Sound of Text SpongeBob Squarepants Indonesia Nada Dering

Sound of Text SpongeBob Squarepants Indonesia Nada Dering

Bosan dengan nada dering WhatsApp yang itu-itu saja? Yuk coba gunakan sound of text SpongeBob Indonesia agar anda merasakan sensasi suara nada dering yang agak berbeda, yuk! Walaupun anda belum tahu caranya, mimin akan memberikan tutorial lengkap kok.

Sebenarnya, menggunakan layanan sound of text ini bukan lagi hal yang aneh dan pertama didengar oleh sebagian orang. Banyak yang sudah menggunakan layanan ini untuk mendapatkan berbagai suara aneh, lucu dan anti mainstream lainnya.

Hanya saja, mungkin masih banyak yang belum tahu cara menggunakan ataupun apa sebenarnya layanan sound of text tersebut.

Seperti namanya, sound of text ini adalah layanan yang bisa memberikan efek suara dari tulisan yang anda tuliskan. Nah, jika anda menggemari sesuatu seperti film animasi SpongeBob, maka anda juga bisa membuatnya juga loh! Yang anda lakukan tidak sulit kok. 

Ketika anda menggunakan layanan ini, maka ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan seperti:

  • Interface User-friendly : Layanan ini bisa anda akses dengan mudah. Karena, fitur yang ditampilkan mudah untuk anda cermati. Tidak ada kesulitan yang berarti dalam mengkonversikan tulisan menjadi suara tersebut.
  • Gratis : Layanan ini juga tidak perlu anda bayar alias bisa anda gunakan secara gratis. Jadi, jangan heran jika penggunanya ada banyak ya.
  • Multi Language : Bahkan, bisa tersedia untuk banyak bahasa sekaligus. Sehingga, anda bisa mendapatkan suara dari berbagai bahasa berbeda. Bahkan, untuk bahasa Indonesia saja ada banyak pilihan loh! Unik, bukan?
  • Edukasi : Bahkan, bagi anda yang sedang mempelajari sesuatu atau mengajari anak-anak. Maka, layanan ini bisa anda gunakan untuk rekaman suara agar bisa dimengerti oleh orang lain.

Cara Membuat Sound of Text SpongeBob Indonesia

Nah, jika anda ingin menjadikan suara karakter di film animasi SpongeBob menjadi nada dering atau format suara. Maka, anda bisa menggunakan layanan berikut:

  1. Uberdruck

Anda bisa menggunakan layanan Uberdruck dan caranya adalah:

  1. Buka salah satu aplikasi web browser di ponsel anda.
  2. Masuk ke link https://uberduck.ai/
  3. Kemudian, pilih ubah suara menjadi SpongeBob.
  4. Anda bisa pilih bahasa menjadi bahasa Indonesia.
  5. Kemudian, anda bisa klik tombol Synthesize.
  6. Daftar akun gmail anda untuk membuat akun agar bisa unduh hasil audio tersebut.
  7. Jika sudah login ke akun anda, tinggal klik tombol download.
  8. Selesai.

Sayangnya, kualitas audio di situs ini tidak terlalu bagus. Namun, pilihan suara karakter SpongeBob ada banyak dan tergolong lengkap.

Atau, anda bisa menggunakan layanan kedua berikut ini. Sebab, kualitas audio di layanan kedua lebih bagus namun, tidak selengkap pilihan di website uberduck.

2. Vo Codes

Kemudian, anda bisa menggunakan layanan Sound of Text SpongeBob Indonesia kedua dengan cara:

  1. Pertama, anda harus buka situs browser di perangkat anda terlebih dahulu.
  2. Kemudian, masuk ke link https://vo.codes/
  3. Pilih kategori suara yang tersedia.
  4. Pilih Spongebob pada fitur random speaker.
  5. Kemudian ketik tulisan yang ingin anda buat menjadi suara.
  6. Klik tombol Speak.
  7. Kemudian anda bisa mendengarkan hasilnya dengan tombol Result.
  8. Jika ingin mengunduh maka klik Download.
  9. Selesai.

Itu tadi dua website layanan untuk bisa mendapatkan hasil dari sound of text SpongeBob Indonesia. Anda bisa memilih yang mana saja dan menggunakan kata-kata unik untuk menghasilkan suara yang anda inginkan. Nantinya, hasil unduhan file suara bisa anda gunakan untuk nada dering di ponsel anda atau di WA.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.