Mitra Darat Apk Mudik Gratis 2023, Download dan Cara Daftar

Muhammad Muslim

Mitra Darat Apk Mudik Gratis 2023

Baru baru ini sudah terdapat Aplikasi yang terbaru, yaitu Aplikasi”Mitra Darat Apk 2023″. Yang mana Aplikasi tersebut sedang di cari oleh masyarakat pada umumnya untuk mendapatkan link downloadnya.

Bagi masyarakat pada umumnya, “Mudik” adalah sebuah budaya yang tak bisa lepas dari sebagian orang, khususnya bagi yang lagi tidak di kampung halamannya.

Akan tetapi, tidak mudah bagi sebagian orang untuk bisa mudik dan juga dapat lebaran bersama keluarga karena beberapa hal, salah satunya adalah biaya yang di perlukannya juga tidak sedikit untuk melakukan mudik tersebut.

Maka dari itu, Kementrian Perhubungan dan Jasa Raharja kini sudah menyediakan sebuah program mudik gratis 2023. Yang mana program tersebut di buat untuk membantu kamu yang lagi mengalami kendala untuk mudik karena biayanya yang tidak memadai.

Tentang Aplikasi Mitra Darat Mudik Gratis 2023 Apk

Kementrian Perhubungan telah membuka pendaftaran mudik gratis pada 2023 ini. Yang mana program ini sudah berlangsung selama periode 13 Maret sampai 14 April 2023.

Oleh karena itu, kamu dapat melakukan pendaftaran program mudik gratis tersebut yang telah di selenggarakan oleh “Kemenhub” secara online melalui Aplikasi Mitra Darat yang telah di sediakan tersebut.

Sedangkan untuk kota kota yang akan mendapatkan kesempatan dalam mengikuti program ini yaitu ada sekitar 28 kota, dan mereka semua berhak untuk melakukan pendaftaran mudik gratis melalui Aplikasi Mitra Darat Apk.

Untuk pertama yang harus kamu lakukan dalam pendaftaran mudik gratis ini adalah, kamu perlu mengunduh terlebih dahulu Aplikasi Mitra Darat pada ponsel yang kamu miliki.

Sedangkan untuk cara mengunduh nya, kamu bisa melalui Aplikasi Google PlayStore dan juga App Store. Dan jika kamu masih merasa kurang mudah dalam melakukan pengunduhan nya, maka kamu dapat melalui “Link Download Mitra Darat Apk yang telah di sediakan tersebut.

Maka dari itu, kamu harus mengetahui beberapa fitur yang terdapat di dalam Aplikasi Mitra Darat Apk yang satu ini. Dan berikut adalah beberapa fitur yang ada di dalamnya.

Fitur Aplikasi Mitra Darat Apk

Aplikasi mitra darat Apk ini telah di sediakan oleh Kementrian Perhubungan untuk membantu masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman mereka. Dan beberapa fitur yang ada di dalamnya adalah:

Tracking Bus Yang terintergrasi

Salah satu fitur yang terintegrasi pada Aplikasi Mitra Darat Apk dapat memungkinkan para pengguna untuk mengetahui posisi bus yang akan di gunakan untuk melakukan perjalanan mudik tersebut.

Di mana hal tersebut sangat membantu sekali bagi pengguna dalam mengetahui perkiraan waktu kapan datangnya bus yang akan mereka gunakan.

Pengecekan Laik Jalan Kendaraan

Dalam fitur ini kamu juga dapat mengecek laik jalan kendaraan untuk memastikan kendaraan yang Akan di gunakan aman dan juga dapat di gunakan untuk perjalanan mudik.

Sedangkan untuk cara pengecekannya dapat kamu lakukan dengan mudah, yaitu kamu dapat melakukan pengecekan tersebut secara online.

Peta Mudik

Aplikasi yang satu ini juga menyediakan “Peta Mudik” yang mana peta tersebut dapat berguna untuk memberikan sebuah informasi mengenai rute dan kondisi jalan yang akan di lalui selama perjalanan.

Karena peta mudik ini sudah di lengkapi dengan informasi lengkap mengenai jalan alternatif seperti, posko mudik dan juga beberapa titik penting lainnya yang ingin kamu ketahui.

Maka dari itu, proses perjalanan mudik yang kamu pilih akan menjadi lebih mudah dengan adanya beberapa fitur yang telah di sediakan oleh Aplikasi Mitra Darat Apk ini.

Daftar Mudik Gratis 2023

Melalui Aplikasi Mitra Darat Apk ini, Kementrian Perhubungan telah menyediakan program mudik gratis 2023 sehingga masyarakat dapat melakukan pendaftaran melalui Aplikasi tersebut.

