Apa itu Monetary Telkomsel dan Bagaimana Cara Pakainya?

Monetary Telkomsel

Saat membuka aplikasi MyTelkomsel di Smartphone, saya dikejutkan dengan terdapat menu baru yaitu Monetary dan fitur tersebut masih sangat asing bagi saya.

Kita tau bersama bahwa Telkomsel adalah salah satu provider yang sudah terkenal, bahkan penggunanya adalah yang terbanyak di Indonesia. Tentu saja mereka terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang baik.

Tidak hanya pelayanan, juga harus ada inovasi baru dengan menghadirkan fitur-fitur keren yang bisa dimanfaakan oleh pengguna. Salah satunya adalah menghadirkan Monetary yang mana menu ini terbilang masih baru dan belum banyak pengguna telkomsel yang mengetahui kegunaannya.

Apa itu Monetary Telkomsel?

Moneytary di my telkomsel adalah pulsa bonus yang diberikan oleh Telkomsel atas pembelian pulsa ataupun paket tertentu. Secara sederhana, pengertian dari Menetary Telkomsel merupakan salah satu jenis kuota yang diberikan dalam bentuk pulsa dengan satuan rupiah.

Bonus pulsa ini akan terlihat dalam bentuk nominal misalnya Rp 10.000 dan dapat digunakan hanya untuk menelpon atau mengirim SMS ke sesama nomor telkomsel saja. Jadi perlu kalian ketahui, bahwa bonus ini tidak dapat digunakan untuk membeli paket internet atau sejenisnya.

Cara Menggunakan Monetary Telkomsel

Cara menggunakan pulsa monetary telkomsel sama seperti saat Anda menggunakan pulsa biasa (reguler), Anda hanya menggunakannya seperti untuk menelpon dan SMS saja. Namun sms dan nelpon hanya bisa digunakan ke sesama nomor telkomsel saja, tidak bisa ke operator lain.

Dengan begitu pulsa monetary telkomsel Anda yang akan berkurang, baru setelah habis maka pulsa reguler yang akan digunakan.

Mengenai skema tarif telepon dan SMS pulsa monetary juga sama seperti pulsa reguler. Jadi Anda tidak perlu khawatir mengenai hal ini, tapi sayang saja kalau pulsa monetary hanya sebatas itu saja dan tidak bisa digunakan untuk membeli paket internet dan lainnya.

Karena kita tau sendiri bahwa sekarang ini sangat jarang kita menggunakan fitur telepon dan SMS, yang sering adalah menggunakan WhatsApp baik untuk menelpon dan berkirim pesan.

Cara Mengecek Pulsa Monetary Telkomsel

Demi memberikan pelayanan yang baik bagi kebutuhan pelanggan telkomsel menghadirkan aplikasi MyTelkomsel yang bisa di unduh oleh Android dan iPhone. Memiliiki beragam fitur seperti pengecekan pulsa, masa aktif, kuota internet dan pulsa monetary serta memberikan pengalaman yang baik dalam hal tampilannya.

Monetary Telkomsel

Untuk mengecek pulsa monetary Anda, cukup masuk ke Aplikasi lalu pilih internet, akan berjejer 5 menu yaitu Internet, Multimedia, Voice, SMS dan Monetary. Silahkan pilih monetary untuk mengecek pulsa bonus Anda.

Jika Anda memiliki pulsa monetary, maka akan muncul beberapa angka di menu tersebut. Jika tidak ada, berarti Anda belum memilikinya.

Kelebihan dan Kekurangan Monetary Telkomsel

Kelebihan dari bonus pulsa monetary telkomsel adalah kita dapat menggunakannya untuk menelpon dan sms dengan sesama nomor telkomsel. Hal ini tentu akan sangat membantu apabila kita tidak memiliki pulsa reguler dan dalam keadaan darurat misalnya ingin menghubungi saudara untuk dibelikan paket internet.

Namun tentu ada kekurangan dari layanan ini, kita tidak bisa menggunakannya untuk membeli paket internet dan semacamnya. Apalagi di jaman seperti saat ini sudah sangat “jarang” yang menggunakan fitur telepon dan sms di hp mereka, kebanyakan sudah beralih ke WhatsApp karena lebih murah dan simpel.

Bagaimana Cara Mendapatkan Pulsa Monetary?

Penting untuk diketahui, pulsa monetary tidak bisa dibeli dan tidak terdapat menu untuk membelinya. Namun kita masih bisa mendapatkannya dengan membeli produk yang memiliki bonus pulsa monetary.

Baca juga: Ada Kuota Tapi Tidak Bisa Internet Telkomsel

Perlu di ingat juga bahwa tidak semua paket memiliki bonus ini, hanya paket tertentu saja. Karena merupakan bonus dari paket, maka durasi pulsa monetary juga akan hangus saat masa aktif paket telah berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *