Mau Isi Koin TikTok? Mudah Kok, Begini Cara Top Up Paling Mudah

isi koin tiktok

TikTok adalah salah satu aplikasi sosial media yang sangat populer dan banyak digunakan saat ini. Anda bisa menonton video yang diunggah oleh pengguna lain maupun menonton siaran live para kreator.

Untuk bisa mengapresiasi para kreator ketika mereka sedang live, Anda bisa memberikan hadiah dalam bentuk koin TikTok. Apa itu koin TikTok dan bagaimana cara membelinya? Check this out.

Apa Itu Koin TikTok?

Koin TikTok merupakan mata uang yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi di TikTok. Untuk bisa mendapatkan koin TikTok, para pengguna harus melakukan top up dan menukarkan uang asli mereka dengan koin TikTok. Anda bisa menggunakan koin TikTok ini untuk memberikan gift kepada para kreator yang sedang melakukan live.

Sebagai kreator, Anda juga bisa mendapatkan hadiah berupa koin TikTok yang nantinya dapat dikonversi menjadi uang asli. Nilai tukar dari koin TikTok ke uang asli dan sebaliknya akan bergantung kepada kebijakan dari TikTok.

Harga Koin TikTok

Untuk Anda yang masih baru akan melakukan top up koin TikTok, Anda tentu tidak tahu berapa harga nilai tukar koin TikTok di Indonesia yang berlaku saat ini.

Agar Anda bisa lebih mengerti, berikut ini adalah daftar nilai tukar koin TikTok di Indonesia saat ini:

  • Harga 70 koin TikTok seharga 11.900 rupiah
  • Harga 350 koin TikTok seharga 59.500 rupiah
  • Harga 700 koin TikTok seharga 119.000 rupiah
  • Harga 1400 koin TikTok seharga 238.000 rupiah
  • Harga 3500 koin TikTok seharga 595.000 rupiah
  • Harga 7000 koin TikTok seharga 1.190.000 rupiah
  • Harga 17.500 koin TikTok seharga 2.975.000 rupiah

Nilai diatas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kebijakan yang diterapkan oleh TikTok.

Baca juga: Cara Mendapatkan Cashback TikTok Shop

Cara Melakukan Top Up Koin TikTok

Anda bisa melakukan top up koin TikTok dengan mudah saat ini, sebab sudah ada berbagai pilihan metode pembayaran yang tersedia.

Berikut ini adalah cara top up koin TikTok dengan mudah:

  1. Kunjungi website resmi TikTok. Silahkan klik disini bila ingin langsung tersambung dengan website yang dimaksud.
  2. Klik mana pilihan koin yang akan Anda beli.
  3. Pilih metode pembayaran yang akan digunakan dan selesaikan pembayaran.

Anda bisa melakukan pengelolaan metode pembayaran melalui tombol manage. Anda juga bisa membeli koin di aplikasi TikTok, tetapi Anda harus sudah memiliki saldo terlebih dahulu. Hal inilah yang membuat pembelian koin TikTok di website menjadi lebih mudah.

Opsi Lain Top Up Koin TikTok

Apabila cara top up koin TikTok di website masih tidak berhasil, maka Anda bisa mencoba beberapa cara dibawah ini.

Top Up Koin Via Aplikasi

Pertama, buka aplikasi TikTok terlebih dahulu lalu cari menu isi ulang. Pilih nominal koin yang akan Anda beli lalu pilih cara pembayaran. Klik pada e-wallet yang akan Anda gunakan untuk transaksi dan selesaikan pembayaran.

Top Up Koin Via Alfamart atau Indomart

Anda bisa melakukan top up koin TikTok melalui Alfamart maupun Indomart. Yang perlu Anda lakukan hanyalah pergi ke Indomart atau Alfamart dan beritahukan kepada kasir bahwa Anda ingin melakukan top up koin.

Anda akan diminta memberikan 16 digit kode pembayaran. Tunggu hingga kasir mengonfirmasi nama penjual dan pelanggan serta jumlah pembayaran. Berikan uang tunai sesuai dengan transaksi Anda dan simpan bukti transaksi.

Itu dia penjelasan tentang koin TikTok dan bagaimana cara melakukan top up nya. Semoga informasi ini dapat berguna untuk Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.