Maka dari itu, kamu tidak perlu lagi khawatir dengan biaya transportasi yang harus kamu keluarkan untuk pulang ke kampung halaman karena sudah ada pendaftaran program mudik gratis yang dapat kamu lakukan secara online. Dan untuk bisa mendapatkan linknya, berikut ini adalah link downloadnya.

Link Download Mitra Darat Apk Mudik Gratis 2023

Bagi kamu yang ingin mendaftar program mudik dari “Kemenhub” atau Kementrian Perhubungan untuk mendapatkan kesempatan mudik secara gratis di tahun 2023 ini.

Maka kamu harus mengetahui link download Aplikasi mitra darat Apk mudik gratis 2023 yang satu ini, dan berikut adalah link downloadnya:

Nama AplikasiMitra Darat
PengembangDirektorat Jenderal Perhubungan Darat
Versiv1.0.4
Sistem OperasiAndroid 6.0+
Ukuran11 MB
Link DownloadKLIK DISINI

Cara Daftar Mitra Darat Mudik Gratis 2023 dari Kemenhub

Jika kamu ingin mengikuti program mudik gratis 2023 dari Kementrian Perhubungan, maka berikut adalah cara untuk melakukan pendaftarannya:

  1. Pertama yang harus kamu lakukan adalah mendaftarkan diri melalui website resmi mudik gratis dari Kemenhub dengan mengunjungi https://mudikgratisdephub.go.id.
  2. Kemudian lakukan verifikasi di kantor “Kementian Perhubungan” yang berlokasi di Jl. Merdeka barat No.8 Jakarta Pusat. Mulai pukul 09.00 sampai 16.00 WIB, atau pada waktu jam kerja.
  3. Selanjutnya, pastikan untuk membawa berkas verifikasi seperti KTP, KK, SIM, dan dokumen lain yang juga di perlukan.
  4. Setelah itu, tunggu verifikasi tersebut paling lambatnya sekitar tiga hari setelah melakukan pendaftaran secara online.
  5. Dan jika waktu tersebut sudah terlewati, maka verifikasi pendaftaran tersebut dapat di katakan gagal atau tidak berhasil kamu lakukan.

Maka dari itu, pastikan bahwa kamu sudah memenuhi semua pendaftaran yang telah di tetapkan dan sudah mengikuti beberapa langkah pendaftaran dengan benar. Untuk persyaratan yang harus kamu ketahui adalah sebagai berikut:

Syarat Mudik Gratis 2023 dari Kemenhub

Untuk mengetahui beberapa persyaratan yang harus kamu ketahui sebelum melakukan pendaftaran program mudik gratis dari Kemenhub 2023 adalah sebagai berikut:

  1. Para peserta di wajibkan sudah mendapatkan vaksin booster sebagai syarat utama agar bisa mengikuti program mudik gratis yang satu ini.
  2. Maka dari itu, setiap peserta harus memiliki KTP, KK, dan jaga SIM C sebagai tanda identitas diri mereka.
  3. Para peserta wajib melakukan verifikasi ke posko pada waktu yang telah di pilih pada saat pendaftaran.
  4. Untuk kendaraan yang di izinkan dalam progran ini adalah sepeda motor dengan kapasitas mesin maksimal 200 cc.
  5. Bagi peserta yang hanya mendaftarkan sepeda motor, yaitu harus memiliki atau menunjukkan bukti transportasi lain untuk melakukan mudik.
  6. Maka dari itu, pada waktu satu hari sebelum keberangkatan atau yang biasa di sebut dengan “H-1, maka kendaraan tersebut atau sepeda motor yang kamu miliki harus di serahkan.
  7. Akan tetapi tidak di perkenankan untuk menitipkan helm dan kaca spion kepada pihak penyelenggara tersebut.
  8. Dan juga BBM pada kendaraan atau sepeda motor yang di titipkan wajib di kosongkan pada saat penyerahan.

Setelah itu, pastikan untuk memenuhi semua syarat yang telah di tentukan untuk bisa mengikuti program Mudik Gratis Kemenhub 2023 dengan aman.

Semoga program ini dapat membantu masyarakat yang ingin mudik atau pulang ke kampung halamannya tanpa harus mengkhawatirkan biaya transportasi yang akan mereka keluarkan.

Akhir Kata

Demikian informasi tentang “Mudik Gratis 2023 dari Kemenhub dan Jasa Raharja yang merupakan sebuah program yang sangat membantu masyarakat untuk dapat melakukan mudik dengan gratis. Untuk itu, silahkan kamu langsung daftarkan diri kamu sebelum terlambat.

Baca juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer