Main Ikoy Ikoy Instagram Apa Artinya? Ini Dia Penjelasannya

Main Ikoy Ikoy Instagram

Banyak sekali hal viral yang berasal dari sosial media. Belakangan ini, sedang ada sebuah hal viral bernama main ikoy ikoy Instagram. Banyak orang yang penasaran apa yang dimaksud dengan ikoy ikoy dan bagaimana cara mengikutinya.

Kali ini Anda akan diajak untuk mengetahui apa itu ikoy ikoy dan siapa yang pertama kali mencetuskan ide untuk melakukan ikoy ikoy ini. Langsung saja simak penjelasannya dibawah ini.

Apa Itu Main Ikoy Ikoy?

Yang dimaksud dengan ikoy ikoy adalah sebuah game yang ditujukan untuk para followers akun selebgram. Ikoy ikoy sendiri ditujukan untuk bagi-bagi uang atau rezeki kepada banyak orang.

Biasanya, permainan ikoy ikoy dilakukan oleh akun-akun Instagram yang memiliki banyak followers. Karena hadiahnya sangat menarik dan membuat banyak orang tertarik, maka nama ikoy ikoy menjadi viral.

Banyak orang yang ingin berpartisipasi dalam game ikoy ikoy ini.

Baca juga: Nama Filter IG Masker Mulut

Darimana Asal Ikoy Ikoy di Instagram?

Awal mula kata ikoy ikoy berasal dari akun Instagram seorang selebgram bernama Arief Muhammad. Arief sendiri adalah seorang publik figur yang memiliki banyak followers di Instagram.

Melalui akun instagramnya, Arief Muhammad sering membagikan hadiah dan rejeki untuk followersnya, mulai dari uang tunai 1 juta rupiah hingga membagikan handphone gratis.

Arief memang dikenal humoris, ia menyebut sesi berbagi rezeki yang dilakukannya kepada followers Instagram ini dengan nama ikoy ikoy.

Asal nama ikoy ikoy sendiri bermula dari salah satu staf Arief Muhammad. Arief memiliki seorang staff bernama Muhammad Rizqi Fadhilah. Ialah yang menjadi perantara antara Arief dan followersnya dalam hal pembagian hadiah.

Skema yang digunakan adalah Arief memberikan hadiah kepada Rizqi lalu Rizqi akan memberikan hadiah tersebut kepada followers yang menang.

Orang yang beruntung bisa mendapatkan hadiah akan dihubungi oleh Rizqi melalui akun Instagram @mrizqifadhilah. Lalu apa hubungannya dengan ikoy ikoy? Nama panggilan dari Rizqi adalah ikoy.

Arief menyuruh followersnya untuk DM Rizqi dengan nama ikoy, sehingga acara giveaway ini diberi nama ikoy ikoy. Contoh DM yang biasa dikirimkan oleh para followers adalah “koy, pengen handphone dong”.

Baca juga: Apa itu Close Friend Instagram?

Cara Bermain Ikoy Ikoy di Instagram

Apabila Anda ingin menjadi salah satu orang beruntung, maka Anda bisa mencoba peruntungan mengikuti ikoy ikoy di Instagram.

Caranya mudah saja, Anda hanya perlu mencari siapa selebgram atau publik figure yang sedang mengadakan ikoy ikoy. Anda bisa melihat apa syarat dan contoh DM yang diinginkan oleh selebgram tersebut.

Anda bisa mendapatkan hadiah apabila beruntung. Anda bisa mengikuti ikoy ikoy ini sebagai game yang seru-seruan.

Perlu diingat bahwa tidak semua selebgram mau dan sedang mengadakan ikoy ikoy, sehingga Anda tidak boleh memaksa selebgram tersebut untuk mengadakan ikoy ikoy.

Anda baru bisa mengikuti apabila si publik figur sudah mengatakan bahwa ia mengadakan ikoy ikoy.

Ingin mengadakan ikoy ikoy sendiri? Tidak masalah, Anda bisa meminta followers Anda untuk mengikuti game yang Anda buat. Setelah itu, tentukan hadiah ikoy ikoy yang akan didapatkan oleh para followers.

Memang, biasanya yang mengadakan ikoy ikoy adalah publik figur, tetapi Anda juga bisa mengadakannya bila sedang ingin mengikuti trend.

Nah, sekarang Anda sudah tahu apa itu trend ikoy ikoy dan bagaimana cara mengikutinya. Anda tidak perlu berpikir serius bagaimana cara memenangkan ikoy ikoy. Lakukan saja sebagai agenda seru-seruan bersama publik figur favorit. Selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.