contoh, bila sebelumnya Anda menggunakan paket data, cobalah berganti jaringan ke WiFi terlebih dahulu.

Ganti Akun Login

Salah satu penyebab yang mungkin menyebabkan Kesalahan Otentikasi Server PUBG adalah aplikasi sedang mengalami maintenance.

Untuk bisa membuktikan apakah server sedang mengalami maintenance, Anda bisa mencoba login dengan akun cadangan.

Bila hasilnya sama, yakni server mengalami maintenance, maka Anda hanya perlu menunggu hingga server normal kembali.

Update Aplikasi PUBG

Terjadinya error Kesalahan Otentikasi Server PUBG juga bisa disebabkan karena bug dalam aplikasi. Bug dalam aplikasi bisa disebabkan karena Anda menggunakan aplikasi PUBG yang belum diupdate.

Untuk itu, lakukan update aplikasi PUBG di App Store maupun Google Play Store untuk mengatasi hal ini. Anda disarankan untuk merestart ponsel terlebih dahulu sebelum membuka kembali aplikasi PUBG agar sistem berjalan dengan maksimal.

Tunggu Hingga Server Normal

Apabila penyebab terjadinya error Kesalahan Otentikasi Server PUBG adalah karena faktor internal seperti server yang sedang down, maka Anda tidak perlu melakukan apapun.

Anda hanya perlu menunggu hingga server kembali berjalan normal. Cari tahu informasi kapan server PUBG dapat berjalan normal kembali melalui komunitas sesama player PUBG.

Itu dia penjelasan tentang error Kesalahan Otentikasi Server PUBG dan cara mengatasinya. Anda harus tenang dan tidak panik sebab error ini hanya sementara saja. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.