Samsung A03

Samsung A03 Kelebihan dan Kekurangan, Ulasan Singkat

Sebelum memutuskan untuk membeli gadget, simak terlebih dahulu review singkat tentang Samsung A03 dari kelebihan dan kekurangan pada smartphone tersebut sebagai komparasi dengan gadget sejenisnya.

Samsung merupakan salah satu Smartphone yang paling banyak di minati dan banyak di gunakan terutama di Indonesia, seperti Samsung Galaxy A03.

Samsung Galaxy A03 belakangan ini sudah berhasil mencuri pandangan para penggemar Smartphone karena harganya yang sangat terjangkau.

Dimana Smartphone yang satu ini harganya berada di bawah Rp 1,8 jutaan dengan menawarkan sejumlah fitur yang terdapat di dalamnya.

Perangkat yang satu ini, sudah menawarkan layar penuh dengan menggunakan desain Infinity V yang sudah memiliki kesan poni seperti Tetesan air yang mengalir.

Serta Baterai dengan kapasitas besar agar bisa memberikan energi kehidupan yang bertahan cukup lama.

Sedangkan untuk kamera utamanya sudah mempunyai resolusi yang sangat tinggi agar bisa menunjang fotografi untuk para pengguna Smartphone A03 ini.

Akan tetapi yang namanya kelebihan pastinya mempunyai sebuah kekurangan yang bisa kita jadikan pertimbangan sebelum menggunakan HP Samsung Galaxy A03 ini.

Kelebihan Samsung Galaxy A03

Samsung mengklaim kalau HP Samsung Galaxy A03, bisa bertahan lama dengan pemakaian normal menggunakan kapasitas baterai 5.000mAh.

Sementara untuk lebar layarnya adalah 6.5 inci dengan menggunakan resolusi HD + [1600 x 720 piksel], serta Teknologi PLS yang bisa menampilkan sebuah konten dengan resolusi yang sangat baik.

Samsung Galaxy A03 juga menghadirkan dua pilihan yang bisa kita pertimbangkan, yaitu mulai dari RAM 4GB + penyimpanan 64GB dengan harga RP1.749.000.

Ada lagi yang lebih murah dengan RAM 3GB + penyimpanan 32GB dengan harga RP 1549.000, dari kedua pilihan tersebut,

Jika salah satu penyimpanan di rasa kurang besar, maka kita bisa menambahkan Micro SD sampai 1TB.

Sedangkan untuk bagian kamera, Samsung Galaxy A03 sudah di bekali dua kamera belakang dengan kombinasi kamera ultra 48 MP dan juga depth 2MP,

Yang bisa menghasilkan sebuah foto dengan Efek Bokeh [latar buram] secara instan. Samsung Galaxy A03 sudah berbasis Android 11 dan di lengkapi dengan OneUI Core 3.1.

Tidak hanya itu Galaxy A03 terdapat beberapa dukungan seperti Dual SIM, Bluetooth, port jack audio 3.5mm serta jaringan 4G LTE.

Kekurangan Samsung Galaxy A03

Meski terbilang sangat murah dengan kisaran harga sekitar Rp1,5 juta, Galaxy A03 masih belum di bekali kamera Ultra Wide atau Makro,

Dimana kamera tersebut sudah ada pada salah satu merek HP lain yang sudah menggunakan kamera Makro dan juga Ultrawide dengan kisaran harga yang sama.

Sehingga kita harus memanfaatkan fitur kamera seperti Panorama pada Samsung Galaxy A03 agar bisa menghasilkan foto dengan jarak yang sangat luas.

Yang lebih di sayangkan lagi adalah Galaxy A03 tidak menghadirkan fitur sensor Finger Print, dan hanya di bekali dengan adaptor Charger dengan output 7,75W yang bisa mengakibatkan kelambatan di saat pengisian baterai.

Meski bisa menjalankan Aplikasi dengan sangat lancar, tapi chipset Unisoc T606 Octa Core 1,6 GHz,

Tidak bisa terlalu di paksakan dalam memainkan game yang sudah menggunakan grafis menengah ke atas, sehingga kita tidak bisa dengan leluasa memainkan game kesukaan kita.

Simak juga:

Mungkin hanya itu yang dapat kami sampaikan tentang beberapa kelebihan yang bisa jadi pertimbangan untuk menggunakan HP samsung Galay A03 serta beberapa kekurangan yang ada di dalamnya.

Check Also

Cara Menghilangkan Kamus di Keyboard Vivo

Cara Menghilangkan Kamus di Keyboard Vivo

Cara Menghilangkan Kamus di Keyboard Vivo – Saat ini Keyboard Virtual yang sudah di hadirkan …