Cara Menggunakan Sound of Text TikTok yang Benar

Sound of Text TikTok

Cara menggunakan Sound of Text TikTok sekarang mudah untuk diakses. Tiktok merupakan salah satu sosial media yang saat ini mendapatkan pengguna paling banyak di Indonesia. Pengguna yang dimiliki oleh Tiktok ini juga tidak kalah banyak dengan sosial media Instagram maupun Facebook.

Fokus dari pengguna yang memakai Tiktok ini hanya untuk membuat konten video saja. Dikarenakan banyak sekali dari mereka yang menyalurkan kebutuhan serta kreativitas semakin meningkat drastis.

Selain itu, di Tiktok sudah dilengkapi dengan filter kamera serta lagu – lagu backsound yang bisa dijadikan sebagai andalan untuk membuat konten video.

Mengenal Sound of Text TikTok

Cara menggunakan sound of text tiktok ini merupakan sebuah fitur yang biasanya dikenal dengan nama text to speech. Jika Anda belum tahu fitur ini bisa membuat sebuah text atau tulisan yang nantinya akan dimasukan ke dalam video menjadi suara sama seperti isi teks tersebut.

Fitur ini juga sangat berguna bagi Anda yang ingin membuat video namun mengalami kesulitan berbicara di depan kamera, sehingga dengan menggunakan sound of text ini Anda bisa membuat narasi sesuai dengan apa yang sudah Anda tuliskan sebelumnya.

Fitur ini sangat cocok untuk membuat sebuah konten video tutorial, tips dan motivasi. Yang mana kegunaan dari fitur ini untuk menambah dan membantu Anda dalam membuat konten video.

Baca juga:

Cara Menggunakan Sound Of Text TikTok

Cara menggunakan sound of text Tiktok ini tidaklah begitu rumit. Ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda coba langsung.

  1. Pertama adalah pastikan aplikasi TikTok Anda sudah diperbaharui. Lalu, bisa langsung masuk ke dalam aplikasi tiktok seperti biasanya.
  2. Kemudian, lanjut untuk membuat kontek dengan menekan tombol menu plus yang ada di bagian bawah layar ponsel Anda. Buat saja konten video sesuai dengan keinginan Anda atau bisa juga dengan memasukkan file video yang sudah diedit.
  3. Selanjutnya, Anda bisa masuk ke tahap editing video untuk memasukkan fitur ini maka Anda bisa langsung menambahkan tulisa dengan menekan tombol text yang ada di bagian bawah.
  4. Lalu, tulis saja teks yang akan Anda gunakan, pastikan text tersebut sudah Anda edit dengan ukuran dan tampilan tulisannya. Sehingga tulisan di dalam video lebih mudah untuk dibaca dan dipahami para pengunjung lainnya.
  5. Setelah selesai membuat text, barulah Anda tekan teks yang sudah dibuat tadi. Lal, klik text to speech untuk bisa mengaktifkan fitur tersebut.

Terakhir Anda lakukan editing video lainnya sesuaikan saja dengan kebutuhan dan keinginan Anda seperti halnya mengatur durasi video, efek filter dalam video dan masih banyak lagi yang lainnya. Tinggal Anda upload video tersebut.

Nah, kurang lebih begitulah cara menggunakan Sound of Text TikTok untuk pemula yang benar. Sudah paham dengan tutorial diatas? Kami harap begitu ya, semoga sharing kali ini bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!