M-Bank Error Transaksi Tidak Dapat Dilanjutkan dan Cara Mengatasinya

M-Bank Error Transaksi Tidak Dapat Dilanjutkan

M-Bank Error Transaksi Tidak Dapat Dilanjutkan – BNI Mobile Banking adalah sebuah aplikasi mobile banking yang dikembangkan oleh bank BNI untuk mempermudah transaksi yang akan dilakukan oleh nasabah.

Sayangnya, beberapa nasabah kerap mengeluhkan bahwa mereka sering mengalami error. Apa saja error yang dapat terjadi di aplikasi BNI Mobile Banking dan bagaimana cara mengatasinya? Check this out.

Jenis Error di Aplikasi BNI Mobile Banking

Anda mungkin kerap mengalami error ketika sedang menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking. Ada banyak sekali jenis error yang bisa Anda alami di dalam aplikasi sehingga Anda mungkin bingung apa saja arti dari error-error ini.

Untuk dapat membantu Anda memahami arti error yang dialami dan penyebabnya, berikut ini adalah beberapa jenis error di aplikasi BNI Mobile Banking yang perlu Anda ketahui.

Error M-Bank 51

Jenis error pertama yang bisa Anda alami di BNI Mobile Banking adalah Error M-Bank 51. Error ini memiliki arti bahwa Anda belum melakukan proses verifikasi di aplikasi BNI Mobile Banking.

Proses verifikasi biasanya bisa dilakukan di kantor cabang BNI terdekat. Untuk mengatasi error ini Anda dapat langsung mengunjungi kantor cabang BNI terdekat agar dapat dibantu untuk melakukan proses verifikasi.

Error M-Bank 50

Jenis error berikutnya yang bisa Anda alami di dalam aplikasi BNI Mobile Banking adalah Error M-Bank 50. Error ini terjadi karena ada masalah pada SSN atau Social Security Number.

Anda dapat mengatasi error ini dengan melakukan reset SSN. Reset SSN mungkin akan terlalu sulit untuk dilakukan secara pribadi sehingga Anda bisa langsung mengunjungi kantor cabang BNI terdekat di tempat Anda.

Root Device Detected

Dari nama errornya, Anda mungkin sudah bisa menebak apa yang menyebabkan error ini muncul pada aplikasi BNI Mobile Banking.

Error Root Device Detected akan terjadi apabila sistem keamanan yang digunakan dalam aplikasi BNI Mobile Banking mendeteksi adanya root pada ponsel Anda.

Perangkat yang sudah mengalami root tidak bisa digunakan untuk transaksi perbankan karena dianggap tidak aman untuk melakukan kegiatan transaksi.

Solusi untuk mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan perangkat lain yang masih belum dilakukan root di dalamnya.

Error M-Bank 1

Jenis error selanjutnya yang bisa Anda jumpai adalah Error M-Bank 1. Apabila Anda melihat notifikasi adanya error M-Bank 1, maka Anda tidak perlu panik sebab error ini muncul karena terjadi kendala pada server atau jaringan.

Anda hanya perlu menunggu beberapa saat saja hingga server kembali stabil. Cobalah untuk membuka aplikasi secara bertahap hingga BNI Mobile Banking kembali berjalan dengan normal.

Error M-Bank Error

Munculnya Error M-Bank Error menandakan bahwa Anda harus memperbarui aplikasi BNI Mobile Banking yang Anda gunakan.

Aplikasi versi lama dapat menimbulkan general error sehingga Anda harus segera melakukan update versi. Anda dapat melakukan update aplikasi BNI Mobile Banking di Google Play Store atau App Store.

Error M-Bank 36, 37

Jenis error terakhir yang perlu Anda kenali adalah Error M-Bank 36,37. Error atau notifikasi ini biasanya muncul apabila transaksi yang Anda lakukan telah diblokir.

Apabila Anda mendapatkan error ini, Anda disarankan untuk segera menghubungi call center atau mengunjungi kantor cabang BNI terdekat untuk mengonfirmasi alasan pemblokiran transaksi dan buka blokir.

Itu dia beberapa jenis error yang ada dalam aplikasi BNI Mobile Banking yang perlu Anda ketahui. Anda bisa mengatasi error sesuai dengan penyebab terjadinya error sesuai dengan petunjuk diatas. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.