Cara Ampuh Mengatasi PUBG Mobile XAPK Validation Failed

PUBG Mobile XAPK Validation Failed

Cara mengatasi PUBG Mobile XAPK Validation Failed mungkin sedang dicari oleh sebagian pemain karena mengalami masalah yang serupa. PUBG merupakan salah satu game survival yang sedang populer untuk saat ini.

Game tersebut pertama kali resmi dirilis khusus dimainkan melalui PC saja. Namun, sekarang ini pihak pengembang sudah merilis versi mobile yang dapat dimainkan melalui ponsel Anda.

Mode permainan yang seru untuk dimainkan bersama dengan teman, namun ada beberapa masalah yang terjadi seperti masalah XAPK File Validation Failed yang terjadi pada pengguna smartphone tentu membuat siapa saja jadi terganggu.

Berikut ini cara mudah mengatasinya:

Cara Mengatasi PUBG Mobile XAPK Validation Failed

Gunakan App Permissions

Cara pertama yang mungkin bisa Anda lakukan adalah dengan app permissions yang ada di dalam menu pengaturan. Anda bisa langsung membuka pengaturan dan membuka install app atau pun manajemen aplikasi.

Kemudia pilih aplikasi game PUBG. Terakhir bisa memilih app permissions serta aktifkan folder storage. Buka kembali game dan mainkan.

Hapus Data Cache Dan Bersihkan Memori

Cara selanjutnya mungkin bisa Anda coba untuk cara mengatasi PUBG Mobile XAPK Validation Failed dengan menghapus data cache di dalam ponsel Anda.

Bisa langsung buka melalui menu pengaturan dan pilih aplikasi game PUBG. Di dalamnya ada pilihan untuk menghapus data cache yang tidak perlu.

Membersihkan memori ponsel mungkin bisa langsung Anda coba saat mengalami masalah XAPK Validation Failed. Anda dapat memindahkan seluruh data penting dari ponsel ke memori card atau pun memori eksternal karena akan lebih membuat memori internal menjadi lebih bersih dari sebelumnya.

Dikarenakan seluruh file aplikasi game PUBG Mobile ini tersimpan di dalam memori internal dan cukup banyak menghabiskan ruang penyimpanan di dalam memori Anda.

Langkah sederhana memang dengan memindahkan semua file – file Anda supaya data dari PUBG Mobile menjadi lebih leluasa di dalam ponsel Anda.

Perlu diingat, saat Anda selesai mendownload dan instal game ini memang tidak begitu banyak. Namun, saat masuk ke dalam game maka akan muncul beberapa rekomendasi download folder supaya mendapatkan tampilan game dengan versi terbaik.

Baca juga:

Kosongkan RAM Ponsel

Selanjutnya cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah pada PUBG Mobile di ponsel adalah dengan cara membersihkan RAM ponsel.

Khusus game survival satu ini tentu saja memerlukan smartphone dengan kapasitas RAM paling sedikit di bawah 4GB.

Jika Anda memiliki ponsel di bawah 4GB maka cenderung lebih sulit dan sering terjadi masalah ketika bermain. Caranya adalah cukup hentikan beberapa aplikasi yang tidak digunakan.

Selain itu, Anda bisa juga membersihkan RAM atau hapus cache RAM yang ada di dalam pengaturan ponsel.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!