Benarkah PUBG Pinjam Dana ke Garena Free Fire? Ini Faktanya

PUBG Pinjam Dana ke Garena

PUBG Pinjam Dana ke Garena Free Fire – PUBG atau PlayerUnknown’s BattleGrounds adalah sebuah game dengan genre battle royale. Para pemain bisa bermain bersama dengan 100 orang sekaligus via online.

Game ini dirilis pada 2017 lalu oleh PUBG Corporation. Nama PUBG sempat sangat booming di Indonesia, hampir semua orang mencoba untuk memainkan game ini dan menjadi seorang professional.

Sayangnya, di akhir tahun 2020, bermunculan kabar bahwa PUBG sedang dalam masa collapse. Dikabarkan bahwa salah satu game terpopuler ini meminjam dana kepada Garena.

Siapa itu Garena? Garena adalah sebuah platform yang berkantor pusat di Singapura. Beberapa aplikasi game keluaran Garena adalah FIFA Onlien 3, League of Legends dan Free Fire.

Kembali ke PUBG yang kini sudah berubah nama menjadi Hundred Rhythms PUBG Mobile ini. Awalnya, Tencent, Developer PUBG versi PC memang tidak memprediksi adanya keberhasilan sebesar ini.

Keberhasilan ini tidak disambut baik oleh developer versi mobile sehingga Tencent harus mengambil langkah besar. Mereka akhirnya bekerja sama dengan PUBG Corporation dan membuatnya available untuk versi mobile.

Sebenarnya, darimana kabar angin ini berasal?

Awal Mula Isu Peminjaman Dana

Kabar angin ini ternyata bermula dari sebuah gambar screenshot yang menunjukkan informasi peminjaman dana. Pada saat itu, PUBG memang akan melakukan kolaborasi besar dengan sebuah girlband asal Korea Selatan, yakni Blackpink.

Meskipun kabar kolaborasi sudah disambut baik oleh pengguna PUBG, sayangnya PUBG belum memenuhi semua kewajibannya.

Dalam gambar tersebut tertera bahwa pembayaran kepada pihak Blackpink masih belum terlunasi sepenuhnya.

Gambar itulah yang menghembuskan kabar bahwa PUBG sedang collapse dan meminjam dana dari Garena Free Fire. Isu ini tentunya masih dikategorikan sebagai hoax, masih tidak ada kabar resmi terkait hal ini.

Benarkah PUBG Pinjam Dana ke Garena Free Fire?

Beberapa gamers langsung sigap mengungkapkan pendapat mereka terkait kabar ini. Secara logika, game ini termasuk dalam game battle royale terbaik dan terlaris di dunia.

Dalam satu hari, ada ratusan atau bahkan ribuan orang yang memainkan game ini. Jika gamers sebanyak itu menggunakan aplikasi ini dalam satu hari, maka sudah bisa dipastikan seberapa besar pendapatan PUBG.

Dengan pendapatan yang besar, rasanya mustahil jika game sekelas PUBG tidak bisa melakukan pembayaran kepada Blackpink.

Apalagi, kolaborasi ini memang sudah direncanakan dengan matang sebelumnya. Pastinya pihak PUBG sudah menyiapkan anggaran dana dengan perhitungan yang matang, bukan?

Meskipun masih hoax, kabar ini beredar sangat cepat terutama di kalangan gamers. Secara tidak langsung, kabar ini menjatuhkan nama PUBG.

Sejauh ini memang tidak ada satupun berita yang menunjukkan secara valid bahwa PUBG meminjam dana kepada Garena Free Fire. Jadi, kemungkinan berita ini hanya hoax belaka.

Baca juga:

Agar tidak semakin melebar dan membuat nama PUBG menjadi jatuh, sebaiknya kabar hoax ini dihentikan dalam pembicaraan di kalangan gamers.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!